Penjualan merupakan ujung tombak atau nafas dari sebuah usaha, Karena dengan hasil penjualan yang sesuai rencana akan membuat tujuan perusahaan secara umum bisa tercapai. Melihat pentingnya penjualan dalam pencapaian tujuan, Perusahaan akan memberikan perhatian optimal pada salah satu kegiatan marketing ini.
Banyak cara dan strategi dari produsen dalam melakukan usaha jualan barang yang telah diproduksi. Salah satunya dengan cara penjualan online, Cara ini muncul seiring dengan adanya perkembanga dibidang tehnologi informasi, Yaitu internet. Tidak bisa dipungkiri bahwa internet telah berkembang dengan pesat serta memberi pengaruh besar hampir pada semua aspek kehidupan.
Apa itu penjualan online?, Baca lebih lengkap pada artikel dibawah ini;
* Pengertian Penjualan Online.
Apa itu penjualan online?, Baca lebih lengkap pada artikel dibawah ini;
* Pengertian Penjualan Online.
Dalam penjualan online, Tentu diperlukan strategi yang dipandang baik dan bisa memberikan hasil yang optimal. Sebetulnya banyak cara atau strategi jualan online yang sudah dijalankan oleh para marketer dalam mengoptimalkan usaha penjualannya. Selain strategi yang sudah ada, Tidak sedikit marketer yang menciptakan inovasi kreatif pada strategi atau cara penjualan online.
Pada artikel marketing kali ini, Go Klaten Jualan Go akan menyampaikan tema tentang strategi penjualan online yang efektif dan efisien. Strategi ini merupakan perpaduan dari dua strategi marketing yang sangat populer dikalangan marketer online, Perpaduan strategi penjualan apa yang bisa menciptakan penjualan online Efektif dan efisien?.
Perpaduan strategi marketing dimaksud diatas adalah perpaduan antara content marketing dengan viral marketing. Apa itu conten marketing dan viral marketing?, Silahkan baca lebih rinci pada artikel dibawah ini;
Kenapa perpaduan content marketing dan viral marketing akan menciptakan strategi atau cara jualan online yang efektif dan efisien?.
Efektif
Karena dengan strategi atau cara ini usaha promosi akan bisa menjangkau calon konsumen sesuai target yang telah ditetapkan, Sebab conten marketing dibuat dengan relevansi produk yang akan dikenalkan atau ditawarkan.
Efisien
Karena konten marketing yang dibagikan menggunakan strategi viral marketing akan bisa menyebar luas kemasyarakat dan berkembang seperti halnya virus.
Bagaimana strategi perpaduan content marketing dan viral marketing ini akan bisa berjalan dengan baik dan memberikan hasil yang optimal?.
- Konten yang dibuat harus menarik, Relevan dan bisa menggugah orang untuk mengikuti serta menyebarkan kembali kepada orang lain. Dalam hal ini, Informasi atau penawaran produk bisa dalam bentuk link yang tertanam dalam pesan elektronik ( Pesan dalam viral marketing ), Atau juga menjadikan Konten marketing sebagai pesan elektronik yang akan disebarkan.
- Ada media online yang bisa digunakan untuk menyebarkan pesan dimaksud. Media online ini bisa berupa Facebook, Twitter, Google+ atau media online lainnya.
- Ada orang yang bertindak sebagai penyebar pesan.
- Ada orang yang bertindak sebagai penerima pesan serta menyebarkan kembali pesan yang sudah diterima.
Syarat inti dari penggabungan strategi konten marketing dan viral marketing agar sukses adalah adanya konten atau pesan yang menarik, Relevan dan bisa menggugah orang untuk mengikuti serta membagikan kembali kepada orang lain. Karena tanpa syarat inti diatas pesan atau konten tidak akan bisa berkembang secara optimal.
Demikian tadi artikel marketing dengan tema strategi penjualan online yang efektif dan efisien dengan cara menggabungkan konten marketing dan viral marketing. Semoga artikel ini bermanfaat. Baca juga artikel marketing menarik lainnya dibawah ini;
* Cara Jualan Di Facebook Yang Bijak dan Bertarget
* Cara Menjual Pakaian Dalam Yang Unik Dan Tidak Lazim