Langsung ke konten utama

Cara Menjual Makanan Ringan Atau Snack Agar Berhasil ( Pengalaman Pribadi )

+Strategi cara jualan makanan ringan atau snack yang baik
Gambar snack
Bagaimana cara menjual makanan ringan atau snack?. Mungkin ini menjadi salah satu pertanyaan bagi beberapa orang yang ingin menjalankan usaha jualan makanan ringan. Sebetulnya sangat mudah, Namun bagi orang yang baru akan melakukan usaha penjulan snack, Tentu ini terasa susah atau berat. 

Dalam menjalankan usaha jualan snek ini, Kita akan dihadapkan pada beberapa hal, Diantaranya;
  1. Cara menawarkan atau memasukkan produk ketoko atau warung.
  2. Ketentuan transaksi yang akan kita berlakukan
  3. Pesaing
  4. Kualitas makanan ringan yang dijual
Pertama
Bagaimana cara menawarkan produk makanan ringan kita?. Dalam hal ini, Bagi saya lebih bergantung pada mental atau keberanian penjual. Ini adalah kunci utama agar usaha bisa berjalan. Karena hanya mental dan kemauanlah yang akan bisa mendorong keberanian kita untuk menghadapi orang dan menawarkan produk makanan kita. Kalau kita sudah bicara mental, tentu kita harus melihat kedalam diri kita. Jika mental kita lemah, Coba tanya pada diri kita sendiri, Apa yang akan kita lakukan?, Benarkah yang akan kita lakukan, Apakah akan merugikan orang jika hal ini kita lakukan?. Jika jawabannya tidak, Kenapa kita tidak berani?. Jika hal ini sudah dilakukan dan tetap belum berani, Coba tanya tujuan kedepan kita usaha jualan snack. Untuk hal ini kita harus punya impian. Misal kedepan ingin jadi pengusaha makanan ringan. Dan berfikir jika tanpa diawali dengan hal ini impian tidak akan tercapai. 

Kedua
Ketentuan transaksi seperti apa yang akan kita jalankan?. Dalam hal ini ada tiga pilihan, yaitu putus, Putus bantu, Konsinyasi, Dan semi konsinyasi. Untuk pengertian dari masing-masing ketentuan ini saudara bisa baca pada artikel dibawah ini;
Sebelum kita terjun dalam usaha penjualan makanan ringan, Coba survey keberapa toko atau warung yang akan dijadikan target. Hal ini untuk mengetahui seberapa ketat tingkat persaingan untuk produk dan target toko kita. Hal ini akan sangat berguna untuk menentukan makanan ringan apa yang akan dijual, Harga, kemasan, target pasar terakhir, Dan harga. Ini penting dilakukan guna menentuak batasan pada beberapa hal diatas.

Keempat adalah kwalitas
Kwalitas akan menentukan kelangsungan usaha jualan kita. Disaat pertama orang membeli produk makanan ringan kita dan suka, tentu kemungkinan umur usaha kita akan panjang dan sebaliknya. Karena produk yang dijuala adalah snack, Maka kita harus cermat dalam memperhatikan kadaluwarsa produk. 

Usaha jualan makanan ringan memang gampang-gampang susah. Dan untuk memulai usaha julana makanan ringan ini kita harus mempuntai mental dan keberania yang besar. Karena ini merupakan titik awal usaha jualan akan bisa berjalan. Setelah mental, Tentu kita harus dibekali dengan ketentuan transaksi yang jelas. Hal ini akan membantu kita untuk mempermudah menyampaikan atau bicara kepada pemilik warung atau bagian pembelian toko. Dan demi kelangsungan usaha jualan makanan ringan, Kita harus ditunjang oleh kualitas produk yang bagus dan berdaya saing kuat.

Demikian artikel cara menjula dari Go Klaten Jualan Go dengan tema cara menjual makanan ringan atau snack berdasar pengalaman pribadi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Postingan populer dari blog ini

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m

Contoh Iklan Pinjaman Cepat - Pada Momen Penting

Contoh iklan pinjaman cepat sangat mudah kita temukan diberbagai daerah, Baik itu dalam bentuk iklan banner yang menempel dipohon, Iklan dengan spanduk besar dan masih banyak lagi. Dari semua contoh iklan diatas tujuannya sama, Yaitu menarik perhatian calon nasabah agar melakukan pinjaman pada instansi tersebut.  Untuk saat sekarang, Hampir semua penyedia dana memberikan kemudahan dalam penyaluran dana yang dikelola. Hal ini terjadi karena semakin ketatnya persaingan dibidang perkreditan. Timbulnya persaingan itu terjadi karena semakin banyaknya lembaga kredit didaerah-daerah. Untuk mengantisipasi persaingan tersebut, Tidak salah jika beberapa lembaga kredit yang ada didaerah memberikan kemudahan kepada calon nasabahnya. Kemudahan itu bisa kita lihat dari beberapa hal. Diantaranya jaminan dan proses pencairan kredit.  Untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait kemudahan kredit diatas, Lembaga kredit didaerah melakukan iklan promosi secara gencar dibeberapa tempat.