Langsung ke konten utama

Contoh Cara Menarik Pelanggan Usaha Salon Atau Potong Rambut

Pelanggan merupakan roh dari semua jenis usaha, Karena tanpa pelanggan usaha tidak akan bisa berjalan seperti yang diharapkan. Ini berlaku bagi semua jenis usaha, Baik usaha dengan produk jasa maupun produk barang fisik.

Untuk hal diatas tentu diperlukan adanya usaha optimal dari pengusaha untuk mendatangkan pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan setia. Dan ini tidak akan bisa lepas dari yang namanya pengorbanan dalam bentuk biaya.

Saat sekarang kita mengenal banyak sekali bentuk usaha, Baik usaha skala kecil, menengah dan usaha skala besar. Dan semua tingkatan usaha diatas tidak akan bisa lepas dari yang namanya promosi. Karena promosi merupakan salah satu kegiatan penting dari marketing. Ini berlaku untuk usaha baru maupun usaha yang sudah lama, Atau juga pada usaha yang sepi pelanggan sampai usaha yang sudah mempunyai banyak pelanggan.

Pada artikel kali ini Go Klaten Jualan Go akan mengambil tema tentang contoh cara menarik pelanggan pada usaha potong rambut atau bisa juga disebut usaha salon. Dan untuk selanjutnya kami akan menyebut salon.

seperti apa contoh cara menarik pelanggan yang dilakukan oleh usaha salon atau potong rambut?

Artikel cara menarik pelanggan ini tercipta setelah saya melakukan potong rambut pada salah satu usaha potong rambut atau salon di Kota Klaten. Berawal dari menunggu antrian untuk potong rambut, Pada saat tersebut saya melihat banner terpasang didepan atas dari salon yang saya maksud.

Berikut contoh banner promosi tersebut;


+Contoh cara menarik pelanggan untuk usaha salon potong rambut


Pada banner promosi tersebut terlihat adanya usaha untuk menarik pengunjung salon atau potong rambut, Karena pada banner promosi diatas jelas-jelas menyebutkan adanya penawaran peluang untuk mendapatkan hadiah bagi pengunjung yang beruntung.

Setelah melihat banner tersebut, Dalam hati saya bertanya-tanya, Kenapa salon tersebut memberi hadiah?, Padahal salon tersebut sudah mempunyai pelanggan yang cukup banyak. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya antrian orang yang akan menggunakan jasa dari salon tersebut.

Giliran untuk potong rambut akhirnya datang, Saat rambut saya dipotong saya sempatkan bertanya kepada Mas yang memotong rambut saya. Demikian percakapan tersebut;

Saya : Sekarang ada undian berhadiah ya Mas?
Petugas : Hiya Pak.

Saya ; Kenapa pakai hadiah Mas?, Kan salonnya sudah ramai pengunjung?
Petugas ; Biar lebih banyak pelanggan barunya Pak.

Saya : Berarti saya tidak mendapat peluang mendapatkan hadiah Mas?
Petugas ; Semua dapat undian Pak. Selain untuk mendatangkan pelanggan baru juga untuk memberikan penghargaan pada pelanggan lama Pak.

Jawaban terakhir tadi sangat menarik bagi saya, Yaitu memberi penghargaan kepada pelanggan lama. Ini merupakan jawaban dan hal yang luar biasa. Kenapa demikian?, Salon atau usaha rambut yang menurut saya masih kecil ini mempunyai pandangan yang hebat tentang menarik dan mempertahankan pelanggan. 

Sebagai catatan : Salon yang saya maksud ini sudah mempunyai banyak pelanggan, Hal ini terjadi karena hasil dari kerja petugasnya sangat bagus. Dan salon ini merupakan tempat saya potong rambut.

Demikian artikel cara  promosi dari Go Klaten Jualan Go dengan tema cara menarik pelanggan yang dilakukan oleh usaha salon atau potong rambut. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel cara promosi menarik lainnya dibawah ini;


Postingan populer dari blog ini

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. ...

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral b...

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m...