Langsung ke konten utama

Makna Kalimat Promosi Harga Terbaik Bagi Calon Konsumen

+Contoh kalimat promosi yang membuat ragu konsumen
Kalimat Promosi Menarik
Pernahkah Saudara mendengar atau melihat kalimat promosi dengan kalimat "Harga Terbaik"?. Tentu sebagian dari kita sudah pernah melihat atau mendengar. Karena kalimat promosi dengan mengedepankan harga ini sering kali digunakan oleh produsen maupun pedagang dalam menarik calon pembeli. 

Dengan adanya kalimat promosi "Harga terbaik" ini, Tentu sudah menimbulkan tanda tanya bagi sebagian calon pembeli. Apakah harga terbaik berarti murah untuk konsumen, Atau harga terbaik disini menguntungkan penjual. Karena kalimat promosi ini bisa dikatakan merupakan janji yang mengambang dan tidak pasti dari penjual.

Kenapa kalimat promosi dengan kalimat "Harga terbaik" ini bisa dikatakan janji yang mengambang dan tidak pasti?. Karena pada kalimat ini tidak menggambarkan kepastian tentang harga yang akan didapat oleh konsumen. Dimana kalimat promosi ini akan menimbulkan dua persepsi tentang harga produk yang ditawarkan. Persepsi tersebut antara lain;
  1. Persepsi atau pendapat bahwa makna harga terbaik adalah harga murah bagi konsumen.
  2. Persepsi atau pendapat bahwa harga yang dimaksud adalah terbaik dari sisi perhitungan penjual.
Menurut saya pribadi, Makna kalimat promosi " Harga terbaik " cenderung mengarah pada persepsi yang kedua. Dimana harga terbaik disini dilihat dari sudut pandang perhitungan penjual. Kenapa demikian?. Karena bagi penjual yang menawarkan atau melakukan kampanye dengan daya tarik harga murah tentu akan langsung menggunakan kalimat promosi "Harga murah" dan bukan dengan harga terbaik. Dan kalimat promosi "harga murah "ini tentu akan direspon atau dipersepsikan oleh calon pembeli tanpa ragu sebagai tawaran harga murah.

Kalimat promosi "Harga terbaik" ini akan bisa diketahui kebenarannya ketika kita menemukan produk yang sama, Baik itu sama merek dan spesifikasi produk bersangkutan. Jika harga yang ditawarkan dengan kalimat promosi lebih murah, Tentu ini merupakan keuntungan bagi konsumen, Namun jika lebih mahal, Tentu ini akan menjadi kerugian bagi konsumen.

Bagi penjual atau produsen yang ingin melakukan kampanye promosi dengan harga murah, Alangkah baiknya menghindari kalimat promosi " Harga terbaik " dan akan lebih menarik jika menggunakan kalimat promosi " Harga murah ". karena kalimat promosi harga murah ini akan cenderung lebih tegas dalam memberikan janji kepada calon konsumen. Hal ini tentu akan bisa menghilangkan rasa ragu dari konsumen.

Apa jadinya jika kita menggunakan kalimat promosi " Harga terbaik " namun harga produk lebih mahal dari harga produk serupa di pasaran?. Tentu ini merupakan kerugian besar. Karena dalam jangka panjang justru akan menjadi kalimat pembunuh usaha yang luar biasa. Ini terjadi karena hilangnya kepercayaan konsumen kepada pengiklan.

Walaupun efek jangka panjang tidak menguntungkan, Namun kalimat promosi dengan kalimat "Harga terbaik" ini tetap bisa diterapkan atau digunakan oleh penjual. Dan ini bisa diterapkan untuk promosi produk yang tidak ada pesaingnya. Dan untuk produk kategori ini, Kalimat promosi ini tentu akan mampu memberi daya tarik tersendiri bagi calon konsumen, Apalagi jika ditambah dengan kalimat " Produk ini hanya tersedia di tempat kami" atau " Barang ini tidak bisa didapat di tempat lain".

Demikian artikel tentang iklan promosi dari Go Klaten Jualan Go dengan tema makna kalimat promosi harga terbaik. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel iklan dan promosi menarik lainnaya dibawah ini.


Postingan populer dari blog ini

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral b...

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. ...

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit mo...