Langsung ke konten utama

Strategi Promosi Di Tempat Umum Dengan Mitra Pedagang Asongan

Strategi Atau cara iklan promosi ditempat umum yang menarik orang
Promosi merupakan hal penting dalam kegiatan usaha, Karena dengan kegiatan promosi pengusaha bisa mempublikasikan produk dan usaha kepada masyarakat umum. Publikasi merupakan cara untuk mengenalkan atau mengingatkan konsumen akan suatu produk atau usaha.

Banyak strategi promosi yang bisa dijalankan oleh marketer, Baik melalui TV, Radio, Banner, internet dan dijalan. Dari beberapa strategi promosi diatas, Tentu masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan. Tapi yang pasti tujuannya sama, Yaitu untuk publikasi merek produk dan atau usaha.

Salah satu strategi promosi yang bisa dijalankan oleh marketer adalah promosi dijalan. Untuk promosi dijalan ini mungkin kita sudah sering melihatnya. Misal promosi dengan media banner, Spanduk, Baliho, Neon Box dan lain-lain.

Pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan share strategi promosi dijalan dengan mitra pedagang asongan. Kenapa memilih mitra pedagang asongan?, Dan bagaimana strategi promosinya?. Pada alinea berikutnya kami akan fokus pada dua hal diatas.

Kenapa kita memilih Pedagang asongan sebagai mitra dalam menjalankan strategi promosi?

Diakui apa tidak, Pedagang asongan adalah salah satu Sales atau tenaga penjualan yang hebat, Karena Pedagang asongan adalah sales ( Tenaga penjualan ) yang akan selalu mencari tempat ramai dalam memasarkan produknya.

Apa hanya hal diatas yang menjadi faktor dalam memilih pedagang asongan sebagai mitra promosi?, Tentu tidak, Ada hal lain yang tidak kalah menarik, Yaitu bahwa pedagang asongan rata-rata mempunyai kemampuan berkomunikasi yang baik. Hal ini terjadi karena seringnya menghadapi orang yang berbeda-beda. Bahkan dalam sehari bisa bertemu dengan ratusan orang atau mungkin bisa lebih.

Bagaimana strategi atau cara promosi dengan menggandeng mitra pedagang asongan?

Dengan berdasarkan pertimbangan memilih Pedagang asongan sebagai mitra dalam mempromosikan produk atau jasa diatas, Yaitu mobilitas tinggi dengan mencari tempat-tempat ramai dan kemampuan dalam berkomunikasi, Tentu strategi atau cara promosi yang akan dijalan harus disesuaikan dengan hal itu.

Pertama Mobilitas tinggi dan cenderung ditempat ramai.

Dalam situasi seperti ini, Promosi yang bisa kita jalankan adalah dengan memberi sesuatu yang bisa dilihat oleh orang lain. Misal topi atau kaos dengan tulisan dan atau gambar merek produk atau identitas usaha. Untuk membuat promosi lebih berhasil, Sebaiknya menggunakan warna yang mengundang perhatian orang, Baik itu warna topi atau kaos dan warna tulisan serta gambarnya.

Untuk warna sarana promosi ( Topi atau kaos ), Akan lebih baik jika menggunakan warna sesuai dengan ciri khas warna identitas produk. Begitu juga berlaku untuk warna tulisan dan logo perusahaan. Misal warna merah untuk Pertamina. Karena warna merupakan identitas khusus yang mudah diingat seperti halnya warna-warna untuk parpol.

Kedua kemampuan komunikasi yang bagus.

Dalam kondisi seperti ini, Perusahaan bisa bekerja sama dengan mitra promosi melalui pesan suara. Dimana perusahaan bisa memberikan kalimat-kalimat promosi yang mudah diucapkan oleh mitra promosi dan mudah diingat oleh orang lain yang mendengar pesan promosi perusahaan.

Kalimat promosi tidak harus panjang, Namun cukup kalimat pendek yang mampu menampung pesan promosi yang akan disampaikan. Ini dikarenakan kecepatan seorang pedagang asongan dalam bekerja sehari-hari.

Sebelum hal diatas dijalankan, Ada hal penting yang harus diketahui dan diputuskan oleh perusahaan dalam menentukan Pedagang asongan sebagai mitra. Yaitu dimana lokasi mitra tersebut bekerja. Hal ini harus dilakukan, Karena akan sangat berpengaruh pada jumlah audience yang melihat atau mendengar pesan promosi.

Lokasi atau tempat berikut akan cenderung lebih banyak aiudience yang melihat dan mendengar pesan promosi perusahaan, Lokasi ini antara laian;
  1. Terminal Bus besar.
  2. Pelabuhan penyebrangan
  3. Lampu merah
  4. Stadion atau Gor saat ada event olahraga besar.
  5. Dan lain sebagainya.


Demikian artikel cara atau strategi promosi dari Go Klaten Jualan Go degan tema Strategi Promosi Dijalan Dengan Mitra Pedagang Asongan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel cara promosi menarik lainnya dibawah ini;


Postingan populer dari blog ini

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral b...

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. ...

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit mo...