Langsung ke konten utama

Definisi Marketing Mix atau Bauran Pemasaran Secara Umum

+definisi marketing mix
Marketing atau pemasaran memegang peranan yang sangat penting bagi perusahaan dalam pencapaian tujuan yang telah ditetapkan, Karena marketing merupakan penghubung antara produsen atau perusahaan dengan konsumen atau masyarakat sebagai pemakai produk. Sedangkan dalam definisi marketing atau pemasaran, Marketing terdiri dari variabel-variabel yang saling mendukung. Dengan mengkombinasikan variabel-variabel marketing dengan baik, Maka tujuan akan dapat dicapai dengan optimal.

Apa itu marketing?, Saudara bisa kunjungi artikel dibawah ini;

Definisi marketing atau pemasaran,

Sedikit uraian diatas menjelaskan bahwa marketing terdiri dari variabel-variabel, Dan dalam prakteknya variabel-variabel tersebut dipadukan dengan sedemikian rupa untuk menghasilkan kinerja yang terbaik. Perpaduan tersebut sering disebut bauran pemasaran atau marketing mix. Lalu apa yang dimaksud dengan marketing mix atau bauran pemasaran.

Definisi marketing mix atau bauran pemasaran adalah perpaduan dari unsur atau variabel marketing yang dapat dikendalikan oleh perusahaan serta bisa berkembang seiring perkembangan zaman guna mencapai tujuan perusahaan secara optimal.

Berdasarkan definisi atau pengertian marketing mix diatas, Definisi marketing mix dapat dijabarkan lebih mendalam sebagai berikut :
  1. Marketing mix adalah perpaduan dari unsur atau variabel marketing atau pemasaran, Hal ini berarti bahwa, Variabel atau unsur-unsur dalam marketing disatukan dengan cara yang baik agar bisa bekerja dan bersinergi dalam menghubungkan antara perusahaan atau produsen dengan konsumen untuk mencapai keuntungan dari kedua belah fihak.
  2. Marketing mix merupakan perpaduan variabel marketing yang bisa dikendalikan oleh perusahaan, Karena setelah variabel-variabel marketing bisa bersinergi dengan baik, Maka variabel-variabel tersebut harus dikendalikan secara baik dengan sistem yang dibuat oleh perusahaan.                                                                                                                                                                                                                                                                                                 Apa itu sistem?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini;                                                                                                                                                                                                                 *  Sistem                                                                                                                                            
  3. Marketing mix adalah sesuatu yang bisa berkembang menyesuaikan perkembangan zaman, Bahwa variabel marketing yang telah dibaurkan atau dipadukan tersebut akan selalu berpeluang mengalami perubahan atau berkembang seiring perkembangan zaman dan tehnologi.
  4. Marketing mix adalah pembauran dari variabel atau unsur-unsur marketing yang digunakan sebagai strategi dalam mencapai tujuan optimal perusahaan
 Marketing mix memegang peranan yang sangat penting dalam upaya mencapai tujuan perusahaan, Karena marketing mix atau bauran pemasaran merupakan salah satu strategi dalam mentransformasikan alur informasi dan barang dari perusahaan kepada konsumen. Melakukan perhatian exstra pada marketing mix sangat dianjurkan.


ARTIKEL TERKAIT MARKETING MIX 

*  Variabel atau Unsur Marketing dan Marketing Mix 
*  Marketing Mix 4P,7P dan 7P+s 
*  Pengertian Strategi 
*  Pengertian Promosi secara Umum 
*  Pengertian Iklan

>  Marketing dan Penjualan di google+ 

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m

Contoh Iklan Pinjaman Cepat - Pada Momen Penting

Contoh iklan pinjaman cepat sangat mudah kita temukan diberbagai daerah, Baik itu dalam bentuk iklan banner yang menempel dipohon, Iklan dengan spanduk besar dan masih banyak lagi. Dari semua contoh iklan diatas tujuannya sama, Yaitu menarik perhatian calon nasabah agar melakukan pinjaman pada instansi tersebut.  Untuk saat sekarang, Hampir semua penyedia dana memberikan kemudahan dalam penyaluran dana yang dikelola. Hal ini terjadi karena semakin ketatnya persaingan dibidang perkreditan. Timbulnya persaingan itu terjadi karena semakin banyaknya lembaga kredit didaerah-daerah. Untuk mengantisipasi persaingan tersebut, Tidak salah jika beberapa lembaga kredit yang ada didaerah memberikan kemudahan kepada calon nasabahnya. Kemudahan itu bisa kita lihat dari beberapa hal. Diantaranya jaminan dan proses pencairan kredit.  Untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait kemudahan kredit diatas, Lembaga kredit didaerah melakukan iklan promosi secara gencar dibeberapa tempat.