Langsung ke konten utama

Makna Kalimat Promosi Harga Terbaik Bagi Calon Konsumen

+Contoh kalimat promosi yang membuat ragu konsumen
Kalimat Promosi Menarik
Pernahkah Saudara mendengar atau melihat kalimat promosi dengan kalimat "Harga Terbaik"?. Tentu sebagian dari kita sudah pernah melihat atau mendengar. Karena kalimat promosi dengan mengedepankan harga ini sering kali digunakan oleh produsen maupun pedagang dalam menarik calon pembeli. 

Dengan adanya kalimat promosi "Harga terbaik" ini, Tentu sudah menimbulkan tanda tanya bagi sebagian calon pembeli. Apakah harga terbaik berarti murah untuk konsumen, Atau harga terbaik disini menguntungkan penjual. Karena kalimat promosi ini bisa dikatakan merupakan janji yang mengambang dan tidak pasti dari penjual.

Kenapa kalimat promosi dengan kalimat "Harga terbaik" ini bisa dikatakan janji yang mengambang dan tidak pasti?. Karena pada kalimat ini tidak menggambarkan kepastian tentang harga yang akan didapat oleh konsumen. Dimana kalimat promosi ini akan menimbulkan dua persepsi tentang harga produk yang ditawarkan. Persepsi tersebut antara lain;
  1. Persepsi atau pendapat bahwa makna harga terbaik adalah harga murah bagi konsumen.
  2. Persepsi atau pendapat bahwa harga yang dimaksud adalah terbaik dari sisi perhitungan penjual.
Menurut saya pribadi, Makna kalimat promosi " Harga terbaik " cenderung mengarah pada persepsi yang kedua. Dimana harga terbaik disini dilihat dari sudut pandang perhitungan penjual. Kenapa demikian?. Karena bagi penjual yang menawarkan atau melakukan kampanye dengan daya tarik harga murah tentu akan langsung menggunakan kalimat promosi "Harga murah" dan bukan dengan harga terbaik. Dan kalimat promosi "harga murah "ini tentu akan direspon atau dipersepsikan oleh calon pembeli tanpa ragu sebagai tawaran harga murah.

Kalimat promosi "Harga terbaik" ini akan bisa diketahui kebenarannya ketika kita menemukan produk yang sama, Baik itu sama merek dan spesifikasi produk bersangkutan. Jika harga yang ditawarkan dengan kalimat promosi lebih murah, Tentu ini merupakan keuntungan bagi konsumen, Namun jika lebih mahal, Tentu ini akan menjadi kerugian bagi konsumen.

Bagi penjual atau produsen yang ingin melakukan kampanye promosi dengan harga murah, Alangkah baiknya menghindari kalimat promosi " Harga terbaik " dan akan lebih menarik jika menggunakan kalimat promosi " Harga murah ". karena kalimat promosi harga murah ini akan cenderung lebih tegas dalam memberikan janji kepada calon konsumen. Hal ini tentu akan bisa menghilangkan rasa ragu dari konsumen.

Apa jadinya jika kita menggunakan kalimat promosi " Harga terbaik " namun harga produk lebih mahal dari harga produk serupa di pasaran?. Tentu ini merupakan kerugian besar. Karena dalam jangka panjang justru akan menjadi kalimat pembunuh usaha yang luar biasa. Ini terjadi karena hilangnya kepercayaan konsumen kepada pengiklan.

Walaupun efek jangka panjang tidak menguntungkan, Namun kalimat promosi dengan kalimat "Harga terbaik" ini tetap bisa diterapkan atau digunakan oleh penjual. Dan ini bisa diterapkan untuk promosi produk yang tidak ada pesaingnya. Dan untuk produk kategori ini, Kalimat promosi ini tentu akan mampu memberi daya tarik tersendiri bagi calon konsumen, Apalagi jika ditambah dengan kalimat " Produk ini hanya tersedia di tempat kami" atau " Barang ini tidak bisa didapat di tempat lain".

Demikian artikel tentang iklan promosi dari Go Klaten Jualan Go dengan tema makna kalimat promosi harga terbaik. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel iklan dan promosi menarik lainnaya dibawah ini.


Postingan populer dari blog ini

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. ...

Contoh Iklan Pinjaman Cepat - Pada Momen Penting

Contoh iklan pinjaman cepat sangat mudah kita temukan diberbagai daerah, Baik itu dalam bentuk iklan banner yang menempel dipohon, Iklan dengan spanduk besar dan masih banyak lagi. Dari semua contoh iklan diatas tujuannya sama, Yaitu menarik perhatian calon nasabah agar melakukan pinjaman pada instansi tersebut.  Untuk saat sekarang, Hampir semua penyedia dana memberikan kemudahan dalam penyaluran dana yang dikelola. Hal ini terjadi karena semakin ketatnya persaingan dibidang perkreditan. Timbulnya persaingan itu terjadi karena semakin banyaknya lembaga kredit didaerah-daerah. Untuk mengantisipasi persaingan tersebut, Tidak salah jika beberapa lembaga kredit yang ada didaerah memberikan kemudahan kepada calon nasabahnya. Kemudahan itu bisa kita lihat dari beberapa hal. Diantaranya jaminan dan proses pencairan kredit.  Untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait kemudahan kredit diatas, Lembaga kredit didaerah melakukan iklan promosi secara gencar dibeberap...

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Contoh Banner Promosi Jual Ruko Menarik

Bagi pengembang atau pebisnis property, Ruko merupakan produk yang perlu dipromosikan agar masyarakat tahu. Sedangkan bagi konsumen, Ruko merupakan bangunan yang dianggap strategis untuk jualan dan sekaligus sebagai tempat tinggal. Agar konsumen tertarik dengan ruko yang dijual, Tentu diperlukan adanya usaha publikasi dalam bentuk promosi atau iklan. Untuk keberhasilan publikasi, Tentu diperlukan usaha promosi yang baik dan menarik. Promosi yang menarik, Ini bisa dilihat dari kalimat promosi yang disajikan kepada konsumen. Hal ini tentu juga harus didukung dengan desain iklan menarik, Kombinasi warna, Letak, Media dan masih banyak aspek lainnya. Untuk menyampaikan pesan promosi yang telah didesain sedemikian rupa menarik, Tentu diperlukan adanya media promosi untuk menyampaikan pesan dimaksud. Dalam hal ini adalah promosi penjualan ruko ( property ) yang disampaikan degan media promosi banner. Pada artikel iklan promosi kali ini, Go Klaten Jualan Go akan menyampaikan ...

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral b...