Langsung ke konten utama

Contoh Iklan Promosi Outdoor Bergerak Pada Mobil Angkot

Iklan promosi merupakan salah satu hal penting yang harus dilakukan pelaku usaha, Karena dengan promosi pengusaha bisa mengenalkan produk atau usaha, Menarik perhatian dan mengingatkan kembali kepada konsumen akan suatu produk yang sudah lama. Karena pentingnya promosi, Maka tidak salah jika pelaku usaha melalui bagian mareketing dan penjualan memberikan alokasi dana optimal pada usaha ini. 

Banyak cara untuk melakukan promosi atau iklan yang bisa ditempuh. Baik itu promosi atau iklan indoor maupun outdor, Iklan diam maupun iklan bergerak. Dari beberapa cara promosi atau iklan, tentu mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun kekurangan tersebut tidak akan muncul jika bisa memahami kondisi dan situasi yang ada. 

Pada artikel iklan promosi kali ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh iklan outdoor yang bergerak mendatangi masyarakat. Promosi tersebut merupakan salah satu merek produk handphone yang dipasarkan di Indonesia. 

Kita tahu bahwa persaingan pasar handphone di Indonesia saat ini sangat ketat. Sehingga iklan dan promosi perlu dilakukan dengan optimal guna menarik perhatian konsumen handphone dimanapun berada. Foto dibawah ini merupakan salah satu promosi program dari salah satu brand handphone di yang di pasarkan di Indonesia.


+Gambar foto contoh iklan promosi outdoor berjalan atau bergerak pada mobil angkot
Foto promosi pada mobil angkot

Diatas adalah salah satu foto contoh iklan atau promosi outdoor berjalan yang terpasang pada mobil angkot. Bukan rahasia lagi bila mobil angkot akan beroperasi untuk area-area yang lebih sempit dan cenderung mendatangi masyrakat di daerah. Dengan demikian, Iklan atau promosi yang terpasang pada mobil tersebut secara tidak langsung akan ikut masuk kedaerah yag lebih sempit. selain daerah lebih sempit, Iklan juga akan berjalan dan berhenti diarea ramai.

Bagimana agar bisa memasang iklan promosi outdoor berjalan pada mobil angkot?, Sebenarnya tidaklah sulit, Karena kita tinggal bertemu pemilik mobil angkot untuk membicarakan kesepakatan yang diperlukan. Masalah biaya sebetulnya tidak terlalu mahal, Untuk daerah dimana mobil ini berdomisili, Biaya tidak lebih dari Rp 500.000 untuk jangka waktu pasang yang relatif lama. 

Mengapa pasang iklan promosi dimobil angkot?
Ada beberapa keuntungan saat marketer atau pemilik usaha memasang iklan promosi pada mobil angkat. Diantaranya;
  1. Akan sering dilihat orang. Hal ini terjadi karena iklan promosi secara otomatis akan mengikuti pergerakan mobil angkot. Yaitu bergerak pada lingkungan sempit dan akan kembali kearea yang dibilang ramai ( terminal angkot ).
  2. Dari segi biaya, Untuk biaya bisa dibilang relative terjangkau. Apalagi untuk pelaku usaha dengan brand besar.
Demikian artikel marketing dan penjualan dengan tema contoh iklan promosi outdoor bergerak yang dipasang pada mobil angkot. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel marketing penjualan menarik lainnya dibawah ini.

Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral barang sisa lebaran

Cara Menghitung Jumlah Maksimal Retur Penjualan Ideal Berdasar Harga Pokok Penjualan

Seperti telah disebutkan pada posting sebelumnya, Bahwa dalam menentukan jumlah maksimal retur menggunakan dasar penentuan jumlah dan persentase retur ideal. Salah satu dasar penentuan atau batasan jumlah atau persentase retur penjualan yang ideal adalah dengan berdasar harga pokok penjualan barang.  Apa saja dasar dalam menentukan batasan retur ideal?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini; *   dasar penentuan jumlah dan persentase retur idea l Disini harga pokok penjualan digunakan sebagai rambu-rambu untuk memberikan kebijakan batasan jumlah maksimal retur.  penjualan agar tidak  berpengaruh negatif atau menimbulkan kerugian pada perusahaan. Agar penentuan batasan jumlah maksimal retur tidak merugikan perusahaan, Tentunya perlu dilakukan perhitungan yang matang dan benar agar memberikan hasil yang optimal. Dan perhitungan dari satu perusahaan dengan perusahaan yang lain akan cenderung berbeda, Hal ini disebabkan karena perbedaan kebijakan biaya yang berhubu