Langsung ke konten utama

Strategi Cara Jualan Online Yang Efektif dan Efisien

+Tip sukses jualan online, +Cara menjual secara online efektif dan efisien
Penjualan merupakan ujung tombak atau nafas dari sebuah usaha, Karena dengan hasil penjualan yang sesuai rencana akan membuat tujuan perusahaan secara umum bisa tercapai. Melihat pentingnya penjualan dalam pencapaian tujuan, Perusahaan akan memberikan perhatian optimal pada salah satu kegiatan marketing ini. 

Banyak cara dan strategi dari produsen dalam melakukan usaha jualan barang yang telah diproduksi. Salah satunya dengan cara penjualan online, Cara ini muncul seiring dengan adanya perkembanga dibidang tehnologi informasi, Yaitu internet. Tidak bisa dipungkiri bahwa internet telah berkembang dengan pesat serta memberi pengaruh besar hampir pada semua aspek kehidupan.

Apa itu penjualan online?, Baca lebih lengkap pada artikel dibawah ini;

*  Pengertian Penjualan Online.

Dalam penjualan online, Tentu diperlukan strategi yang dipandang baik dan bisa memberikan hasil yang optimal. Sebetulnya banyak cara atau strategi jualan online yang sudah dijalankan oleh para marketer dalam mengoptimalkan usaha penjualannya. Selain strategi yang sudah ada, Tidak sedikit marketer yang menciptakan inovasi kreatif pada strategi atau cara penjualan online.

Pada artikel marketing kali ini, Go Klaten Jualan Go akan menyampaikan tema tentang strategi penjualan online yang efektif dan efisien. Strategi ini merupakan perpaduan dari dua strategi marketing yang sangat populer dikalangan marketer online, Perpaduan strategi penjualan apa yang bisa menciptakan penjualan online Efektif dan efisien?.

Perpaduan strategi marketing dimaksud diatas adalah perpaduan antara content marketing dengan viral marketing. Apa itu conten marketing dan viral marketing?, Silahkan baca lebih rinci pada artikel dibawah ini;


Kenapa perpaduan content marketing dan viral marketing akan menciptakan strategi atau cara jualan online yang efektif dan efisien?.

Efektif
Karena dengan strategi atau cara ini usaha promosi akan bisa menjangkau calon konsumen sesuai target yang telah ditetapkan, Sebab conten marketing dibuat dengan relevansi produk yang akan dikenalkan atau ditawarkan.

Efisien
Karena konten marketing yang dibagikan menggunakan strategi viral marketing akan bisa menyebar luas kemasyarakat dan berkembang seperti halnya virus.

Bagaimana strategi perpaduan content marketing dan viral marketing ini akan bisa berjalan dengan baik dan memberikan hasil yang optimal?.
  1. Konten yang dibuat harus menarik, Relevan dan bisa menggugah orang untuk mengikuti serta menyebarkan kembali kepada orang lain. Dalam hal ini, Informasi atau penawaran produk bisa dalam bentuk link yang tertanam dalam pesan elektronik ( Pesan dalam viral marketing ), Atau juga menjadikan Konten marketing sebagai pesan elektronik yang akan disebarkan.
  2. Ada media online yang bisa digunakan untuk menyebarkan pesan dimaksud. Media online ini bisa berupa Facebook, Twitter, Google+ atau media online lainnya.
  3. Ada orang yang bertindak sebagai penyebar pesan.
  4. Ada orang yang bertindak sebagai penerima pesan serta menyebarkan kembali pesan yang sudah diterima.
Syarat inti dari penggabungan strategi konten marketing dan viral marketing agar sukses adalah adanya konten atau pesan yang menarik, Relevan dan bisa menggugah orang untuk mengikuti serta membagikan kembali kepada orang lain. Karena tanpa syarat inti diatas pesan atau konten tidak akan bisa berkembang secara optimal.

Demikian tadi artikel marketing dengan tema strategi penjualan online yang efektif dan efisien dengan cara menggabungkan konten marketing dan viral marketing. Semoga artikel ini bermanfaat. Baca juga artikel marketing menarik lainnya dibawah ini;

Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral barang sisa lebaran

Cara Menghitung Jumlah Maksimal Retur Penjualan Ideal Berdasar Harga Pokok Penjualan

Seperti telah disebutkan pada posting sebelumnya, Bahwa dalam menentukan jumlah maksimal retur menggunakan dasar penentuan jumlah dan persentase retur ideal. Salah satu dasar penentuan atau batasan jumlah atau persentase retur penjualan yang ideal adalah dengan berdasar harga pokok penjualan barang.  Apa saja dasar dalam menentukan batasan retur ideal?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini; *   dasar penentuan jumlah dan persentase retur idea l Disini harga pokok penjualan digunakan sebagai rambu-rambu untuk memberikan kebijakan batasan jumlah maksimal retur.  penjualan agar tidak  berpengaruh negatif atau menimbulkan kerugian pada perusahaan. Agar penentuan batasan jumlah maksimal retur tidak merugikan perusahaan, Tentunya perlu dilakukan perhitungan yang matang dan benar agar memberikan hasil yang optimal. Dan perhitungan dari satu perusahaan dengan perusahaan yang lain akan cenderung berbeda, Hal ini disebabkan karena perbedaan kebijakan biaya yang berhubu