Pada artikel marketing kali ini, Go Klaten Jualan Go akan membahas tentang pengertian strategi marketing atau pemasaran secara umum. Selama ini mungkin kita sering mendengar atau mengucapkan kalimat tersebut, Karena dalam dunia bisnis Strategi marketing akan menjadi kunci sukses usaha bisnis. Jadi tidak salah jika strategi pemasaran akan selalu menjadi perhatian serius dari produsen atau pebisnis guna memenangkan persaingan dipasaran.
Strategi marketing harus dibuat dengan teliti dan hati-hati dengan memperhatikan banyak faktor penentunya. Untuk bisa membuat strategi pemasaran yang baik, Selain menguasai faktor-faktor penentu diatas pembuat strategi juga harus mempunyai pemahaman tentang pengertian strategi marketing yang dimaksud. Hal ini agar pembuat strategi marketing juga mempunyai arah jelas untuk apa strategi akan dibuat.
Apa itu strategi marketing?, Berikut definisi atau pengertian strategi marketing secara umum beserta uraiannya;
Strategi marketing berasal dari dua kata populer, Yaitu Kata Strategi dan kata Marketing. Kata tersebut awalnya mempunyai pengertian sendiri-sendiri;
Untuk memahami pengertian Strategi dan marketing secara rinci beserta uraiannya Saudara bisa baca artikel
Dari pengertian strategi dan marketing, Jika dua kata tersebut dipadukan dalam satu kalimat strategi marketing akan mempunyai pengertian secara umum sebagai berikut;
Definisi atau pengertian strategi marketing adalah : Cara atau garis arah untuk bertindak secara terpadu dalam kegiatan pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen dengan memperhitungkan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki.
Berikut uraian dari pengertian strategi marketing berdasarkan penggalan-penggalan kalimat dari definisi diatas;
- Strategi marketing merupakan Cara atau garis arah untuk bertindak secara terpadu, Secara terpadu dimaksud adalah bahwa strategi marketing memberikan arah bijakan kepada perusahaan atau bisnis dalam megelola semua elemen marketing, Yaitu elemen-elemen dari marketing mix sesuai dengan kebijakan dan progran yang ditentukan guna memenangkan persaingan pasar. Apa saja elemen marketing Mix?, Baca lebih lanjut pada artikel variabel atau elemen marketing MIX dibawah ini; * Variabel Atau Elemen Marketing Mix Dan Urainnya.
- Strategi marketing dibuat guna memenangkan persaingan dalam pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen, Jadi cara atau garis arah bertindak secara terpadu dalam mengelola elemen-elemen marketing diatas adalah dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen, Dan Ini merupakan konsep dasar marketing. Kebutuhan dan keinginan konsumen bisa dipenuhi melalui proses kegiatan marketing, Yaitu membuat produk, Menetapkan harga, Mengkomunikasikan dan mendistribusikan. Dan untuk bisa memenangkan persaingan dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan diatas diperlukan strategi marketing yang baik.
- Strategi marketing dibuat dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki, Kekuatan adalah sesuatu yang harus dioptimalkan, Sedangkan kelemahan adalah sesuatu yang harus diperhatikan dan diolah agar menjadi kekuatan yang dahsyat dalam usaha menyusun strategi marketing yang baik.
Strategi marketing merupakan cara atau garis arah untuk bertindak secara terpadu dalam kegiatan pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen dengan memperhatikan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki pelaku usaha guna memenangkan persaingan pasar. Dengan menciptakan strategi marekting yang baik, Perusahaan atau pebisnis akan bisa menciptakan kunci sukses marketing untuk bisa digunakan dalam pencapaian tujuan perusahaan secara umum. Apa saja kunci sukses marketing?, Saudara bisa baca artikel dibawah ini;
Demikian tadi artikel marketing dengan tema strategi marketing atau pemasaran secara umum beserta urainnya, Semoga artekel ini bermanfaat bagi pembaca. Saudara juga bisa membacar artikel menarik lainnya dibawah ini.