Langsung ke konten utama

Contoh Cara Menciptakan Brand Image Di Warung Soto

+Contoh cara menciptakan brand image pada benak konsumen
Cara Menciptakan Brand Image
Mempunyai usaha atau brand yang selalu di kenal dan diingat orang merupakan harapan dari hampir semua pelaku usaha. Karena hal ini akan memberikan banyak keuntungan bagi pengusaha. Baik itu usaha kecil sampai dengan usaha yang sudah besar. Salah satu cara menciptakan brand image adalah dengan iklan promosi.

Walaupun sebagian besar usaha menggunakan cara iklan atau promosi dalam menciptakan brand image, Namun ada usaha lain yang bisa dilakukan oleh bentuk usaha guna mencapai tujuan diatas. Salah satunya adalah dengan tindakan atau perilaku yang unik. 

Pada artikel iklan promosi kali ini, Go Klaten Jualan Go akan menyampaikan pengalaman tentang cara menciptakan brand image dengan cara unik yang dilakukan oleh penjual soto daging. Cara ini saya temukan di kota Mojokerto Jawa Timur. Sebetulnya cara ini sudah pernah kita kenal atau ketahui lewat televisi. Yaitu soto gebrak. Cara yang dilakukan oleh penjualan soto di Mojokerto ini bisa dikatakan sama.

Soto di Mojokerto ini menggunakan nama soto dok ( Ditulis soto doxx ). Cara yang dilakukan hampir sama, Yaitu meletakkan botol bumbu atau kecap agak kencang hingga menimbulkan bunyi dok di gerobak soto. bagi orang yang tidak biasa mungkin akan merasa terkejut. Hal ini juga saya rasakan saat makan di warung ini.

Diakui apa tidak, Cara ini sudah mampu menciptakan brand image tersendiri untuk usaha soto tersebut. Dan dengan cara ini orang akan lebih mudah mengingat adanya usaha tersebut. Hal ini terjadi karena beberapa hal. Diantaranya;

Pertama dari tulisan "Soto Doxx"

Ini merupakan merek dagang yang dimiliki oleh usaha soto tersebut. Yang unik adalah tulisan soto doxx. Tulisan ini mungkin bisa dianggap unik, Karena huruf yang digunakan cenderung tidak semestinya atau tidak lazim untuk menulis "Soto dok". Karena tulisan umum dari suara tersebut "Dok" dan bukan "Doxx".

Karena tulisan "Soto Doxx" ini akan lebih membekas pada ingatan kita. Namun lain halnya jika ditulis "Soto Dok'. Karena tulisan ini sudah biasa di pandangan mata kita, Sehingga akan dianggap biasa saja.

Kedua karena suara yang mengejutkan dari suara dok

Ini bisa dibilang tidak wajar dalam usaha jualan soto, Apalagi dalam service kepada pelanggan. Kenapa demikian?, Karena orang cenderung lebih menyukai pelayanan yang ramah dan tenang. Jika kita rasakan, Suara keras ( Suara dok ) ini bisa dikatakan hal yang kurang pas dalam melayani konsumen. Dan ini cenderung akan menimbulkan image negatif atau kurang ramah bagi konsumen yang datang.

Walaupun ini cenderung mengarah pada kesan kurang ramah di awal orang datang, Namun setelah duduk dan makan konsumen akan dengan sendirinya menyadari tentang suara keras ( Suara Dok ) ini. Dan ini akan mampu menciptakan brand image kepada konsumen tersebut. Hal ini terjadi karena adanya pengalaman unik yang cenderung tidak lazim dalam melayani konsumen.

Ini merupakan salah satu contoh cara menciptakan brand image yang unik atau bisa dibilang tidak lazim namun mampu membekas pada benak konsumen. Yang perlu kita garis bawahi adalah bahwa dalam menciptakan brand image kadang diperlukan adanya tindakan yang kurang lazim. Karena hal ini akan lebih mudah membekas di ingatan atau benak konsumen.

Demikian artikel iklan promosi dari Go Klaten Jualan Go dengan tema contoh cara menciptakan brand image dengan cara unik atau tidak lazim yang dilakukan oleh penjual soto daging. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel iklan promosi menarik lainnya dibawah ini.


Postingan populer dari blog ini

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit motor

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Jumpsuit Dan Overall Serta Perbedaannya

Dalam dunia fashion dan busana, Kadang kita mendengar istilah-istilah fashion yang tidak mengerti artinya. Diantara adalah istilah jumpsuit dan Overall. Tidak sedikit dari masyarakat akan memberikan sebutan salah pada dua model pakaian ini. Hal ini bisa terjadi karena bentuk modelnya yang hampir sama. Serupa tapi tak sama, Itu yang bisa katakan. Lalu dimana letak kesamaan dan perbedaan jumpsuit dengan overall? Sebelum kita menyebutkan perbedaan overall dan jumpsuit atau persamaan overall dengan jumpsuit, Alahkah baiknya kita mengenal pengertian dari dua model pakaian tersebut. Pengertian jumpsuit Jumpsuit adalah bagian dari model pakaian yang menggabungkan antara atasan dengan celana namun masih mempunyai bentuk dan karakter masing-masing. Pengertian Over all Overall adalah model pakaian mirip dengan jumpsuit berbahan jean atau denim yang dalam pemakaiannya harus dipadukan dengan dalaman kaos atau kemeja. Dari pengertian jumpsuit dan overall diatas, Kita akan

Pengertian Warna Monokrom Dan Contoh Warna Monocrom

Pengertian warna monokrom, Atau juga bisa ditulis monocrom dan monochrome. Istilah monokrom bisa kita temui dalam beberapa hal. Salah satunya adalah dunia fashion atau desain fashion. Karena fashion akan selalu memberikan sentuhan warna sesuai trend agar bisa memberikan daya tarik kepada konsumen fashion. Pengertian warna monokrom sendiri lebih mengacu pada kata pembentuknya. Yaitu mono dan chrome . Mono diartikan satu dan chrome adalah warna. Dalam bahasa Indonesia, Mono berarti satu dan chrome adalah warna. Jadi jika digabungkan monokrom berarti satu warna. Dalam fotografi, Monocrom bisa diartikan foto dengan gradasi tone yang hanya didasari satu warna dasar tanpa ada warna dasar lain. Misal warna biru tua dipadukan dengan warna dasar biru muda, Warna merah tua dipadukan dengan warna dasar merah muda dan sebagainya.  Jadi monocrom tidak terbatas hanya pada warna hitam dan putih yang biasa kita dengar selama ini. Monocrom bisa terjadi karena adanya warna turunan dari w