Langsung ke konten utama

Cara Jualan di Facebook Agar Sukses Dengan Strategi Bijak

+Strategi cara jualan online di Facebook ( FB ) yang baik dan bijaksana serta bertarget
Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial, Tidak jarang orang menyebut sebagai situs pertemanan. Sudah jutaan orang di Indonesia menjadi pengguna aktif facebook. Dan untuk bisa menggunakan FB tidaklah sulit, Kita cukup mendaftar tanpa dipungut biaya. Dengan FB, Pengguna bisa berbagi tulisan, Gambar atau bahkan video kepada teman dijejaring sosial populer ini.

Dengan beberapa pertimbangan diatas, Banyak pengusaha baik perorangan maupun dalam bentuk instansi mulai memanfaatkan FB sebagai media promosi dan menjual. Kedua kegiatan diatas sering disebut iklan atau promosi online dan penjualan online. Untuk memahami kedua kegiatan marketing diatas, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini;


Menjual di Internet atau penjualan online bisa dilakukan dibeberapa media online, Misal Blog, Email, Twitter dan lainnya. Dan salah satu media online yang populer untuk melakukan jualan online adalah Facebook. Facebook memang sudah populer dikalangan Masyarakat, Hal ini bisa dilihat dari banyaknya pengguna jejearing sosial ini. Usaha jualan online di facebook sudah berkembang pesat di Indonesia.

Bagaimana cara memulai jualan online di facebook?, Pada awalnya memang sama dengan penggunaan facebook untuk pertemanan. Perbedaan terletak pada pemilihan teman yang akan ditambahkan. Dimana selain mencari teman yang sudah kita kenal, Kita juga harus bisa menemukan dan menambahkan teman yang mempunyai relevansi terhadap produk yang akan ditawarkan atau dikenalkan. Berikut beberapa langkah dasar untuk memulai jualan di Facebook;
  1. Daftar atau Buat akun Facebook Saudara.
  2. Cari dan jalin teman yang banyak selain teman yang sudah kita kenal.
  3. Bergabung dengan halaman atau group yang mempunyai minat yang terkait dengan produk yang akan ditawarkan atau dikenalkan secara online di facebook ( FB ).
  4. Membuat Fanspage sebagai wadah pengguna facebook dengan minat yang mempunyai kaitan dengan produk.
Setelah empat hal diatas berhasil dilakukan, Sebetulnya pengguna Facebook sudah bisa melakukan jualan di Facebook dengan cara share promosi atau penawaran produk yang dijual. 

Cara jualan di Facebook ( FB ) yang bijaksana dan bertarget.
Dalam melakukan usaha jualan online di Facebook, Penjual pasti menginginkan hasil yang optimal. Untuk itu tidak jarang kita menemui atau menerima pesan atau status yang berisi promosi atau penawaran produk. Namun tidak sedikit penerima pesan atau orang yang melihat status berupa promosi akan merasa tidak nyaman atau bahkan merasa terganggu. Apakah Saudara pernah merasakan hal yang demikian?.

Jika hal diatas terjadi, Berarti sebagai orang yang melakukan promosi atau penawaran produk di Facebook secara tidak langsung sudah membuat teman Facebook merasa tidak nyaman atau terganggu. Dan ini akan bisa berakibat tidak baik, Misal pesan diacuhkan atau bahkan pertemanan di Facebook akan diputuskan. Kalau hal demikian terjadi berulang-ulang, Lama- kelamaan teman kita di Facebook akan kabur dan habis.

Dalam usaha jualan online difacebook, Hal seperti diatas tentu tidak akan pernah kita harapkan, Lalu bagaimana melakukan jualan online di Facebook namun tidak menimbulkan rasa tidak nyaman kepada teman?. Pada artikel marketing dengan tema cara jualan online di Facebook yang bijaksana dan bertarget ini, Go Klaten Jualan Go akan menyampaiakn solusi jualan online yang lebih baik dan tidak mengganggu teman di Facebook.

Dalam cara jualan online di facebook ini, Selain menawarkan atau promosi produk, Kita juga memberikan sesuatu yang bermanfaat kepada teman kita di Facebook. Cara ini bisa dilakukan dengan Strategi marketing yang biasa disebut Konten marketing. Dengan strategi ini, Dalam melakukan promosi atau penawaran barang dilakukan secara halus bahkan tidak terlihat bahwa kita sedang melakukan jualan produk.

Cara jualan online di Facebook seperti ini dipandang lebih bijaksana, Karena kita mengirim pesan atau stastus berupa sebuah konten yang akan memberi manfaat kepada penerima atau pembaca pesan kita. Konten bisa dalam bentuk tex, Gambar atau bahkan video menarik yang bisa menghibur, Menambah ilmu dan memberi tambahan pengetahuan kepada penerima pesan.

Selain dipandang lebih bijaksana, Cara ini juga akan berpeluang lebih besar dalam menjangkau target pasar yang diinginkan. Kenapa demikian?, Karena pesan atau status yang kita kirimkan bukan hanya semata-mata berbentuk promosi atau penawaran produk, Melainkan berupa informasi atau hiburan yang bisa memberi manfaat kepada teman di Facebook.

Inti dari cara jualan difacebook ini  adalah adanya konten yang menarik, Memberi manfaat dan menghibur bagi teman yang melihat status atau penerima pesan yang didalamnya mengandung unsur promosi atau menjual produk yang tidak menyolok. Sehingga usaha promosi dan menawarkan barang kita akan terlihat seperti halnya konten yang kita bagikan. Untuk memahami apa itu konten marketing silahkan baca artikel dibawah ini;


Apa kelebihan jualan di Facebook dengan cara ini?, Tentu banyak kelebihannya, Diantaranya adalah;
  1. Kemungkinan mengganggu teman sangat kecil, Dan bisa dikatakan akan memberi keuntungan kepada pembaca status kita yang dalam bentuk konten bermanfaat.
  2. Kemungkinan dibaca oleh teman sangat besar, Karena pesan atau status berupa konten yang dibuat menarik dan bermanfaat bagi pembacanya.
  3. Besar kemungkinan pesan promosi atau penawaran produk sampai kepada target pasar yang sudah direncanakan.
  4. Kelebihan yang mungkin akan terjadi adalah terciptanya VIRAL MARKETING. Dimana status atau pesan kita difacebook akan disebarkan ulang oleh pembaca konten. Hal ini akan bisa terjadi secara berulang dan semakin melusa seperti halnya virus. 

Cara jualan online di facebook harus dilakukan dengan cara yang bijaksana, Dimana kita promosi atau menawarkan barang menggunakan cara yang tidak mengganggu kenyamanan teman di Facebook. Cara itu bisa dilakukan dengan menggunakan strategi marketing yang biasa disebut konten marketing. Dalam konten marketing, kita melakukan promosi secara halus yang dimasukkan pada sebuah konten yang menarik, menghibur dan memberi nilai plus bagi pembaca.

Demikian tadi artikel markeitng dengan tema cara jualan di Facebook yang bijaksana dan bertarget, Semoga artikel ini bermanfaat bagi pengunjung dan pembaca blog marketing dan busana. Baca juga artikel menarik lainnya dibawah ini;

Postingan populer dari blog ini

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. ...

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral b...

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m...