Langsung ke konten utama

Menarik Calon Pembeli Datang Ke Toko Dengan Fasiltas Tidak Lazim

Toko merupakan tempat untuk menjual produk dari berbagai pemasok. Didalam toko kita bisa menjumpai berbagai barang yang ditawarkan tergantung jenis tokonya.

Semua produk yang dijual didalam toko tentu perlu didisplay dengan baik agar bisa menarik perhatian calon pembeli yang datang.

Bagaimana agar calon pembeli melihat produk yang ditawarkan?, Tentu pihak toko harus melakukan usaha agar calon pembeli masuk kedalam toko. Banyak usaha yang bisa dilakukan guna menarik pembeli masuk kedalam toko.

Setelah pembeli berhasil kita pengaruhi dengan cara yang benar untuk masuk kedalam toko, Tentu sebagai pengelola toko harus memberi rasa aman dan nyaman kepada calon pembeli saat melihat dan memilih produk yang dicari.

Banyak hal dan usaha yang bisa dilakukan oleh pengelola toko agar pembeli bisa betah, Nyaman dan aman didalam toko. Diantaranya membuat area toko sejuk dengan AC, Menyediakan toilet dan masih banyak lagi.

Dalam artikel ini blog marketing dan busana akan memberikan salah satu contoh fasilitas dalam toko yang jarang kita temui namun sangat memberi kenyamanan.

foto dibawah ini adalah fasilitas yang saya maksud;

+fasilitas toko untuk menarik pembeli, +Fasilitas toko membuat nyaman pengunjung, +Daya tarik toko, +Cara menarik pembeli kembali ketoko, +cara membuat konsumen nyaman
Fasilitas dalam toko
Fasilitas dalam toko tersebut bisa dibilang belum lazim atau masih jarang. Fasilitas tersebut difungsikan khusus untuk Ibu-ibu yang membwa bayi. Dimana pengunjung Ibu-Ibu akan tetap bisa melakukan aktifitas memberikan asi kepada bayi tanpa harus keluar toko.

Bayangkan saja, Didalam depstore terdapat ruang khusus untuk menyusui. Diakui apa tidak, Fasilitas ini akan mampu membuat nyaman konsumen. Dan yang pasti tidak mengganggu proses dalam mencari produk yang akan dibeli.

Ini adalah salah satu cara mempertahankan dan memberi kenyamanan kepada konsumen saat akan membeli produk. Bayangkan jika seorang Ibu sedang mencari produk dan harus keluar toko untuk melakukan kewajiban menyusui. Kemungkinan rasa capek berjalan akan mengganggu proses mencari produk yang akan dibeli.

Pengalaman dari adanya fasilitas toko ini diharapkan akan mampu menarik konsumen untuk datang lagi. Selain itu, Diharapkan toko bersangkutan akan menjadi tempat belanja pilihan bagi konsumen. 

Dan tidak menutup kemungkinan proses pembelian akan menjadi batal. Hal ini terjadi karena rasa capek berjalan atau bahkan rasa malas untuk kembali lagi kedalam toko.

Berikut foto petunjuk arah menuju ruang menyusui jika dizoom.

+Contoh fasilitas toko untuk menarik pembeli, +Contoh fasilitas toko bisa memberi rasa nyaman konsumen, +Usaha mempertahankan pembeli
Penunjuk arah ruang menyusui didalam toko
Diatas adalah foto petunjuk arah menuju fasilitas yang disediakan toko khususnya untuk Ibu-ibu untuk menyusui bayi.

Dari uraian diatas, Untuk membuat pelanggan loyal kepada toko diperlukan beberapa fasilitas yang bermanfaat bagi pembeli. Salah satunya adalah tempat menyusui bayi. Fasilitas ini akan mampu memberi kenyamanan bagi Ibu-ibu yang membawa bayi. Sehingga tidak akan mengganggu proses pembelian barang.

Selain hal diatas, Dengan pengalaman baik yang didapat konsumen selama berada didalam toko, Diharapkan akan mampu menciptakan pembeli yang loyal. 

Demikian artikel marketing dari blog marketing dan busana dengan tema fasilitas toko yang mampu menciptakan kenyamanan bagi konsumen. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel marketing menarik lainnya dibawah ini.

Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral barang sisa lebaran

Cara Menghitung Jumlah Maksimal Retur Penjualan Ideal Berdasar Harga Pokok Penjualan

Seperti telah disebutkan pada posting sebelumnya, Bahwa dalam menentukan jumlah maksimal retur menggunakan dasar penentuan jumlah dan persentase retur ideal. Salah satu dasar penentuan atau batasan jumlah atau persentase retur penjualan yang ideal adalah dengan berdasar harga pokok penjualan barang.  Apa saja dasar dalam menentukan batasan retur ideal?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini; *   dasar penentuan jumlah dan persentase retur idea l Disini harga pokok penjualan digunakan sebagai rambu-rambu untuk memberikan kebijakan batasan jumlah maksimal retur.  penjualan agar tidak  berpengaruh negatif atau menimbulkan kerugian pada perusahaan. Agar penentuan batasan jumlah maksimal retur tidak merugikan perusahaan, Tentunya perlu dilakukan perhitungan yang matang dan benar agar memberikan hasil yang optimal. Dan perhitungan dari satu perusahaan dengan perusahaan yang lain akan cenderung berbeda, Hal ini disebabkan karena perbedaan kebijakan biaya yang berhubu