Langsung ke konten utama

Membuat Konten Marketing Yang Bisa Bekerja Seperti Virus

+Strategi cara membuat konten marketing untuk promosi dan menjual, +Cara menciptakan konten marketing yang baik untuk promosi dan menjual barang
Membuat konten marketing tidaklah semudah membuat konten dan promosi pada umumnya, Karena konten marketing harus mempunyai kemampuan untuk menarik sekaligus promosi dan atau menjual. Untuk itu diperlukan strategi dalam mengkombinasikan unsur konten menarik, Menghibur serta bermanfaat dengan marketing.

Untuk pembahasan tentang dasar konten marketing Saudara bisa kunjungi artikel dibawah ini;


*  Konten marketing ( Definisi, Bentuk dan Syarat Sukses Konten Marketing ).

Dalam membuat konten marketing yang baik, Marketer harus mempu menciptakan konten yang isinya relevan dengan produk yang dipromosikan namun bisa memberi nilai plus bagi calon konsumen. Dalam hal ini, Pembuat konten marketing harus mampu memasukkan unsur pengenalan dan atau penjualan produk yang terselubung.

Dalam artikel marketing kali ini, Go Klaten Jualan Go akan membahas tentang cara membuat konten marketing yang mampu bekerja seperti halnya virus.

Jika kita bicara tentang penyebaran pesan yang mengandung promosi seperti halnya virus, Tentu kita akan mengingat yang namanya viral marketing atau pemasaran viral, Apa itu viral marketing?, Saudara bisa baca artikel dibawah ini;

*  Definisi Viral Marketing.

Bagaimana membuat konten marketing agar bisa bekerja seperti halnya viral marketing?, Sebelum membahas lebih jauh, Kita harus mengenal hal-hal dasar dalam menciptakan konten marketing. Hal yang harus kita kenal tersebut adalah;
  1. Produk yang akan dikenalkan dan atau dijual.
  2. Target pasar, Kepada siapakah produk akan dikenalkan dan atau dijual.
  3. Bagaimana target pasar akan dijangkau.
Setelah mengenal lebih dalam ketiga hal diatas, Selanjutnya akan dikembangkan kedalam pembuatan konten marketing yang bisa bekerja seperti halnya viral marketing. Yang perlu diketahui adalah bahwa prinsip dasar pembuatan konten marketing ini harus bisa menggugah pembaca untuk berbagi kepada orang lain.

Mengenal produk
Dalam membuat konten marketing seperti yang dimaksud diatas, Mengenal produk sangatlah penting, Karena ini akan menjadi dasar dalam hal;
  1. Pemilihan Informasi relevan apa yang akan disampaikan kepada calon pembeli agar memenuhi syarat berguna, Menarik, Bermanfaat, Menghibur, Tidak mengganggu, Memberi nilai tambah serta mampu menggugah calon pembeli untuk berbagi informasi kepada orang lain. Relevan dimaksud adalah, Bahwa informasi mempunyai hubungan dengan produk yang akan ditawarkan atau dijual.
  2. Pemilihan kata kunci yang tepat untuk SEO. Karena dengan pemilihan kata kunci yang tepat serta mengarah kepada produk akan bisa memberikan posisi terbaik pada mesin pencarian untuk target pasar yang dibidik.
Mengenal Target Pasar
Dengan mengenal lebih dalam segala sesuatu yang berhubungan dengan target pasar akan membantu kita dalam hal;
  1. Penentuan gaya bahasa yang akan diterapkan, Karena gaya bahasa mempunyai pengaruh besar terhadap kenyamanan calon pembeli.
  2. Penentuan kata kunci yang tepat untuk SEO guna menjangkau calon pembeli melalui jaringan internet.
Mengenal Cara Menjangkau target pasar
Setelah kita mengenal produk yang dijual dan target pasar, Tentu kita berfikir lagi tentang strategi dalam menjangkau konsumen. Dalam hal ini, Target pasar bisa dijangkau melalui:
  1. Search enggine ( Penelusuran melalui mesin telusur diinternet ).
  2. Penyebaran konten secara berantai dari orang satu kepada yang lainnya.
Dalam membuat konten marketing disini, Selain menarik orang untuk membaca, Mendengar dan Melihat, Konten juga harus mempunyai sesuatu yang bisa menggugah orang untuk membagikan ulang kepada orang lain. Hal ini merupakan syarat terjadinya viral marketing.  Selain melalui isi konten yang bisa mempengaruhi calon konsumen untuk berbagi konten kepada orang lain, Alangkah baiknnya jika pada akhir isi konten disertai ajakan agar pembaca bersedia membagikan kepada calon pembeli yang lainnya.

Dalam strategi marketing ini, Konten tidak hanya untuk mengenalkan dan atau menjual barang, Melainkan juga merupakan objek yang ditawarkan kepada calon konsumen. Hal ini untuk menciptakan terjadinya penyebaran konten secara berantai.

Dari uraian diatas, Ada beberapa syarat agar konten marketing bisa bekerja seperti viral marketing, Syarat tersebut adalah;
  1. Konten menarik ( Agar calon pembeli membaca, Melihat, Menyaksikan )
  2. Konten harus mempunyai kandungan isi yang menggugah calon pembeli untuk berbagi kepada calon pembeli lainnya.
Demikian tadi artikel marketing dengan tema membuat konten marketing yang bisa bekerja seperti virus. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca blog Go Klaten Jualan Go. Saudara juga bisa membaca artikel marketing menarik lainnya dibawah ini;

Postingan populer dari blog ini

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. ...

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral b...

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m...