Langsung ke konten utama

Membuat Konten Marketing Yang Bisa Bekerja Seperti Virus

+Strategi cara membuat konten marketing untuk promosi dan menjual, +Cara menciptakan konten marketing yang baik untuk promosi dan menjual barang
Membuat konten marketing tidaklah semudah membuat konten dan promosi pada umumnya, Karena konten marketing harus mempunyai kemampuan untuk menarik sekaligus promosi dan atau menjual. Untuk itu diperlukan strategi dalam mengkombinasikan unsur konten menarik, Menghibur serta bermanfaat dengan marketing.

Untuk pembahasan tentang dasar konten marketing Saudara bisa kunjungi artikel dibawah ini;


*  Konten marketing ( Definisi, Bentuk dan Syarat Sukses Konten Marketing ).

Dalam membuat konten marketing yang baik, Marketer harus mempu menciptakan konten yang isinya relevan dengan produk yang dipromosikan namun bisa memberi nilai plus bagi calon konsumen. Dalam hal ini, Pembuat konten marketing harus mampu memasukkan unsur pengenalan dan atau penjualan produk yang terselubung.

Dalam artikel marketing kali ini, Go Klaten Jualan Go akan membahas tentang cara membuat konten marketing yang mampu bekerja seperti halnya virus.

Jika kita bicara tentang penyebaran pesan yang mengandung promosi seperti halnya virus, Tentu kita akan mengingat yang namanya viral marketing atau pemasaran viral, Apa itu viral marketing?, Saudara bisa baca artikel dibawah ini;

*  Definisi Viral Marketing.

Bagaimana membuat konten marketing agar bisa bekerja seperti halnya viral marketing?, Sebelum membahas lebih jauh, Kita harus mengenal hal-hal dasar dalam menciptakan konten marketing. Hal yang harus kita kenal tersebut adalah;
  1. Produk yang akan dikenalkan dan atau dijual.
  2. Target pasar, Kepada siapakah produk akan dikenalkan dan atau dijual.
  3. Bagaimana target pasar akan dijangkau.
Setelah mengenal lebih dalam ketiga hal diatas, Selanjutnya akan dikembangkan kedalam pembuatan konten marketing yang bisa bekerja seperti halnya viral marketing. Yang perlu diketahui adalah bahwa prinsip dasar pembuatan konten marketing ini harus bisa menggugah pembaca untuk berbagi kepada orang lain.

Mengenal produk
Dalam membuat konten marketing seperti yang dimaksud diatas, Mengenal produk sangatlah penting, Karena ini akan menjadi dasar dalam hal;
  1. Pemilihan Informasi relevan apa yang akan disampaikan kepada calon pembeli agar memenuhi syarat berguna, Menarik, Bermanfaat, Menghibur, Tidak mengganggu, Memberi nilai tambah serta mampu menggugah calon pembeli untuk berbagi informasi kepada orang lain. Relevan dimaksud adalah, Bahwa informasi mempunyai hubungan dengan produk yang akan ditawarkan atau dijual.
  2. Pemilihan kata kunci yang tepat untuk SEO. Karena dengan pemilihan kata kunci yang tepat serta mengarah kepada produk akan bisa memberikan posisi terbaik pada mesin pencarian untuk target pasar yang dibidik.
Mengenal Target Pasar
Dengan mengenal lebih dalam segala sesuatu yang berhubungan dengan target pasar akan membantu kita dalam hal;
  1. Penentuan gaya bahasa yang akan diterapkan, Karena gaya bahasa mempunyai pengaruh besar terhadap kenyamanan calon pembeli.
  2. Penentuan kata kunci yang tepat untuk SEO guna menjangkau calon pembeli melalui jaringan internet.
Mengenal Cara Menjangkau target pasar
Setelah kita mengenal produk yang dijual dan target pasar, Tentu kita berfikir lagi tentang strategi dalam menjangkau konsumen. Dalam hal ini, Target pasar bisa dijangkau melalui:
  1. Search enggine ( Penelusuran melalui mesin telusur diinternet ).
  2. Penyebaran konten secara berantai dari orang satu kepada yang lainnya.
Dalam membuat konten marketing disini, Selain menarik orang untuk membaca, Mendengar dan Melihat, Konten juga harus mempunyai sesuatu yang bisa menggugah orang untuk membagikan ulang kepada orang lain. Hal ini merupakan syarat terjadinya viral marketing.  Selain melalui isi konten yang bisa mempengaruhi calon konsumen untuk berbagi konten kepada orang lain, Alangkah baiknnya jika pada akhir isi konten disertai ajakan agar pembaca bersedia membagikan kepada calon pembeli yang lainnya.

