Langsung ke konten utama

Strategi Marketing Atau Pemasaran ( Pengertian Secara Umum )

+Pengertian strategi marketing, +Definisi strategi mareketing, +Marketing Strategy definition
Pada artikel marketing kali ini, Go Klaten Jualan Go akan membahas tentang pengertian strategi marketing atau pemasaran secara umum. Selama ini mungkin kita sering mendengar atau mengucapkan kalimat tersebut, Karena dalam dunia bisnis Strategi marketing akan menjadi kunci sukses usaha bisnis. Jadi tidak salah jika strategi pemasaran akan selalu menjadi perhatian serius dari produsen atau pebisnis guna memenangkan persaingan dipasaran.

Strategi marketing harus dibuat dengan teliti dan hati-hati dengan memperhatikan banyak faktor penentunya. Untuk bisa membuat strategi pemasaran yang baik, Selain menguasai faktor-faktor penentu diatas pembuat strategi juga harus mempunyai pemahaman tentang pengertian strategi marketing yang dimaksud. Hal ini agar pembuat strategi marketing juga mempunyai arah jelas untuk apa strategi akan dibuat.

Apa itu strategi marketing?, Berikut definisi atau pengertian strategi marketing secara umum beserta uraiannya;
Strategi marketing berasal dari dua kata populer, Yaitu Kata Strategi dan kata Marketing. Kata tersebut awalnya mempunyai pengertian sendiri-sendiri;

Untuk memahami pengertian Strategi dan marketing secara rinci beserta uraiannya Saudara bisa baca artikel


Dari pengertian strategi dan marketing, Jika dua kata tersebut dipadukan dalam satu kalimat strategi marketing akan mempunyai pengertian secara umum sebagai berikut;

Definisi atau pengertian strategi marketing adalah : Cara atau garis arah untuk bertindak secara terpadu dalam kegiatan pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen dengan memperhitungkan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki.

Berikut uraian dari pengertian strategi marketing berdasarkan penggalan-penggalan kalimat dari definisi diatas;
  1. Strategi marketing merupakan Cara atau garis arah untuk bertindak secara terpadu, Secara terpadu dimaksud adalah bahwa strategi marketing memberikan arah bijakan kepada perusahaan atau bisnis dalam megelola semua elemen marketing, Yaitu elemen-elemen dari marketing mix sesuai dengan kebijakan dan progran yang ditentukan guna memenangkan persaingan pasar.                                     Apa saja elemen marketing Mix?, Baca lebih lanjut pada artikel variabel atau elemen marketing MIX dibawah ini;                                                                                                                                                                                                                                                                                                 * Variabel Atau Elemen Marketing Mix Dan Urainnya.                                                                                                        
  2. Strategi marketing  dibuat guna memenangkan persaingan dalam pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen, Jadi cara atau garis arah bertindak secara terpadu dalam mengelola elemen-elemen marketing diatas adalah dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen, Dan Ini merupakan konsep dasar marketing. Kebutuhan dan keinginan konsumen bisa dipenuhi melalui proses kegiatan marketing, Yaitu membuat produk, Menetapkan harga, Mengkomunikasikan dan mendistribusikan. Dan untuk bisa memenangkan persaingan dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan diatas diperlukan strategi marketing yang baik.
  3. Strategi marketing dibuat dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki, Kekuatan adalah sesuatu yang harus dioptimalkan, Sedangkan kelemahan adalah sesuatu yang harus diperhatikan dan diolah agar menjadi kekuatan yang dahsyat dalam usaha menyusun strategi marketing yang baik.
Strategi marketing merupakan cara atau garis arah untuk bertindak secara terpadu dalam kegiatan pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen dengan memperhatikan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki pelaku usaha guna memenangkan persaingan pasar. Dengan menciptakan strategi marekting yang baik, Perusahaan atau pebisnis akan bisa menciptakan kunci sukses marketing untuk bisa digunakan dalam pencapaian tujuan perusahaan secara umum. Apa saja kunci sukses marketing?, Saudara bisa baca artikel dibawah ini;


Demikian tadi artikel marketing dengan tema strategi marketing atau pemasaran secara umum beserta urainnya, Semoga artekel ini bermanfaat bagi pembaca. Saudara juga bisa membacar artikel menarik lainnya dibawah ini.

Postingan populer dari blog ini

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m

Contoh Iklan Pinjaman Cepat - Pada Momen Penting

Contoh iklan pinjaman cepat sangat mudah kita temukan diberbagai daerah, Baik itu dalam bentuk iklan banner yang menempel dipohon, Iklan dengan spanduk besar dan masih banyak lagi. Dari semua contoh iklan diatas tujuannya sama, Yaitu menarik perhatian calon nasabah agar melakukan pinjaman pada instansi tersebut.  Untuk saat sekarang, Hampir semua penyedia dana memberikan kemudahan dalam penyaluran dana yang dikelola. Hal ini terjadi karena semakin ketatnya persaingan dibidang perkreditan. Timbulnya persaingan itu terjadi karena semakin banyaknya lembaga kredit didaerah-daerah. Untuk mengantisipasi persaingan tersebut, Tidak salah jika beberapa lembaga kredit yang ada didaerah memberikan kemudahan kepada calon nasabahnya. Kemudahan itu bisa kita lihat dari beberapa hal. Diantaranya jaminan dan proses pencairan kredit.  Untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait kemudahan kredit diatas, Lembaga kredit didaerah melakukan iklan promosi secara gencar dibeberapa tempat.