Langsung ke konten utama

Membuat Baju Batik Dengan Nilai Lebih Yang Tidak Kasap Mata

+Menciptakan model batik dengan nilai lebih agar disenangi konsumen
Tidak salah jika orang mengatakan "Ciptakan produk dengan nilai plus agar laku dipasaran". Nilai plus disini bisa berupa fisik maupun non fisik. Hal ini juga berlaku untuk produk baju atau pakaian.

Kita tahu bahwa persaingan untuk produk pakaian saat ini sangatlah ketat, Berbagai macam model dan motif ditawarkan dipasaran oleh produsen baju. Dan dari banyaknya tawaran baju diatas, Tentu akan ada produk pakaian yang menonjol serta disenangi oleh konsumen.

Kenapa produk baju tertentu disenangi oleh pembeli?, Tentu saja produk tersebut mempunyai nilai lebih jika dibandingkan dengan produk pesaing. Nilai lebih bisa datang dari model, Motif dan atau nilai lain yang kadang tidak kasat mata.

Kalau kita bicara motif baju, Tentu akan mengenal adanya banyak motif baju yang beredar dipasaran, Dan salah satunya adalah motif batik. Yang jadi pertanyaan, Apakah semua motif batik pas dan sesuai untuk berbagai gaya busana atau pakaian?. Bisa hiya bisa tidak. Lalu bagaimana menciptakan produk baju batik yang memberikan nilai lebih?.

Salah satu cara membuat baju batik agar lebih mempunyai nilai plus adalah dengan menyesuaikan makna motif batik dengan gaya busana serya target pasar yang menjadi sasaran.

Selama ini kita mengenal beberapa nama dan makna dari motif batik. Misal motif batik sekar jagat, Motif ini mempunyai makna kecantikan dan keindahan. Jadi akan pas jika dibuat untuk produk baju atau pakaian wanita.

Untuk contoh perpaduan gaya dan motif batik yang lain Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini;


Pencipta batik jaman dulu, Tentu tidak akan sembarangan memberi nama atas motif ciptaanya. Dan besar kemungkinan motif diberi nama agar orang atau pemakai bisa menyesuaikan dengan spesifikasi pemakainya. Jika ini diterapkan, Tentu akan ditemukan keserasian yang pas dan indah.

Untuk mendapatkan paduan yang serasi dan pas, Tentu pengrajin atau produsen pakaian baju batik harus mengenal motif batik dan maknanya. Hal ini agar tidak terjadi kesalahan dalam menerapkan kegaya baju yang dibuatnya. Misal motif sekar jagat dibuat untuk baju batik cowok gagah perkasa, Tentu ini sangat bertolak belakang. Setelah Saudara mengenal motif batik dan maknanya, Tentu akan bisa menentukan kombinasi yang pas untuk baju produksi Saudara.

Demikian tadi artikel tentang Busana Indonesia dari Go Klaten Jualan Go dengan tema membuat baju batik dengan nilai lebih. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Baca Juga artikel Trend busana dibawah ini;

Postingan populer dari blog ini

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. ...

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral b...

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m...