Langsung ke konten utama

Contoh Cara Menciptakan Brand Image Di Warung Soto

+Contoh cara menciptakan brand image pada benak konsumen
Cara Menciptakan Brand Image
Mempunyai usaha atau brand yang selalu di kenal dan diingat orang merupakan harapan dari hampir semua pelaku usaha. Karena hal ini akan memberikan banyak keuntungan bagi pengusaha. Baik itu usaha kecil sampai dengan usaha yang sudah besar. Salah satu cara menciptakan brand image adalah dengan iklan promosi.

Walaupun sebagian besar usaha menggunakan cara iklan atau promosi dalam menciptakan brand image, Namun ada usaha lain yang bisa dilakukan oleh bentuk usaha guna mencapai tujuan diatas. Salah satunya adalah dengan tindakan atau perilaku yang unik. 

Pada artikel iklan promosi kali ini, Go Klaten Jualan Go akan menyampaikan pengalaman tentang cara menciptakan brand image dengan cara unik yang dilakukan oleh penjual soto daging. Cara ini saya temukan di kota Mojokerto Jawa Timur. Sebetulnya cara ini sudah pernah kita kenal atau ketahui lewat televisi. Yaitu soto gebrak. Cara yang dilakukan oleh penjualan soto di Mojokerto ini bisa dikatakan sama.

Soto di Mojokerto ini menggunakan nama soto dok ( Ditulis soto doxx ). Cara yang dilakukan hampir sama, Yaitu meletakkan botol bumbu atau kecap agak kencang hingga menimbulkan bunyi dok di gerobak soto. bagi orang yang tidak biasa mungkin akan merasa terkejut. Hal ini juga saya rasakan saat makan di warung ini.

Diakui apa tidak, Cara ini sudah mampu menciptakan brand image tersendiri untuk usaha soto tersebut. Dan dengan cara ini orang akan lebih mudah mengingat adanya usaha tersebut. Hal ini terjadi karena beberapa hal. Diantaranya;

Pertama dari tulisan "Soto Doxx"

Ini merupakan merek dagang yang dimiliki oleh usaha soto tersebut. Yang unik adalah tulisan soto doxx. Tulisan ini mungkin bisa dianggap unik, Karena huruf yang digunakan cenderung tidak semestinya atau tidak lazim untuk menulis "Soto dok". Karena tulisan umum dari suara tersebut "Dok" dan bukan "Doxx".

Karena tulisan "Soto Doxx" ini akan lebih membekas pada ingatan kita. Namun lain halnya jika ditulis "Soto Dok'. Karena tulisan ini sudah biasa di pandangan mata kita, Sehingga akan dianggap biasa saja.

Kedua karena suara yang mengejutkan dari suara dok

Ini bisa dibilang tidak wajar dalam usaha jualan soto, Apalagi dalam service kepada pelanggan. Kenapa demikian?, Karena orang cenderung lebih menyukai pelayanan yang ramah dan tenang. Jika kita rasakan, Suara keras ( Suara dok ) ini bisa dikatakan hal yang kurang pas dalam melayani konsumen. Dan ini cenderung akan menimbulkan image negatif atau kurang ramah bagi konsumen yang datang.

Walaupun ini cenderung mengarah pada kesan kurang ramah di awal orang datang, Namun setelah duduk dan makan konsumen akan dengan sendirinya menyadari tentang suara keras ( Suara Dok ) ini. Dan ini akan mampu menciptakan brand image kepada konsumen tersebut. Hal ini terjadi karena adanya pengalaman unik yang cenderung tidak lazim dalam melayani konsumen.

Ini merupakan salah satu contoh cara menciptakan brand image yang unik atau bisa dibilang tidak lazim namun mampu membekas pada benak konsumen. Yang perlu kita garis bawahi adalah bahwa dalam menciptakan brand image kadang diperlukan adanya tindakan yang kurang lazim. Karena hal ini akan lebih mudah membekas di ingatan atau benak konsumen.

Demikian artikel iklan promosi dari Go Klaten Jualan Go dengan tema contoh cara menciptakan brand image dengan cara unik atau tidak lazim yang dilakukan oleh penjual soto daging. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel iklan promosi menarik lainnya dibawah ini.


Postingan populer dari blog ini

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. ...

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral b...

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m...