Langsung ke konten utama

Cara Menarik Pembeli Saat Puasa Dan Lebaran Melalui Display

Menarik pembeli datang ketoko merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh pemilik toko dan team marketingnya. Karena transaksi pembelian akan dimulai dari hadirnya calon pembeli kedalam toko.

Bayangkan jika toko sepi dari pengunjung, Akankah terjadi penjulan produk?. Jawabannya tentu tidak. 

Maka dari itu, Pemilik toko dan atau team marketing harus melakukan usaha agar calon pembeli mau datang dan masuk kedalam toko yang dikelolanya.

Usaha menarik pembeli datang ketoko wajib dilakukan untuk semua jenis toko maupun semua jenis produk yang dijual, Dan tidak terkecuali produk busana atau pakaian. 

Sesuai dengan tema pembahasan kali ini, Yaitu cara menarik pembeli pada saat bulan puasa dan lebaran melalui display, Maka blog marketing dan busana - BW akan menguraikan salah satu cara menarik pembeli melalui display produk pakaian.

Yang jadi pertanyaan adalah bagaimana cara menarik pembeli saat lebaran melalui display?

Pada artikel marketing kali ini, Pembahasan kami batasi pada produk busana atau cara menarik pembeli pada toko pakaian untuk menghadapi momen puasa ramadhan dan lebaran.

Menarik calon pembeli agar mau datang ke toko pakaian bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya melalui display produk. Diakui apa tidak, Pemilihan busana yang akan dipajang akan sangat berpengaruh dalam menarik pembeli datang ketoko.

Bagaimana caranya?

Pada artikel ini, Kita mempunyai tiga hal penting yang akan digunakan untuk menarik calon konsumen agar masuk ke dalam toko. Yaitu;
  1. Momen puasa dan lebaran
  2. Produk
  3. Display produk
Dari tiga elemen diatas, Fokus awal kita adalah terletak pada momen puasa dan lebaran. Dimana pada momen ini kita akan mengetahui produk busana apa yang sering dicari oleh masyarakat.

Dari pertanyaan diatas, Selanjutnya kita akan fokus pada hal kedua, Yaitu produk. Dimana pada bulan puasa dan jelang lebaran masyarakat akan cenderung belanja produk busana atau pakaian muslim.

Apa hubungan produk busana muslim dengan display produk?

Dua hal diatas jika dipadukan tentu akan menciptakan kekuatan besar guna menarik pembeli datang dan masuk ketoko pakaian pada saat bulan ramadhan dan lebaran. 

Saat masyarakat butuh produk busana muslim, Maka akan tepat jika kita menonjolkan produk yang dicari pada display di toko. Karena dengan menonjolkan kategori busana ini kita sudah menciptakan daya tarik kepada calon konsumen tentang produk yang dicari.

Untuk mendapatkan kekuatan daya pikat yang optimal, Tentu display harus dilakukan dengan tepat dan baik. Tepat disini berhubungan dengan lokasi yang strategis serta cara mendisplay.

Tempat display yang strategis mengisyaratkan keterlihatan produk kepada calon pembeli. Hal ini bisa dilakukan pada window display, Pintu masuk toko dan sudut-sudut pada jalan utaman dalam toko.

Jadi kombinasi antara produk yang dicari calon pembeli dengan cara display merupakan salah satu kekuatan guna menarik calon pembeli. Jika hal ini dilakukan dengan benar akan menjadi cara menarik perhatian pembeli yang efektif.

Berikut beberapa syarat untuk menarik pembeli melalui display produk
  1. Memilih produk yang sedang diacari konsumen. Untuk pembahasan kali ini, Produk yang banyak dicari jelang lebaran adalah busana muslim.
  2. Pilih model atau warna produk yang sedang trend dimasyarakat
  3. Tambahkan jenis busana lain guna memberi daya tarik yang lebih. Sebagai misal produk tas, Assesories, Jilbab untuk produk busana muslim wanita dan peci untuk produk busana muslim pria.
  4. Tempatkan display pada lokasi yang stretgis. Dalam hal ini adalah tempat yang mudah terlihat oleh calon konsumen.
Untuk menarik atau mempengaruhi calon konsumen datang dan masuk ketoko busana bisa dilakukan melalui display produk yang sedang trend atau produk yang dicari konsumen. Untuk momen puasa dan lebaran, produk busana muslim cenderung dicari oleh masyarakat. Maka dari itu, Mendisplay busana muslim pada lokasi yang strtategis akan mempunyai kekuatan untuk menarik calon pembeli.

Demikian tadi artikel marketing dari marketing dan busana- BW dengan tema cara menarik pembeli saat puasa dan lebaran melalui display produk. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel marketing lainnya dibawah ini.

Postingan populer dari blog ini

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m

Contoh Iklan Pinjaman Cepat - Pada Momen Penting

Contoh iklan pinjaman cepat sangat mudah kita temukan diberbagai daerah, Baik itu dalam bentuk iklan banner yang menempel dipohon, Iklan dengan spanduk besar dan masih banyak lagi. Dari semua contoh iklan diatas tujuannya sama, Yaitu menarik perhatian calon nasabah agar melakukan pinjaman pada instansi tersebut.  Untuk saat sekarang, Hampir semua penyedia dana memberikan kemudahan dalam penyaluran dana yang dikelola. Hal ini terjadi karena semakin ketatnya persaingan dibidang perkreditan. Timbulnya persaingan itu terjadi karena semakin banyaknya lembaga kredit didaerah-daerah. Untuk mengantisipasi persaingan tersebut, Tidak salah jika beberapa lembaga kredit yang ada didaerah memberikan kemudahan kepada calon nasabahnya. Kemudahan itu bisa kita lihat dari beberapa hal. Diantaranya jaminan dan proses pencairan kredit.  Untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait kemudahan kredit diatas, Lembaga kredit didaerah melakukan iklan promosi secara gencar dibeberapa tempat.