Langsung ke konten utama

Cara Menarik Pembeli Saat Puasa Dan Lebaran Melalui Display

Menarik pembeli datang ketoko merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh pemilik toko dan team marketingnya. Karena transaksi pembelian akan dimulai dari hadirnya calon pembeli kedalam toko.

Bayangkan jika toko sepi dari pengunjung, Akankah terjadi penjulan produk?. Jawabannya tentu tidak. 

Maka dari itu, Pemilik toko dan atau team marketing harus melakukan usaha agar calon pembeli mau datang dan masuk kedalam toko yang dikelolanya.

Usaha menarik pembeli datang ketoko wajib dilakukan untuk semua jenis toko maupun semua jenis produk yang dijual, Dan tidak terkecuali produk busana atau pakaian. 

Sesuai dengan tema pembahasan kali ini, Yaitu cara menarik pembeli pada saat bulan puasa dan lebaran melalui display, Maka blog marketing dan busana - BW akan menguraikan salah satu cara menarik pembeli melalui display produk pakaian.

Yang jadi pertanyaan adalah bagaimana cara menarik pembeli saat lebaran melalui display?

Pada artikel marketing kali ini, Pembahasan kami batasi pada produk busana atau cara menarik pembeli pada toko pakaian untuk menghadapi momen puasa ramadhan dan lebaran.

Menarik calon pembeli agar mau datang ke toko pakaian bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya melalui display produk. Diakui apa tidak, Pemilihan busana yang akan dipajang akan sangat berpengaruh dalam menarik pembeli datang ketoko.

Bagaimana caranya?

Pada artikel ini, Kita mempunyai tiga hal penting yang akan digunakan untuk menarik calon konsumen agar masuk ke dalam toko. Yaitu;
  1. Momen puasa dan lebaran
  2. Produk
  3. Display produk
Dari tiga elemen diatas, Fokus awal kita adalah terletak pada momen puasa dan lebaran. Dimana pada momen ini kita akan mengetahui produk busana apa yang sering dicari oleh masyarakat.

Dari pertanyaan diatas, Selanjutnya kita akan fokus pada hal kedua, Yaitu produk. Dimana pada bulan puasa dan jelang lebaran masyarakat akan cenderung belanja produk busana atau pakaian muslim.

Apa hubungan produk busana muslim dengan display produk?

Dua hal diatas jika dipadukan tentu akan menciptakan kekuatan besar guna menarik pembeli datang dan masuk ketoko pakaian pada saat bulan ramadhan dan lebaran. 

Saat masyarakat butuh produk busana muslim, Maka akan tepat jika kita menonjolkan produk yang dicari pada display di toko. Karena dengan menonjolkan kategori busana ini kita sudah menciptakan daya tarik kepada calon konsumen tentang produk yang dicari.

Untuk mendapatkan kekuatan daya pikat yang optimal, Tentu display harus dilakukan dengan tepat dan baik. Tepat disini berhubungan dengan lokasi yang strategis serta cara mendisplay.

Tempat display yang strategis mengisyaratkan keterlihatan produk kepada calon pembeli. Hal ini bisa dilakukan pada window display, Pintu masuk toko dan sudut-sudut pada jalan utaman dalam toko.

Jadi kombinasi antara produk yang dicari calon pembeli dengan cara display merupakan salah satu kekuatan guna menarik calon pembeli. Jika hal ini dilakukan dengan benar akan menjadi cara menarik perhatian pembeli yang efektif.

Berikut beberapa syarat untuk menarik pembeli melalui display produk
  1. Memilih produk yang sedang diacari konsumen. Untuk pembahasan kali ini, Produk yang banyak dicari jelang lebaran adalah busana muslim.
  2. Pilih model atau warna produk yang sedang trend dimasyarakat
  3. Tambahkan jenis busana lain guna memberi daya tarik yang lebih. Sebagai misal produk tas, Assesories, Jilbab untuk produk busana muslim wanita dan peci untuk produk busana muslim pria.
  4. Tempatkan display pada lokasi yang stretgis. Dalam hal ini adalah tempat yang mudah terlihat oleh calon konsumen.
Untuk menarik atau mempengaruhi calon konsumen datang dan masuk ketoko busana bisa dilakukan melalui display produk yang sedang trend atau produk yang dicari konsumen. Untuk momen puasa dan lebaran, produk busana muslim cenderung dicari oleh masyarakat. Maka dari itu, Mendisplay busana muslim pada lokasi yang strtategis akan mempunyai kekuatan untuk menarik calon pembeli.

Demikian tadi artikel marketing dari marketing dan busana- BW dengan tema cara menarik pembeli saat puasa dan lebaran melalui display produk. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel marketing lainnya dibawah ini.

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit motor

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Jumpsuit Dan Overall Serta Perbedaannya

Dalam dunia fashion dan busana, Kadang kita mendengar istilah-istilah fashion yang tidak mengerti artinya. Diantara adalah istilah jumpsuit dan Overall. Tidak sedikit dari masyarakat akan memberikan sebutan salah pada dua model pakaian ini. Hal ini bisa terjadi karena bentuk modelnya yang hampir sama. Serupa tapi tak sama, Itu yang bisa katakan. Lalu dimana letak kesamaan dan perbedaan jumpsuit dengan overall? Sebelum kita menyebutkan perbedaan overall dan jumpsuit atau persamaan overall dengan jumpsuit, Alahkah baiknya kita mengenal pengertian dari dua model pakaian tersebut. Pengertian jumpsuit Jumpsuit adalah bagian dari model pakaian yang menggabungkan antara atasan dengan celana namun masih mempunyai bentuk dan karakter masing-masing. Pengertian Over all Overall adalah model pakaian mirip dengan jumpsuit berbahan jean atau denim yang dalam pemakaiannya harus dipadukan dengan dalaman kaos atau kemeja. Dari pengertian jumpsuit dan overall diatas, Kita akan

Contoh Cara Iklan Promosi Carteran Mobil Di Tempat Strategis

Cara promosi yang tepat akan bisa membuat usaha iklan promosi optimal, Tepat disini bisa meliputi materi promosi, Bentuk promosi dan tempat pemasangan promosi. Materi meliputi segala hal terkait isi dari pesan promosi yang disampaikan, Bentuk promosi lebih mengarah pada media dan penampilan iklan promosi, Sedangkan tempat promosi merupakan area dimana media promosi akan dipasang agar bisa dilihat oleh khalayak umum. Kalau kita bicara cara promosi secara umum, Tentu pemilihan tempat atau lokasi pemasangan promosi merupakan salah satu pertimbangan penting agar kegiatan kampanye usaha dan atau produk bisa optimal. Untuk itu, Pemilihan tempat promosi harus strategis. Dimana kampanye iklan atau promosi akan berpeluang untuk bisa dilihat oleh orang banyak. Pemilihan tempat promosi strategis ini dibutuhkan oleh semua kegiatan iklan promosi. Baik itu perusahaan dengan produk jasa maupun produk fisik. Dan pada artikel iklan promosi kali ini Go Klaten Jualan Go akan share contoh cara i