Langsung ke konten utama

Contoh Promosi Dengan Media Budaya Lokal Bertarget

+Contoh dan cara promosi dengan media budaya wayang kulit yang bertarget
Semua pemasang iklan atau promosi tentu menginginkan pesan promosinya sampai kepada target pasar yang diinginkan. Agar keinginan tersebut dapat terlaksana dengan baik, Tentu diperlukan pemilihan media promosi yang tepat.

Sebetulnya banyak media promosi lokal untuk mengkampanyekan pesan produknya. Maksud lokal disini adalah dalam area atau cakupan wilayah yang terbatas. Misal didaerah Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur dan lain-lain.

Salah satu budaya daerah yang bisa digunakan sebagi media promosi adalah wayang kulit. Wayang kulit merupakan budaya dari Jawa Tengah yang selain menyajikan tontonan juga mengandung tuntunan hidup yang baik.

Bagaimana cara mengkampanyekan produk melalui media budaya wayang kulit?, Dalam pagelaran wayang kulit, Dalang memegang peranan utama dalam melakonkan cerita sesuai pakem, Dalanglah yang melakukan dialog untuk semua tokoh dalam cerita. Jadi untuk bisa mengkampanyekan produk pengiklan harus bisa menyampaikan materi promosi kepada Dalang.

Kapankah promosi kita akan disampaikan kepada penonton? Pesan Kampanye biasanya akan disampaiakan pada sesi tertentu dari pergelaran wayang kulit. Yaitu pada sesi limbukan dan atau goro-goro. Karena pada sesi ini akan cenderung banyak berisi guyonan dengan sesekali musik atau tembang permintaan penonton.

Berkaitan dengan bagaimana cara memasukkan atau menyampaikan pesan kampanye iklan diatas, Pada saat sesi limbulan atau Goro-goro inilah kita bisa mengirim surat permohonan lagu dengan disertai pesan kampaye produk, Usaha dan lain-lain.

Sebelum kita berkampanye produk melalui media wayang kulit, Sebaiknya kita kenal apa itu Limbukan dan apa itu Goro-goro.

Limbukan merupakan salah satu sesi dalam wayang kulit yang berisi hiburan, lagu, Tuntunan dan pesan. Dinisi akan menampilkan dua toko perempuan, Yaitu Limbuk dan Cangik. Dimana Limbuk adalah anak dari Cangik.

Sedangkan Goro-goro merupakan sesi yang biasanya ditunggu oleh penonton, Karena pada sesi ini banyak berisi hiburan musik, Humor dan tuntunan hidup. Biasanya digelar pada dini hari -+jan 02:00.

Untuk lebih efektif dan efisien, Tentu kita harus bisa memilih dalang yang tepat. Karena tidak jarang masing-masing dalang mempunyai penggemar khusus. Ada dalang dengan penggemar rata-rata orang tua, Dan ada juga dalang yang penggemarnya sebagian besar anak-anak muda. Pemilihan ini akan berhubungan erat dengan produk yang akan dikampanyekan serta bahasa kampanye yang digunakan.

Bagaimana mengenali hal diatas, Sebetulnya sangat mudah, Karena dalang dengan tambahan musik moderen cenderung akan lebih digemari anak-anak mudah. Ini bisa dilihat dari alat musik yang ada dipanggung pentas.

Demikian sedikit artikel marketing dari Go Klaten Jualan Go dengan tema Contoh promosi dengan media budaya lokal yang bertarget. Semoga artikel promosi ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa membaca artikel promosi menarik lainnya dibawah ini;

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit motor

Pengertian Dan Jenis Dress Wanita Berdasarkan Panjang Badan Serta Gambar

Pada lebaran tahun 2015, Dress merupakan salah satu pakaian atau baju wanita yang menjadi trend dipasaran. Dalam hal ini, Dress wanita dimaksud adalah dress wanita yang dikombinasi dengan model cardigan sehingga membentuk model baju wanita two pieces. Selain dari segi model, Dress wanita batik dan motif bunga juga mempunyai kontribusi besar dalam menciptakan trend baju dress di masyarakat.  Secara garis besar, Dress wanita dibagi menjadi 2 kategori besar, Yaitu dress wanita berdasarkan bentuk potongan dan model serta dress wanita berdasarkan ukuran panjang badan. Untuk pembahasan mengenai pembagian kategori dress wanita ini, Saudara bisa kunjungi artikel berikut ini. Kategori Dress Wanita Yang Sering Kita Dengan Dan pada artikel kali ini, Go Klaten Jualan Go akan membahas lebih dalam mengenai kategori dress wanita berdasarkan panjang badan. Untuk kategori ini, Macam atau jenis dress wanita akan dipengaruhi oleh ukuran panjang badan.  Berdasarkan kategori ukuran panja