Langsung ke konten utama

Membuat Baju Batik Dengan Nilai Lebih Yang Tidak Kasap Mata

+Menciptakan model batik dengan nilai lebih agar disenangi konsumen
Tidak salah jika orang mengatakan "Ciptakan produk dengan nilai plus agar laku dipasaran". Nilai plus disini bisa berupa fisik maupun non fisik. Hal ini juga berlaku untuk produk baju atau pakaian.

Kita tahu bahwa persaingan untuk produk pakaian saat ini sangatlah ketat, Berbagai macam model dan motif ditawarkan dipasaran oleh produsen baju. Dan dari banyaknya tawaran baju diatas, Tentu akan ada produk pakaian yang menonjol serta disenangi oleh konsumen.

Kenapa produk baju tertentu disenangi oleh pembeli?, Tentu saja produk tersebut mempunyai nilai lebih jika dibandingkan dengan produk pesaing. Nilai lebih bisa datang dari model, Motif dan atau nilai lain yang kadang tidak kasat mata.

Kalau kita bicara motif baju, Tentu akan mengenal adanya banyak motif baju yang beredar dipasaran, Dan salah satunya adalah motif batik. Yang jadi pertanyaan, Apakah semua motif batik pas dan sesuai untuk berbagai gaya busana atau pakaian?. Bisa hiya bisa tidak. Lalu bagaimana menciptakan produk baju batik yang memberikan nilai lebih?.

Salah satu cara membuat baju batik agar lebih mempunyai nilai plus adalah dengan menyesuaikan makna motif batik dengan gaya busana serya target pasar yang menjadi sasaran.

Selama ini kita mengenal beberapa nama dan makna dari motif batik. Misal motif batik sekar jagat, Motif ini mempunyai makna kecantikan dan keindahan. Jadi akan pas jika dibuat untuk produk baju atau pakaian wanita.

Untuk contoh perpaduan gaya dan motif batik yang lain Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini;


Pencipta batik jaman dulu, Tentu tidak akan sembarangan memberi nama atas motif ciptaanya. Dan besar kemungkinan motif diberi nama agar orang atau pemakai bisa menyesuaikan dengan spesifikasi pemakainya. Jika ini diterapkan, Tentu akan ditemukan keserasian yang pas dan indah.

Untuk mendapatkan paduan yang serasi dan pas, Tentu pengrajin atau produsen pakaian baju batik harus mengenal motif batik dan maknanya. Hal ini agar tidak terjadi kesalahan dalam menerapkan kegaya baju yang dibuatnya. Misal motif sekar jagat dibuat untuk baju batik cowok gagah perkasa, Tentu ini sangat bertolak belakang. Setelah Saudara mengenal motif batik dan maknanya, Tentu akan bisa menentukan kombinasi yang pas untuk baju produksi Saudara.

Demikian tadi artikel tentang Busana Indonesia dari Go Klaten Jualan Go dengan tema membuat baju batik dengan nilai lebih. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Baca Juga artikel Trend busana dibawah ini;

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit motor

Pengertian Dan Jenis Dress Wanita Berdasarkan Panjang Badan Serta Gambar

Pada lebaran tahun 2015, Dress merupakan salah satu pakaian atau baju wanita yang menjadi trend dipasaran. Dalam hal ini, Dress wanita dimaksud adalah dress wanita yang dikombinasi dengan model cardigan sehingga membentuk model baju wanita two pieces. Selain dari segi model, Dress wanita batik dan motif bunga juga mempunyai kontribusi besar dalam menciptakan trend baju dress di masyarakat.  Secara garis besar, Dress wanita dibagi menjadi 2 kategori besar, Yaitu dress wanita berdasarkan bentuk potongan dan model serta dress wanita berdasarkan ukuran panjang badan. Untuk pembahasan mengenai pembagian kategori dress wanita ini, Saudara bisa kunjungi artikel berikut ini. Kategori Dress Wanita Yang Sering Kita Dengan Dan pada artikel kali ini, Go Klaten Jualan Go akan membahas lebih dalam mengenai kategori dress wanita berdasarkan panjang badan. Untuk kategori ini, Macam atau jenis dress wanita akan dipengaruhi oleh ukuran panjang badan.  Berdasarkan kategori ukuran panja