Langsung ke konten utama

Cara Membuat Katalog Online Agar Menarik

cara membuat katalog online menarik
Seiring perkembangan zaman yang semakin maju, Pengetahuan Masyarakat tentang sesuatu yang berhubungan dengan perkembangan tehnologi juga semakin pesat, Internet adalah salah satu hasil dari perkembangan tehnologi yang sudah banyak dikenal dikehidupan kita.

Kalau dahulu pengguna layanan internet hanya orang-orang tertentu, Sekarang ini sudah banyak warga yang memanfaatkan internet. Ada yang hanya sekedar hoby, untuk komunikasi dan yang tidak kalah menarik adalah internet untuk usaha.

Sudah banyak Ibu Rumah tangga sukses menjalankan usaha online dari rumah dengan hasil sampai jutaan, Bahkan ada yang menjalankan jualan online tanpa modal dengan sistem dropship dengan hasil yang lumayan tinggi.

Apa itu penjualan sistem dropship?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini;

*  dengan sistem dropship 

Dalam melakukan penjualan dengan internet, atau lebih dikenal dengan istilah jualan online, Bisa dilakukan dengan Blog  atau Facebook. Dan tidak jarang seorang penjual membuat apa yang namanya toko online.

Untuk melakukan penawaran produk, Seorang penjual online dituntut adanya katalog produk online dengan target pembeli pengguna internet. Agar katalog online bisa optimal, maka ada beberapa syarat dasar yang harus dipenuhi ( pembahasan dibatasi pada produk pakaian ), Diantaranya;

  1. Gambar atau foto yang digunakan dalam membuat katalog harus jelas, dan mewakili produk fisik yang sebenarnya. Baik dari warna produk, model, assesoriesnya.
  2. Jika ada gambar atau asesories kecil yang jika ditampilkan menempel pada produk kurang jelas, Maka usahakan untuk diperjelas, misal dengan membuat gambar agak besar dan ditampilkan terpisah dari produk pada katalog tersebut.
  3. Tampilkan harga pada katalog produk.
  4. Tampilkan keterangan yang berhubungan dengan produk. Misal size lengkap, warna lengkap dari masing-masing model produk.
  5. Dan yang tidak kalah penting, serta yang membedakan antara katalog online dengan katalog offline adalah, Bahwa pada katalog online harus memuat keterangan produk yang lebih lengkap dan rinci. Serta dalam membuat keterangan usahakan menggunakan kata-kat kunci yang bisa ditelusur oleh mesin pencari google dan lainnya. Hal ini dikarenakan target pasar adalah semua pengguna internet.                                                                                                                                                                                                                                                               Bagaimana membuat katalog fisik yang bisa menjual?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini:                                                                                                                                                                                                                                                                                                             *    Katalog fisik yang bisa menjual 
Dari sedikit uraian diatas jelas bahwa dalam membuat katalog online haruslah disertai sesuatu atau keterangan yang bisa ditelusur oleh mesin penelursuran google, Hal ini karena target pemasaran penjualan online adalah semua pengguna internet. Saudara mengunggah katalog yang sangat bagus namun tidak atau susah ditelusur oleh mesin pencarian google tidak akan ada artinya, serta tidak akan bisa mengoptimalkan penjualan Saudara, kecuali ditawarkan sendiri, misal via facebook, twitter dll.

ARTIKEL LAINNYA

*  Fungsi katalog Bagi Produsen Dan Agen Penjualan
*  Cara Jualan Online Tanpa Modal dengan Sistem Dropship
*  Cara Membuat katalog Produk Multy Fungsi
*  Fungsi katalog sebagai Alat Promosi Yang Efektif dan Efisien

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. ...

Contoh Iklan Pinjaman Cepat - Pada Momen Penting

Contoh iklan pinjaman cepat sangat mudah kita temukan diberbagai daerah, Baik itu dalam bentuk iklan banner yang menempel dipohon, Iklan dengan spanduk besar dan masih banyak lagi. Dari semua contoh iklan diatas tujuannya sama, Yaitu menarik perhatian calon nasabah agar melakukan pinjaman pada instansi tersebut.  Untuk saat sekarang, Hampir semua penyedia dana memberikan kemudahan dalam penyaluran dana yang dikelola. Hal ini terjadi karena semakin ketatnya persaingan dibidang perkreditan. Timbulnya persaingan itu terjadi karena semakin banyaknya lembaga kredit didaerah-daerah. Untuk mengantisipasi persaingan tersebut, Tidak salah jika beberapa lembaga kredit yang ada didaerah memberikan kemudahan kepada calon nasabahnya. Kemudahan itu bisa kita lihat dari beberapa hal. Diantaranya jaminan dan proses pencairan kredit.  Untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait kemudahan kredit diatas, Lembaga kredit didaerah melakukan iklan promosi secara gencar dibeberap...

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Contoh Banner Promosi Jual Ruko Menarik

Bagi pengembang atau pebisnis property, Ruko merupakan produk yang perlu dipromosikan agar masyarakat tahu. Sedangkan bagi konsumen, Ruko merupakan bangunan yang dianggap strategis untuk jualan dan sekaligus sebagai tempat tinggal. Agar konsumen tertarik dengan ruko yang dijual, Tentu diperlukan adanya usaha publikasi dalam bentuk promosi atau iklan. Untuk keberhasilan publikasi, Tentu diperlukan usaha promosi yang baik dan menarik. Promosi yang menarik, Ini bisa dilihat dari kalimat promosi yang disajikan kepada konsumen. Hal ini tentu juga harus didukung dengan desain iklan menarik, Kombinasi warna, Letak, Media dan masih banyak aspek lainnya. Untuk menyampaikan pesan promosi yang telah didesain sedemikian rupa menarik, Tentu diperlukan adanya media promosi untuk menyampaikan pesan dimaksud. Dalam hal ini adalah promosi penjualan ruko ( property ) yang disampaikan degan media promosi banner. Pada artikel iklan promosi kali ini, Go Klaten Jualan Go akan menyampaikan ...

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral b...