Dalam strategi marketing ini, Konten tidak hanya untuk mengenalkan dan atau menjual barang, Melainkan juga merupakan objek yang ditawarkan kepada calon konsumen. Hal ini untuk menciptakan terjadinya penyebaran konten secara berantai.

Dari uraian diatas, Ada beberapa syarat agar konten marketing bisa bekerja seperti viral marketing, Syarat tersebut adalah;
  1. Konten menarik ( Agar calon pembeli membaca, Melihat, Menyaksikan )
  2. Konten harus mempunyai kandungan isi yang menggugah calon pembeli untuk berbagi kepada calon pembeli lainnya.
Demikian tadi artikel marketing dengan tema membuat konten marketing yang bisa bekerja seperti virus. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca blog Go Klaten Jualan Go. Saudara juga bisa membaca artikel marketing menarik lainnya dibawah ini;

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit motor

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Jumpsuit Dan Overall Serta Perbedaannya

Dalam dunia fashion dan busana, Kadang kita mendengar istilah-istilah fashion yang tidak mengerti artinya. Diantara adalah istilah jumpsuit dan Overall. Tidak sedikit dari masyarakat akan memberikan sebutan salah pada dua model pakaian ini. Hal ini bisa terjadi karena bentuk modelnya yang hampir sama. Serupa tapi tak sama, Itu yang bisa katakan. Lalu dimana letak kesamaan dan perbedaan jumpsuit dengan overall? Sebelum kita menyebutkan perbedaan overall dan jumpsuit atau persamaan overall dengan jumpsuit, Alahkah baiknya kita mengenal pengertian dari dua model pakaian tersebut. Pengertian jumpsuit Jumpsuit adalah bagian dari model pakaian yang menggabungkan antara atasan dengan celana namun masih mempunyai bentuk dan karakter masing-masing. Pengertian Over all Overall adalah model pakaian mirip dengan jumpsuit berbahan jean atau denim yang dalam pemakaiannya harus dipadukan dengan dalaman kaos atau kemeja. Dari pengertian jumpsuit dan overall diatas, Kita akan

Contoh Cara Iklan Promosi Carteran Mobil Di Tempat Strategis

Cara promosi yang tepat akan bisa membuat usaha iklan promosi optimal, Tepat disini bisa meliputi materi promosi, Bentuk promosi dan tempat pemasangan promosi. Materi meliputi segala hal terkait isi dari pesan promosi yang disampaikan, Bentuk promosi lebih mengarah pada media dan penampilan iklan promosi, Sedangkan tempat promosi merupakan area dimana media promosi akan dipasang agar bisa dilihat oleh khalayak umum. Kalau kita bicara cara promosi secara umum, Tentu pemilihan tempat atau lokasi pemasangan promosi merupakan salah satu pertimbangan penting agar kegiatan kampanye usaha dan atau produk bisa optimal. Untuk itu, Pemilihan tempat promosi harus strategis. Dimana kampanye iklan atau promosi akan berpeluang untuk bisa dilihat oleh orang banyak. Pemilihan tempat promosi strategis ini dibutuhkan oleh semua kegiatan iklan promosi. Baik itu perusahaan dengan produk jasa maupun produk fisik. Dan pada artikel iklan promosi kali ini Go Klaten Jualan Go akan share contoh cara i