Langsung ke konten utama

Cara Membuat Katalog Online Agar Menarik

cara membuat katalog online menarik
Seiring perkembangan zaman yang semakin maju, Pengetahuan Masyarakat tentang sesuatu yang berhubungan dengan perkembangan tehnologi juga semakin pesat, Internet adalah salah satu hasil dari perkembangan tehnologi yang sudah banyak dikenal dikehidupan kita.

Kalau dahulu pengguna layanan internet hanya orang-orang tertentu, Sekarang ini sudah banyak warga yang memanfaatkan internet. Ada yang hanya sekedar hoby, untuk komunikasi dan yang tidak kalah menarik adalah internet untuk usaha.

Sudah banyak Ibu Rumah tangga sukses menjalankan usaha online dari rumah dengan hasil sampai jutaan, Bahkan ada yang menjalankan jualan online tanpa modal dengan sistem dropship dengan hasil yang lumayan tinggi.

Apa itu penjualan sistem dropship?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini;

*  dengan sistem dropship 

Dalam melakukan penjualan dengan internet, atau lebih dikenal dengan istilah jualan online, Bisa dilakukan dengan Blog  atau Facebook. Dan tidak jarang seorang penjual membuat apa yang namanya toko online.

Untuk melakukan penawaran produk, Seorang penjual online dituntut adanya katalog produk online dengan target pembeli pengguna internet. Agar katalog online bisa optimal, maka ada beberapa syarat dasar yang harus dipenuhi ( pembahasan dibatasi pada produk pakaian ), Diantaranya;

  1. Gambar atau foto yang digunakan dalam membuat katalog harus jelas, dan mewakili produk fisik yang sebenarnya. Baik dari warna produk, model, assesoriesnya.
  2. Jika ada gambar atau asesories kecil yang jika ditampilkan menempel pada produk kurang jelas, Maka usahakan untuk diperjelas, misal dengan membuat gambar agak besar dan ditampilkan terpisah dari produk pada katalog tersebut.
  3. Tampilkan harga pada katalog produk.
  4. Tampilkan keterangan yang berhubungan dengan produk. Misal size lengkap, warna lengkap dari masing-masing model produk.
  5. Dan yang tidak kalah penting, serta yang membedakan antara katalog online dengan katalog offline adalah, Bahwa pada katalog online harus memuat keterangan produk yang lebih lengkap dan rinci. Serta dalam membuat keterangan usahakan menggunakan kata-kat kunci yang bisa ditelusur oleh mesin pencari google dan lainnya. Hal ini dikarenakan target pasar adalah semua pengguna internet.                                                                                                                                                                                                                                                               Bagaimana membuat katalog fisik yang bisa menjual?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini:                                                                                                                                                                                                                                                                                                             *    Katalog fisik yang bisa menjual 
Dari sedikit uraian diatas jelas bahwa dalam membuat katalog online haruslah disertai sesuatu atau keterangan yang bisa ditelusur oleh mesin penelursuran google, Hal ini karena target pemasaran penjualan online adalah semua pengguna internet. Saudara mengunggah katalog yang sangat bagus namun tidak atau susah ditelusur oleh mesin pencarian google tidak akan ada artinya, serta tidak akan bisa mengoptimalkan penjualan Saudara, kecuali ditawarkan sendiri, misal via facebook, twitter dll.

ARTIKEL LAINNYA

*  Fungsi katalog Bagi Produsen Dan Agen Penjualan
*  Cara Jualan Online Tanpa Modal dengan Sistem Dropship
*  Cara Membuat katalog Produk Multy Fungsi
*  Fungsi katalog sebagai Alat Promosi Yang Efektif dan Efisien

Postingan populer dari blog ini

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m

Contoh Iklan Pinjaman Cepat - Pada Momen Penting

Contoh iklan pinjaman cepat sangat mudah kita temukan diberbagai daerah, Baik itu dalam bentuk iklan banner yang menempel dipohon, Iklan dengan spanduk besar dan masih banyak lagi. Dari semua contoh iklan diatas tujuannya sama, Yaitu menarik perhatian calon nasabah agar melakukan pinjaman pada instansi tersebut.  Untuk saat sekarang, Hampir semua penyedia dana memberikan kemudahan dalam penyaluran dana yang dikelola. Hal ini terjadi karena semakin ketatnya persaingan dibidang perkreditan. Timbulnya persaingan itu terjadi karena semakin banyaknya lembaga kredit didaerah-daerah. Untuk mengantisipasi persaingan tersebut, Tidak salah jika beberapa lembaga kredit yang ada didaerah memberikan kemudahan kepada calon nasabahnya. Kemudahan itu bisa kita lihat dari beberapa hal. Diantaranya jaminan dan proses pencairan kredit.  Untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait kemudahan kredit diatas, Lembaga kredit didaerah melakukan iklan promosi secara gencar dibeberapa tempat.