Langsung ke konten utama

Cara Menjual Makanan Ringan Atau Snack Agar Berhasil ( Pengalaman Pribadi )

+Strategi cara jualan makanan ringan atau snack yang baik
Gambar snack
Bagaimana cara menjual makanan ringan atau snack?. Mungkin ini menjadi salah satu pertanyaan bagi beberapa orang yang ingin menjalankan usaha jualan makanan ringan. Sebetulnya sangat mudah, Namun bagi orang yang baru akan melakukan usaha penjulan snack, Tentu ini terasa susah atau berat. 

Dalam menjalankan usaha jualan snek ini, Kita akan dihadapkan pada beberapa hal, Diantaranya;
  1. Cara menawarkan atau memasukkan produk ketoko atau warung.
  2. Ketentuan transaksi yang akan kita berlakukan
  3. Pesaing
  4. Kualitas makanan ringan yang dijual
Pertama
Bagaimana cara menawarkan produk makanan ringan kita?. Dalam hal ini, Bagi saya lebih bergantung pada mental atau keberanian penjual. Ini adalah kunci utama agar usaha bisa berjalan. Karena hanya mental dan kemauanlah yang akan bisa mendorong keberanian kita untuk menghadapi orang dan menawarkan produk makanan kita. Kalau kita sudah bicara mental, tentu kita harus melihat kedalam diri kita. Jika mental kita lemah, Coba tanya pada diri kita sendiri, Apa yang akan kita lakukan?, Benarkah yang akan kita lakukan, Apakah akan merugikan orang jika hal ini kita lakukan?. Jika jawabannya tidak, Kenapa kita tidak berani?. Jika hal ini sudah dilakukan dan tetap belum berani, Coba tanya tujuan kedepan kita usaha jualan snack. Untuk hal ini kita harus punya impian. Misal kedepan ingin jadi pengusaha makanan ringan. Dan berfikir jika tanpa diawali dengan hal ini impian tidak akan tercapai. 

Kedua
Ketentuan transaksi seperti apa yang akan kita jalankan?. Dalam hal ini ada tiga pilihan, yaitu putus, Putus bantu, Konsinyasi, Dan semi konsinyasi. Untuk pengertian dari masing-masing ketentuan ini saudara bisa baca pada artikel dibawah ini;
Sebelum kita terjun dalam usaha penjualan makanan ringan, Coba survey keberapa toko atau warung yang akan dijadikan target. Hal ini untuk mengetahui seberapa ketat tingkat persaingan untuk produk dan target toko kita. Hal ini akan sangat berguna untuk menentukan makanan ringan apa yang akan dijual, Harga, kemasan, target pasar terakhir, Dan harga. Ini penting dilakukan guna menentuak batasan pada beberapa hal diatas.

Keempat adalah kwalitas
Kwalitas akan menentukan kelangsungan usaha jualan kita. Disaat pertama orang membeli produk makanan ringan kita dan suka, tentu kemungkinan umur usaha kita akan panjang dan sebaliknya. Karena produk yang dijuala adalah snack, Maka kita harus cermat dalam memperhatikan kadaluwarsa produk. 

Usaha jualan makanan ringan memang gampang-gampang susah. Dan untuk memulai usaha julana makanan ringan ini kita harus mempuntai mental dan keberania yang besar. Karena ini merupakan titik awal usaha jualan akan bisa berjalan. Setelah mental, Tentu kita harus dibekali dengan ketentuan transaksi yang jelas. Hal ini akan membantu kita untuk mempermudah menyampaikan atau bicara kepada pemilik warung atau bagian pembelian toko. Dan demi kelangsungan usaha jualan makanan ringan, Kita harus ditunjang oleh kualitas produk yang bagus dan berdaya saing kuat.

Demikian artikel cara menjula dari Go Klaten Jualan Go dengan tema cara menjual makanan ringan atau snack berdasar pengalaman pribadi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral barang sisa lebaran

Cara Menghitung Jumlah Maksimal Retur Penjualan Ideal Berdasar Harga Pokok Penjualan

Seperti telah disebutkan pada posting sebelumnya, Bahwa dalam menentukan jumlah maksimal retur menggunakan dasar penentuan jumlah dan persentase retur ideal. Salah satu dasar penentuan atau batasan jumlah atau persentase retur penjualan yang ideal adalah dengan berdasar harga pokok penjualan barang.  Apa saja dasar dalam menentukan batasan retur ideal?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini; *   dasar penentuan jumlah dan persentase retur idea l Disini harga pokok penjualan digunakan sebagai rambu-rambu untuk memberikan kebijakan batasan jumlah maksimal retur.  penjualan agar tidak  berpengaruh negatif atau menimbulkan kerugian pada perusahaan. Agar penentuan batasan jumlah maksimal retur tidak merugikan perusahaan, Tentunya perlu dilakukan perhitungan yang matang dan benar agar memberikan hasil yang optimal. Dan perhitungan dari satu perusahaan dengan perusahaan yang lain akan cenderung berbeda, Hal ini disebabkan karena perbedaan kebijakan biaya yang berhubu