Pelanggan merupakan roh dari semua jenis usaha, Karena tanpa pelanggan usaha tidak akan bisa berjalan seperti yang diharapkan. Ini berlaku bagi semua jenis usaha, Baik usaha dengan produk jasa maupun produk barang fisik.
Untuk hal diatas tentu diperlukan adanya usaha optimal dari pengusaha untuk mendatangkan pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan setia. Dan ini tidak akan bisa lepas dari yang namanya pengorbanan dalam bentuk biaya.
Saat sekarang kita mengenal banyak sekali bentuk usaha, Baik usaha skala kecil, menengah dan usaha skala besar. Dan semua tingkatan usaha diatas tidak akan bisa lepas dari yang namanya promosi. Karena promosi merupakan salah satu kegiatan penting dari marketing. Ini berlaku untuk usaha baru maupun usaha yang sudah lama, Atau juga pada usaha yang sepi pelanggan sampai usaha yang sudah mempunyai banyak pelanggan.
Pada artikel kali ini Go Klaten Jualan Go akan mengambil tema tentang contoh cara menarik pelanggan pada usaha potong rambut atau bisa juga disebut usaha salon. Dan untuk selanjutnya kami akan menyebut salon.
seperti apa contoh cara menarik pelanggan yang dilakukan oleh usaha salon atau potong rambut?
Artikel cara menarik pelanggan ini tercipta setelah saya melakukan potong rambut pada salah satu usaha potong rambut atau salon di Kota Klaten. Berawal dari menunggu antrian untuk potong rambut, Pada saat tersebut saya melihat banner terpasang didepan atas dari salon yang saya maksud.
Berikut contoh banner promosi tersebut;
Pada banner promosi tersebut terlihat adanya usaha untuk menarik pengunjung salon atau potong rambut, Karena pada banner promosi diatas jelas-jelas menyebutkan adanya penawaran peluang untuk mendapatkan hadiah bagi pengunjung yang beruntung.
Setelah melihat banner tersebut, Dalam hati saya bertanya-tanya, Kenapa salon tersebut memberi hadiah?, Padahal salon tersebut sudah mempunyai pelanggan yang cukup banyak. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya antrian orang yang akan menggunakan jasa dari salon tersebut.
Giliran untuk potong rambut akhirnya datang, Saat rambut saya dipotong saya sempatkan bertanya kepada Mas yang memotong rambut saya. Demikian percakapan tersebut;
Saya : Sekarang ada undian berhadiah ya Mas?
Petugas : Hiya Pak.
Saya ; Kenapa pakai hadiah Mas?, Kan salonnya sudah ramai pengunjung?
Petugas ; Biar lebih banyak pelanggan barunya Pak.
Saya : Berarti saya tidak mendapat peluang mendapatkan hadiah Mas?
Petugas ; Semua dapat undian Pak. Selain untuk mendatangkan pelanggan baru juga untuk memberikan penghargaan pada pelanggan lama Pak.
Jawaban terakhir tadi sangat menarik bagi saya, Yaitu memberi penghargaan kepada pelanggan lama. Ini merupakan jawaban dan hal yang luar biasa. Kenapa demikian?, Salon atau usaha rambut yang menurut saya masih kecil ini mempunyai pandangan yang hebat tentang menarik dan mempertahankan pelanggan.
Sebagai catatan : Salon yang saya maksud ini sudah mempunyai banyak pelanggan, Hal ini terjadi karena hasil dari kerja petugasnya sangat bagus. Dan salon ini merupakan tempat saya potong rambut.
Demikian artikel cara promosi dari Go Klaten Jualan Go dengan tema cara menarik pelanggan yang dilakukan oleh usaha salon atau potong rambut. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel cara promosi menarik lainnya dibawah ini;
* Strategi Promosi Di Tempat Umum Dengan Mitra Pedagang Asongan
* Contoh Kalimat Promosi Menarik Untuk Jualan Baju
* Contoh Kalimat Promosi Menarik Untuk Jualan Baju