Langsung ke konten utama

Cara Promosi Efektif efisien Dan Bermanfaat Bagi Pengguna Jalan

Promosi merupakan kegiatan yang tidak boleh ditinggalkan oleh pemilik usaha atau bisnis. Baik itu usaha baru sampai usaha yang sudah berjalan dengan sukses. Bagi usaha baru, Promosi sangat bermanfaat dalam mengenalkan produk dan atau usaha. Sedangkan bagi bisnis usaha yang sudah berjalan, Promosi sangat berguna untuk menjaga kelangsungan usaha.

Banyak sekali cara promosi yang bisa dilakukan oleh pengusaha atau pebisnis dalam mengkampanyekan usaha dan atau produknya. Dan cara promosi atau strategi yang tepat untuk perusahaan satu belum tentu pas atau tepat untuk perusahaan yang lain. Hal ini dipengaruhi oleh banyak faktor. Yang jadi pertanyaan, Apakah ada cara atau strategi promosi yang bisa diterapkan untuk semua usaha?. Tentu jawabannya ada.

Karena banyaknya cara promosi atau strategi promosi, Tentu perusahaan harus pandai dalam memilih cara promosi efektif guna mengkampanyekan produk dan atau untuk menjaga eksistensi produk atau usaha di pasaran. Karena dengan cara promosi efektif pesan iklan promosi akan sampai kepada target secara optimal.

Jika kita berbicara cara promosi efektif yang memberikan manfaat kepada target penerima pesan, Tentu cara promosi yang kita lakukan harus berguna bagi orang lain dan dalam hal ini adalah orang atau masyarakat yang melihat iklan promosi yang dipasang. 

Pada artikel cara promosi dan contoh promosi kali ini, Go Klaten Jualan Go akan share tentang cara promosi efektif yang bermanfaat bagi masyarakat. Masyarakat yang kami maksud adalah pengguna jalan. Kenapa demikian?, Karena cara promosi atau strategi promosi ini berkaitan erat dengan jalan, Yaitu jalan berlubang atau jalan rusak.

Sebelum membahas cara promosi efektif ini, Alangkah baiknya jika Saudara perhatikan gambar dibawah ini.

+Strategi cara promosi efektif pada jalan berlubang dengan media banner
Banner Promosi Pada Jalan Berlubang, By Go Klaten Jualan Go
Pada gambar diatas kita bisa melihat adanya jalan berlubang yang digunakan untuk iklan atau promosi. Lubang pada jalan bisa Saudara lihat pada tanda panah merah diatas. Seandainya pebisnis atau pengusaha memasang banner promosi atau iklan seperti halnya banner diatas apakah menguntungkan?. Jawabannya adalah ya.

Ada beberapa argumen kenapa cara promosi ini efektif dan memberi manfaat pada orang lain.
  1. Jalan tersebut merupakan jalan besar yang banyak dilewati orang.
  2. Lubang pada contoh promosi diatas terletak dekat lampu merah. Dan lubang tersebut posisinya tepat didepan pengendara motor berhenti saat lampu merah. Jadi pada saat pengendara berhenti, mau tidak mau akan dihadapkan pada banner promosi.
  3. Jika kita mampu mendesain tampilan iklan promosi pada media benner dengan menarik dan mengundang perhatian, Tentu ini akan membuat orang melihat lebih teliti apa yang tersaji pada banner promosi.
  4. Cara promosi atau strategi ini memberikan manfaat pada pengendara jalan. Dengan adanya banner promosi, Secara tidak langsung ini sudah memberi isyarat atau peringatan kepada pengguna jalan. Dan ini akan lebih bermanfaat di waktu malam hari. Dengan catatan banner promosi dibuat dengan bahan yang bisa menyala pada saat kena lampu kendaraan.
Dengan cara promosi atau strategi promosi diatas, Tentu pesan promosi pada media iklan berupa banner yang dipasang pada jalan berlubang ini akan sering dilihat oleh masyarakat pengguna jalan. Jadi jalan berlubang merupakan salah satu tempat pasang promosi atau iklan yang efektif.

Produk apa saja yang tepat untuk di iklankan pada tempat promosi ini?, Jawabannya adalah hampir semua produk bisa di iklankan pada tempat pasang iklan tersebut. Selain produk atau usaha, Kita juga bisa memasang iklan kampanye caleg dan semacamnya.

Demikian artikel tentang cara promosi efektif dari Go Klaten Jualan Go dengan tema Cara promosi atau strategi promosi efektif yang memberi manfaat kepada masyarakat pengguna jalan pada jalan berlubang. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel tentang cara promosi menarik lainnya dibawah ini.

Postingan populer dari blog ini

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. ...

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral b...

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m...