Menejemen retur |
Untuk pengertian lebih lengkap Saudara bisa kunjungi artikel dibawah ini;
* Retur Penjualan, masalah atau solusi.
Tapi biasanya, retur barang atau retur penjualan akan menjadi masalah atau akan menjadi sesuatu yang kurang mengenakkan bagi seorang sales maupun perusahaan pemasok barang.
Tapi apakah selamanya seperti itu?, Tentu tidak, Disini kami akan menyampaikan bagaimana merubah retur barang yang tidak laku ditoko agar bisa menaikkan omset penjualan seorang sales maupun perusahaan pemasok barang.
Agar barang stok lama ditoko tidak menjadi sumbatan terhadap masuknya barang baru yang dihasilkan pemasok, Langakah awal yang harus dilakukan adalah meakukan retur, Seteah itu kita masukkan barang model baru yang lebih fresh. Selanjutnya semaksimal mungkin produk tarikan dari toko kita jadikan omset penjualan lagi. Berikut beberapa langkah pengelolaan atau tindakan agar retur penjualan bisa menjadi omset penjualan.
- Kita harus dapat mendeteksi dan menganalisis model atau artikel produk yang perputarannya cepat ( Produk laku dipasaran ) dan produk yang perputarannya lambat pada semua toko relasi. Seperti apa produk yang laku dipasaran?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini; * Produk laku dipasaran
- Berdasarkan analisis diatas, kita akan melakukan retur barang untuk model atau artikel produk yang kurang laku atau bahkan tidk laku dari relasi tertentu.
- Selanjutnya kita akan menganalisis retur pada poin 2 diatas, Dari barang yang diretur, kita harus bisa mengenali model atau artikel yang menjadi produk dengan perputaran cepat atau laku pada relasi yang lain. Karena tidak semua produk tidak laku pada relasi tertentu juga akan menjadi produk tidak laku pada relasi lainnya.
- Yang harus kita lakukan selanjutnya adalah memindahkan barang yang diretur tersebut kerelasi lain yang penjualan atau perputaran produk untuk model atau artikel yang diretur tersebut bagus.
- Dan untuk model atau artikel produk yang benar-benar tidak laku disemua relasi segera lakukan diskon atau obral gede gedean.
Dengan demikian, model atau artikel produk yang kurang laku atau bahkan tidak laku akan dapat terjual dipasaran dan akan bisa menaikan omset penjualan. Jika hal ini terjadi, produk dengan model baru yang rutin dibuat juga akan mudah masuk ketoko atau relasi langganan kita.
ARTIKEL TERKAIT RETUR PENJUALAN
* Definisi Retur Penjualan dan Penyebab barang Diretur
* Cara menentukan Batas Ideal Retur Penjualan Dengan Dasar HPP
* Cara Menentukan Persentase Batasan Ideal Retur Penjualan
* Solusi Lain Mengatasi Retur Penjualan
* Mengatasi Stok Macet Dengan Even
ARTIKEL TERKAIT RETUR PENJUALAN
* Definisi Retur Penjualan dan Penyebab barang Diretur
* Cara menentukan Batas Ideal Retur Penjualan Dengan Dasar HPP
* Cara Menentukan Persentase Batasan Ideal Retur Penjualan
* Solusi Lain Mengatasi Retur Penjualan
* Mengatasi Stok Macet Dengan Even