Langsung ke konten utama

Contoh Cara Promosi Jelang Tahun Ajaran Baru

Promosi merupakan hal penting dalam sebuah bisnis atau usaha, Karena promosi merupakan cara untuk mengenalkan serta mempengaruhi calon konsumen atas suatu produk maupun usaha. Selama ini kita sudah mengenal yang namanya marketing mix, Dan promosi merupakan salah satu variabel marketing yang sangat penting. Bayangkan jika kita mempunyai usaha atau produk namun tidak kita lakukan publikasi serta kampanye, Tentu orang akan sulit untuk mengenal usaha dan produk kita.

Untuk itu diperlukan usaha promosi yang optimal, Ada banyak cara yang bisa ditempuh dalam melakukan promosi atau iklan. Dan kita juga sudah sering menemui atau melihat contoh promosi dalam kehidupan sehari-hari. Dari banyaknya cara promosi yang bisa dilakukan, Tentu pebisnis harus mampu memilih strategi atau cara promosi yang paling tepat. 

Tepat diatas bisa dipersepsikan macam-macam, Hal in tergantung dari sudut pandang seseorang terhadap usaha promosi. Tepat disini bisa karena waktunya, Momennya, Kesesuaian barang dan target promosi, Media yang digunakan, Bintang iklan yang digunakan, Tempat untuk memasang iklan dan lain sebagainya.

Pada artikel contoh cara promosi kali ini, Go Klaten Jualan Go akan mengambil tema contoh dan cara promosi jelang tahun ajaran baru. Kalau kita bicara momen, Tentu cara promosi ini sudah mengarah pada ketepatan dari sudut pandang waktu dan momen yang sedang trend di masyarakat. Dimana pada bulan Juni dan Juli tahun 2015 ini tidak sedikit perhatian orang akan mengarah pada hal yang berhubungan dengan mencari sekolahan.

Jika mengacu pada trend orang yang mencari sekolahan, Baik itu tingkat SLTP, SLTA dan perguruan tinggi. Maka strategi iklan atau promosi yang dikombinasikan dengan iklan atau promosi dari instansi sekolahan akan bisa dikatakan tepat waktu maupun momen. Seperti apa dan bagaimana cara iklan atau promosi yang memadukan dua hal diatas?. Saudara bisa baca pada alinea berikut.

Contoh dan cara promosi dengan menggunakan momen tahun ajaran baru ini saya temui di salah satu kecamatan di Jember Jawa Timur. Berikut contoh promosi jelang tahun ajaran baru yang sempat saya abadikan dengan kamera ponsel.

+Gambar Contoh cara iklan promosi menarik pada momen ajaran baru
Banner Promosi Jelang Ajaran Baru, By Go Klaten Jualan Go
Pada contoh promosi diatas, Media yang digunakan berupa banner promosi dengan bahan MMT. Dan banner promosi tersebut dipasang pada dinding toko dan tepatnya di area parkir yang strategis. Kenapa strategis?, Jika kita perhatikan, Penempatan banner promosi bisa dibilang sangat tepat, Karena banner promosi dipasang pada tempat parkir yang ramai pengunjung dan gratis. Hal ini tentu sudah menciptakan peluang agar kampanye atau pesan dalam media promosi tersebut bisa dilihat oleh orang banyak.

Contoh dari cara promosi ini sebenarnya lebih mengarah pada usaha promosi bersama. Dalam hal ini, Kita bisa melihat banner yang memuat promosi dari Lembaga pendidikan dan promosi dari toko elektronik. Dan dari banner promosi ini kita bisa alamat dan nomor telpon dari pengiklan. Dengan melihat banner promosi diatas, Tentu orang akan bisa melihat apa yang ditawarkan pada iklan promosi diatas. Selain itu, Dengan melihat banner tersebut orang juga akan dengan mudah menemukan alamat dan atau menghubungi pengiklan dengan cara menelpon. Hal ini sudah memberikan kemudahan kepada calon konsumen.

Jika kita melihat banner promosi diatas, Kita akan bisa melihat dua pengiklan sekaligus, Yaitu sekolahan dan toko elektronik. Dari pemasangan iklan promosi ini, Tentu kedua pengiklan akan mendapat keuntungan. Dan ini merupakan salah satu ide dalam melakukan promosi bersama agar biaya promosi lebih efisien. Tentu ini bisa diterapkan pada hampir semua produk yang akan ditawarkan atau dikenalkan dipasaran.

Walaupun dalam contoh cara iklan promosi ini semua akan diuntungkan, Namun pemilik usaha atau toko elektronik bisa dikatakan lebih pada memanfaatkan momen penting yang sedang menjadi perhatian masyarakat, Yaitu momen orang mencari sekolahan. Dalam hal ini, Tentu informasi sekolahan akan menjadi perhatian utama masyarakat. Sedangkan toko elektronik akan menjadi perhatian orang yang kedua. Jadi tidak salah jika kita mengatakan bahwa toko electronik pada banner diatas beriklan dengan momen tahun ajaran baru.

Demikian artikel iklan promosi dari Go Klaten Jualan Go dengan tema contoh cara promosi jelang tahun ajaran baru. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel iklan promosi menarik lainnya dibawah ini.

*  Contoh Cara Menciptakan Brand Image Di Warung Soto
*  Contoh Banner Promosi Menarik Dengan Tema Keamanan
*  Contoh Cara Iklan Promosi Carteran Mobil Di Tempat Strategis
*  Cara Promosi Dan Media Promosi Efisien Jelang Lebaran
*  Contoh Cara Kerjasama Iklan Promosi Perumahan Yang Menarik
*  Strategi Promosi Pada Bulan Ramadhan
.

Postingan populer dari blog ini

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. ...

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral b...

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m...