Langsung ke konten utama

Dimana Tempat Pasang Promosi Yang Baik?, Berbagi Pengalaman Tentang Promosi

Dimana tempat promosi yang baik?, Mungkin ini menjadi pertanyaan dari sebagian besar marketer atau pengusaha dalam hal memasarkan produknya. Karena ketepatan dalam memilih tempat atau media promosi akan sangat berpengaruh terhadap tujuan perusahaan yang telah ditetapkan.

Banyak tempat atau media promosi yang sudah kita kenal dan atau kita lihat dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai makhluk yang bersosialisasi, Kita akan sering dihadapkan dengan apa yang disebut promosi. Promosi bisa kita lihat ditelevisi, Koran, Jalan umum dan masih banyak lagi tempat atau media iklan yang setiap hari bisa kita jumpai.

Berikut beberapa  artikel tentang tempat promosi yang menarik menarik;

Dari artikel promosi diatas, Beberapa waktu kemaren saya mempunyai pengalaman menarik yang berhubungan dengan pasang iklan pada tempat menarik berupa jembatan rusak.

Ini merupakan salah satu pengalaman saya saat melalui antrian macet dijalur pantura karena jembatan di comal amblas beberapa waktu kemaren,  Pengalaman menarik lainnya saya tuliskan pada artikel berjudul;


Untuk artikel saat ini, Go Klaten Jualan Go akan berbagi pengalaman tentang tempat promosi tepat dan menarik yang merupakan peluang berpromosi akibat rusaknya jembatan dicomal jelang lebaran 2014.

Pada awalnya, Saya berjalan dari tegal menuju arah semarang, Sampai dibagian kota Pemalang mobil dialihkan melalui tepi kota pemalang. Saat itu kendaraan lumayan padat serta berjalan dengan lambat. Karena lambatnya jalan mobil, Saya bisa melihat dengan jelas yang ada dikanan kiri dari tempat saya duduk.

Pandangan saya saat itu tertuju pada salah satu petunjuk jalan dan peringatan agar antri dan hati-hati, Semua tulisan yang ada pada banner promosi tersebut bisa saya baca semua, Dan diakhir banner, Tepatnya dibagian paling bawah ada sesuatu yang mengusik perhatian saya, Yaitu desain dan warna tulisan yang berbeda dan cenderung lebih mencolok. Tulisan ini bermaterikan promosi usaha kredit motor.

Waktu terus berjalan, Kami masih mengikuti antrian yang padat dan ramai. Hampir berjalan beberapa km, Terlihat lagi banner penunjuk arah harus belok kanan untuk menuju Semarang. Lagi- lagi ada tulisan dengan desain menyolok dan berbeda dengan materi iklan atau promosi. Kali ini merupakan promosi dari produk pembiayaan bunga ringan.

Dua pengalaman diatas berhubungan dengan tempat promosi yang berada disepanjang jalan dalam rangka mengikuti antrian. Pengalaman menarik apa lagi yang berkaitan dengan usaha promosi?

Kali ini saya akan menyampaikan pengalaman yang kedua, Ini terjadi pada saat hampir mendekati atau hampir sampai lokasi jembatan yang rusak di Comal. Waktu itu saya berjalan dari Barat kearah Timur menjuju Semarang. Jalan terlihat berjubel dengan mobil yang sedang antri untuk bisa melintasi jembatan comal yang dibuka sebelah. Karena lambatnya lacu antrian, Saya bisa leluasa melihat pemandangan dikanan-kiri. 

Mobil terus maju walaupun secara berlahan, Dari sini diperkirakan lokasi jembatan masih sekitar 1km, Dari kejauhan terlihat spanduk yang meriah dengan warna tegas. Mobil semakin kedepan, Spanduk tadi semakin jelas berisi nama produk mi instan yang sudah populer di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, Jumlah spanduknya sangat banyak. Cuma saat itu saya tidak punya keinginan untuk menghitungnya.

Foto spanduk Dijalan Menuju Jembatan Rusak

+Contoh spanduk promosi atau banner promosi menarik dan strategis


Semakin lama mobil semakin kedepan, Seperti awalnya, Dimana mobil tetap berjalan lambat sesuai antrian untuk berjalan maju. Pada posisi ini, Saya bisa melihat banyaknya banner penunjuk arah dan himbauan untuk antri dan hati-hati dengan mencantumkan sponsor dengan khas materi promosinya masing-masing.

Dari uraian diatas, Kita bisa menarik kesimpulan bahwa area atau tempat pada jembatan rusak yang berpotensi untuk menimbulkan kemacetan merupakan tempat untuk pasang banner promosi yang strategis. Selain area dekat jembatan rusak, Jalan alternatif yang cenderung agak macet juga merupakan tempat pasang bannner promosi yang juga strategis.

Demikian tadi sedikit artikel dari Go Klaten Jualan Go dengan tema tempat pasang promosi yang baik berdasarkan pengalaman dijalan. Semoga artikel ini menarik bagi semua pembaca blog Go Klaten Jualan Go.

Postingan populer dari blog ini

Contoh Banner Promosi Jual Ruko Menarik

Bagi pengembang atau pebisnis property, Ruko merupakan produk yang perlu dipromosikan agar masyarakat tahu. Sedangkan bagi konsumen, Ruko merupakan bangunan yang dianggap strategis untuk jualan dan sekaligus sebagai tempat tinggal. Agar konsumen tertarik dengan ruko yang dijual, Tentu diperlukan adanya usaha publikasi dalam bentuk promosi atau iklan. Untuk keberhasilan publikasi, Tentu diperlukan usaha promosi yang baik dan menarik. Promosi yang menarik, Ini bisa dilihat dari kalimat promosi yang disajikan kepada konsumen. Hal ini tentu juga harus didukung dengan desain iklan menarik, Kombinasi warna, Letak, Media dan masih banyak aspek lainnya. Untuk menyampaikan pesan promosi yang telah didesain sedemikian rupa menarik, Tentu diperlukan adanya media promosi untuk menyampaikan pesan dimaksud. Dalam hal ini adalah promosi penjualan ruko ( property ) yang disampaikan degan media promosi banner. Pada artikel iklan promosi kali ini, Go Klaten Jualan Go akan menyampaikan ...

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Contoh Iklan Pinjaman Cepat - Pada Momen Penting

Contoh iklan pinjaman cepat sangat mudah kita temukan diberbagai daerah, Baik itu dalam bentuk iklan banner yang menempel dipohon, Iklan dengan spanduk besar dan masih banyak lagi. Dari semua contoh iklan diatas tujuannya sama, Yaitu menarik perhatian calon nasabah agar melakukan pinjaman pada instansi tersebut.  Untuk saat sekarang, Hampir semua penyedia dana memberikan kemudahan dalam penyaluran dana yang dikelola. Hal ini terjadi karena semakin ketatnya persaingan dibidang perkreditan. Timbulnya persaingan itu terjadi karena semakin banyaknya lembaga kredit didaerah-daerah. Untuk mengantisipasi persaingan tersebut, Tidak salah jika beberapa lembaga kredit yang ada didaerah memberikan kemudahan kepada calon nasabahnya. Kemudahan itu bisa kita lihat dari beberapa hal. Diantaranya jaminan dan proses pencairan kredit.  Untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait kemudahan kredit diatas, Lembaga kredit didaerah melakukan iklan promosi secara gencar dibeberap...

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit mo...