Langsung ke konten utama

Strategi atau cara Menjual Yang Jitu Untuk Produk Baru

+Tip cara jualan barang yang jitu dan sukses dengan omset tinggiStrategi menjual atau jualan produk baru, Produk baru yang dimaksud dalam artikel ini adalah produk atau barang yang baru ditawarkan dipasaran. Dengan demikian, produk atau barng yang dijual ini belum banyak dikenal oleh konsumen atau bahkan belum dikenal oleh Masyrakat umum. Untuk itu diperlukan strategi atau cara menjual yang berbeda namun jitu agar barang bisa diserap dipasaran secara optimal.

Apa itu strategi?, Saudara bisa baca pada artikel berjudul pengertian strategi secara umum dibawah ini;

*  Definisi atau Pengertian Strategi Secara Umum


Ada beberapa kendala dalam menjual atau memasarkan produk baru, Namun sebagai penjual kita selalu dituntut bisa menjual produk atau barang baru tersebut. 

Dalam hal ini, Tentu tidaklah mudah dan kurang optimal jika mengikuti atau menggunakan strategi penjualan umum yang biasa dilakukan merek produk atau barang yang sudah mempunyai nama serta sudah dikenal oleh masyarakat umum. 

Jadi untuk menjual atau memasarkan produk baru, kita perlu menggunakan strategi khusus, Yaitu strategi bebas terukur. Pengertian Strategi menjual bebas terukur adalah sebagai berikut;

  1. Bebas artinya, tidak ada aturan atau cara yang kaku atau baku untuk bertindak dipasar, Baik itu cara atau aturan tranksaksi, Jadi syarat transaksi cenderung fleksibel. Aturan yang menentukan kriteria toko tertentu, Dalam hal ini penargetan pasar cenderung menggunakan hukum rata-rata. Aturan bagi sales penjualan dalam bergerak dilapangan, Disini sales penjualan diberikan kebebasan dalam berinovasi dalam menjual produk atau barang dipasaran.
  2. Terukur, Ini adalah tujuan yang telah ditetapkan, Yaitu keuntungan dengan dasar kekuatan dan kelemahan interen. Keuntungan disini meliputi keuntungan secara finansial dan keuntungan dimana merek produk atau barang menjadi terkenal.

Strategi menjual produk atau barang ini diterapkan bukannya tanpa maksud dan tujuan, Karena dengan menggunakan strategi seperti ini diharapkan barang akan mudah terdistribusi kebanyak toko, Sehingga akan bisa lebih cepat dikenal oleh konsumen atau masyarakat umum.

Selain itu, Dengan menjual produk atau barang baru menggunakan strategi ini diharapkan tindakan kita sebagai penjual dipasar tidak akan mudah dibaca oleh kompetitor atau pesaing produk yang sama, Karena strategi ini akan bisa mudah berubah. Hal ini tidak akan mudah juga dipatahkan oleh produk kompetitor yang sudah exis dipasaran.

Demikian tadi artikel strategi menjual produk dari Go Klaten Jualan Go, Semoga artikel ini memberi manfaat kepada kita semua.  Saudara juga bisa membaca artikel tentang strategi atau menjual lainnya dibawah ini;

                Postingan populer dari blog ini

                Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

                Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

                Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

                Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. ...

                Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

                Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

                "HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

                Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral b...

                Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

                Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit mo...