Langsung ke konten utama

Saluran Distribusi Barang Berupa Keagenan Untuk Produk Baju Muslim

memilih saluran distribusi yang tepat
Agen Busana Muslim
Dewasa ini sudah semakin banyak bermunculan merek busana muslim, Baik itu dengan harga menengah kebawah sampai menengah keatas. Dan saluran distribusi yang digunakanpun bermacam-macam, dari masuk pasar tradisional, Pasar moderen sampai yang menggunakan cara keagenan. Namun produsen tidak begitu saja menawarkan kerjasama penjualan kesaluran distribusi. Pemilik produk tetap akan memilih saluran distribusi yang tepat.

Bagimana memlih saluran distribusi yang tepat?, Saudara bisa kunjungi atikel dibawah ini;

*   Memilih Saluran distribusi yang tepat.

Dikesempatan ini Go Klaten Jualan Go akan menguraikan saluran distribusi keagenan untuk produk busana muslim dan jilbab, Hal ini karena saluran distribusi cara keagenan mempunyai sesuatu yang agak berbeda jika dibandingkan dengan saluran distribusi yang lainnya.

Dalam membentuk saluran distribusi keagenan, Hal- hal yang harus ada anatara lain.
  1. Jaringan keagenan yang sudah terbentuk, atau membentuk jaringan keagenan baru.
  2. Produk yang dipasarkan.
  3. Katalog Yang Baik dan Bisa Menjual 
  4. Banner untuk sarana promosi.
  5. Buku panduan ( aturan-aturan termasuk bonus, hadiah dll yang diperlukan)
  6. Insentif ( bonus, hadiah, pariwisata ).
  7. Adanya Proteksi Area Penjualan.
Salah satu contoh tingkatan dalam saluran distribusi keagenan.
  1. Agen Menejer..
  2. Agen
  3. Sub agen
Rata-rata diskon untuk masing-masing Saluran:
  1. Agen Menejer 35%-50%
  2. Agen 25%-40%
  3. Sub Agen 15%-30%
Hubungan kerja dari elemen saluran distribusi dalam arus barang keluar sebagai berikut:
  1. Dari produsen, barang, katalog, banner, Buku panduan dikirim keagen menejer ( untuk barang bisa dengan sistem paket atau memilih sampel, tentu ada konsekwensi masing-masing yang harus ditanggung)
  2. Oleh Agen Menejer, barang sebagai stok Agen  menejer. Namun agen menejer  harus mendistribusikan katalog keagen yang kemudian diteruskan kesub-sub agen untuk mencari order pembelian.
  3. Sub agen  mencari order dengan katalog produk, Jika ada order dari konsumen, subagen meneruskan order keagen dan dilanjutkan keagen menejer.
  4. Agen Mnenejer mengirim barang keagen berdasar order yang masuk, dan jika memenuhi batas minimum untuk mendapat suport banner, banner dikirim bersama barang keagen yang kemudian diteruskan kesub agen agar didistribusikan kekonsumen.

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. ...

Contoh Iklan Pinjaman Cepat - Pada Momen Penting

Contoh iklan pinjaman cepat sangat mudah kita temukan diberbagai daerah, Baik itu dalam bentuk iklan banner yang menempel dipohon, Iklan dengan spanduk besar dan masih banyak lagi. Dari semua contoh iklan diatas tujuannya sama, Yaitu menarik perhatian calon nasabah agar melakukan pinjaman pada instansi tersebut.  Untuk saat sekarang, Hampir semua penyedia dana memberikan kemudahan dalam penyaluran dana yang dikelola. Hal ini terjadi karena semakin ketatnya persaingan dibidang perkreditan. Timbulnya persaingan itu terjadi karena semakin banyaknya lembaga kredit didaerah-daerah. Untuk mengantisipasi persaingan tersebut, Tidak salah jika beberapa lembaga kredit yang ada didaerah memberikan kemudahan kepada calon nasabahnya. Kemudahan itu bisa kita lihat dari beberapa hal. Diantaranya jaminan dan proses pencairan kredit.  Untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait kemudahan kredit diatas, Lembaga kredit didaerah melakukan iklan promosi secara gencar dibeberap...

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Contoh Banner Promosi Jual Ruko Menarik

Bagi pengembang atau pebisnis property, Ruko merupakan produk yang perlu dipromosikan agar masyarakat tahu. Sedangkan bagi konsumen, Ruko merupakan bangunan yang dianggap strategis untuk jualan dan sekaligus sebagai tempat tinggal. Agar konsumen tertarik dengan ruko yang dijual, Tentu diperlukan adanya usaha publikasi dalam bentuk promosi atau iklan. Untuk keberhasilan publikasi, Tentu diperlukan usaha promosi yang baik dan menarik. Promosi yang menarik, Ini bisa dilihat dari kalimat promosi yang disajikan kepada konsumen. Hal ini tentu juga harus didukung dengan desain iklan menarik, Kombinasi warna, Letak, Media dan masih banyak aspek lainnya. Untuk menyampaikan pesan promosi yang telah didesain sedemikian rupa menarik, Tentu diperlukan adanya media promosi untuk menyampaikan pesan dimaksud. Dalam hal ini adalah promosi penjualan ruko ( property ) yang disampaikan degan media promosi banner. Pada artikel iklan promosi kali ini, Go Klaten Jualan Go akan menyampaikan ...

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral b...