Langsung ke konten utama

Cara Iklan Efektif dan Efisien Pada CD

+Contoh media iklan promosi yang efektif dan efisien serta menarik

Memilih atau menentukan media Iklan efektif dan efisien tidaklah semudah membalik telapang tangan, Namun diperlukan cara dan strategi pemilihan yang tepat.
Karena hal ini sangat menentukan keberhasilan dalam usaha pasang iklan yang telah ditetapkan sebelumnya.

Kenapa memilih serta menentukan media iklan yang efektif dan efisien sangatlah penting?, Karena hal ini akan berhubungan dengan biaya dan dan hasil pencapaian optimal promosi iklan. Pasang Iklan Efektif erat hubungannya dengan ketepatan suatu iklan atau promosi, Sedangkan Pasang iklan yang efisien akan berhubungan dengan penghematan biaya yang dikeluarkan dalam pasang iklan. Sehingga keberhasilan dalam memilih dan menentukan media iklan yang efektif dan efisien ini akan bisa membantu tercapainya iklan yang tepat sasaran dengan biaya lebih rendah dari biasanya,  Atau sering disebut optimal.

Salah satu contoh media iklan yang efektif dan efisien adalah pada kaset CD harga murah yang biasa dijual dilapak-lapak pinggir jalan atau emper toko. Media iklan ini memang belum populer dimasyarakat dan dunia periklanan, Padahal media iklan dalam bentuk ini mempunyai sesuatu yang dahsyat dalam mendukung usaha pasang iklan atau publikasi. Mungkin kita pernah dengar bahwa ada group band dari Indonesia yang terkenal dan sukses dengan membuat kaset CD demo lagu  serta dipromosikan dilapak-lapak yang saya sebutkan diatas.

Memilih media iklan efektif dan efisien dalam bentuk kaset CD harga murah bukanlah tanpa alasan dan pertimbangan, Berikut pertimbangan memilih media iklan efektif dan efisien berupa kaset CD dengan harga murah:
  1. Penyebaran kemasyarakat lebih luas, Hal ini terjadi karena produk yang dijual harganya murah, Sehingga mempunyai kecenderungan dicari pembeli.
  2. Biaya untuk pasang iklan pada media iklan ini lebih efisien, Karena kaset semacam ini biasanya dibuat oleh personal yang belum profesiaonal dalam industri bersangkutan, Barang jenis ini awalnya dibuat sekedar untuk koleksi atau promosi. Hal ini bisa dilihat dengan adanya tulisan "NOT FOR SALE". Namun karena suatu hal atau keadaan, Isi tersebut kadang terpampang dan dijual dilapak kaset CD murah, Biasanya ini kita jumpai pada kaset cd musik.
  3. Media iklan ini berhubungan dengan Video CD dan televisi, Dan bukan rahasia lagi kalau VCD dan televisi sudah menjamur dimasyarakat Indonesia.
Berdasarkan pertimbangan diatas, Media iklan efektif efisien berupa kaset CD murah bukan tidak mungkin akan bisa mengoptimalkan iklan atau promosi barang dan atau usaha.

Pasang iklan promosi pada media iklan ini harus dilakukan dengan strategi dan cara yang tepat, Ini dilakukan agar iklan yang efektif dan efisien bisa tercapai secara optimal, Sehingga akan bisa memberikan kontribusi optimal pada Perusahaan.

Pada dasarnya, Pasang iklan atau promosi pada media ini bisa dilakukan serta diletakkan pada dua bagian, Yaitu pada sampul atau kotak kaset CD serta pada isinya. Isi dimaksud disini adalah tampilan audio dan video yang bisa didengar dan dilihat pada layar kaca televisi.

Pasang iklan pada sampul media iklan ini hendaknya dibuat dengan desain yang menarik, Karena biasanya sampul kaset akan menjadi target pandangan pertama bagi calon pembeli. Ini dilakukan calon pembeli untuk mengetahui informasi lagu apa saja yang menjadi isi dari kaset CD bersangkutan.

Penempatan iklan promosi dimedia iklan efektif dan efisien berupa kaset cd juga bisa dipasang pada isi, Dan isi inilah yang akan dilihat serta dinikmati oleh pembeli dalam bentuk audio atau suara dan gambar video. Dalam hal ini iklan bisa berupa:


  1. Tulisan diam.
  2. Tulisan bergerak dari kiri kekanan.
  3. Gambar diam.
  4. Gambar bergerak.

+Gambar iklan dan penempatan iklan yang baik agar menarik calon konsumen
Foto Contoh Penempatan Iklan Tulisan Bergerak dibawah layar televisi

Pasang iklan bisa ditempatkan dibawah ataupun dipojok atas pada layar kaca televisi, Dan alangkah baiknya jika iklan dibuat dalam bentuk gambar bergerak atau dalam bentuk tulisan yang berjalan dibawah dengan arah dari kiri kekanan.

Selain masalah penempatan iklan pada media iklan atau promosi yang efektif dan efisien ini, Pencocokan antara jenis isi kaset dengan produk atau usaha yang dipromosikan juga akan menentukan suksesnya usaha beriklan. Misal isi kaset berupa konser musik dangdut, Mungkin pasang iklan atau promo berupa pengenalan judul lagu dangdut baru akan lebih tepat.

pada dasarnya, Semua produk atau usaha bisa diiklankan melalui media iklan efektif dan efisien jenis ini tanpa mempertimbangakan kesesuaian antara isi kaset CD dengan produk atau usaha yang dipromosikan, Apalagi untuk produk baru atau usaha baru. Sedangkan untuk produk dengan merek terkenal serta usaha dengan kredibilitas tinggi sebaiknya tidak menggunakan media iklan jenis ini.

Dalam dunia periklanan Kita mengenal banyak media iklan yang efektif dan efisien, Dan salah satunya adalah media iklan berupa kaset CD harga murah yang dijual dilapak pinggir jalan atau depan toko. Media iklan ini bisa dibilang mempunyai penyebaran yang luas dimasyarakat. Hal ini terjadi karena harganya yang relatif murah. Jika kita melakukan iklan pada jenis media ini, Publikasi kita akan meluas seiring meluasnya penyebaran media iklan dalam bentuk kaset CD tersebut. Dengan demikian, Tujuan iklan atau promosi akan berpeluang tercapai secara optimal.

Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral barang sisa lebaran

Cara Menghitung Jumlah Maksimal Retur Penjualan Ideal Berdasar Harga Pokok Penjualan

Seperti telah disebutkan pada posting sebelumnya, Bahwa dalam menentukan jumlah maksimal retur menggunakan dasar penentuan jumlah dan persentase retur ideal. Salah satu dasar penentuan atau batasan jumlah atau persentase retur penjualan yang ideal adalah dengan berdasar harga pokok penjualan barang.  Apa saja dasar dalam menentukan batasan retur ideal?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini; *   dasar penentuan jumlah dan persentase retur idea l Disini harga pokok penjualan digunakan sebagai rambu-rambu untuk memberikan kebijakan batasan jumlah maksimal retur.  penjualan agar tidak  berpengaruh negatif atau menimbulkan kerugian pada perusahaan. Agar penentuan batasan jumlah maksimal retur tidak merugikan perusahaan, Tentunya perlu dilakukan perhitungan yang matang dan benar agar memberikan hasil yang optimal. Dan perhitungan dari satu perusahaan dengan perusahaan yang lain akan cenderung berbeda, Hal ini disebabkan karena perbedaan kebijakan biaya yang berhubu