Menarik pembeli datang ketoko merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh pemilik toko dan team marketingnya. Karena transaksi pembelian akan dimulai dari hadirnya calon pembeli kedalam toko.
Bayangkan jika toko sepi dari pengunjung, Akankah terjadi penjulan produk?. Jawabannya tentu tidak.
Maka dari itu, Pemilik toko dan atau team marketing harus melakukan usaha agar calon pembeli mau datang dan masuk kedalam toko yang dikelolanya.
Usaha menarik pembeli datang ketoko wajib dilakukan untuk semua jenis toko maupun semua jenis produk yang dijual, Dan tidak terkecuali produk busana atau pakaian.
Sesuai dengan tema pembahasan kali ini, Yaitu cara menarik pembeli pada saat bulan puasa dan lebaran melalui display, Maka blog marketing dan busana - BW akan menguraikan salah satu cara menarik pembeli melalui display produk pakaian.
Yang jadi pertanyaan adalah bagaimana cara menarik pembeli saat lebaran melalui display?
Pada artikel marketing kali ini, Pembahasan kami batasi pada produk busana atau cara menarik pembeli pada toko pakaian untuk menghadapi momen puasa ramadhan dan lebaran.
Menarik calon pembeli agar mau datang ke toko pakaian bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya melalui display produk. Diakui apa tidak, Pemilihan busana yang akan dipajang akan sangat berpengaruh dalam menarik pembeli datang ketoko.
Bagaimana caranya?
Pada artikel ini, Kita mempunyai tiga hal penting yang akan digunakan untuk menarik calon konsumen agar masuk ke dalam toko. Yaitu;
- Momen puasa dan lebaran
- Produk
- Display produk
Dari tiga elemen diatas, Fokus awal kita adalah terletak pada momen puasa dan lebaran. Dimana pada momen ini kita akan mengetahui produk busana apa yang sering dicari oleh masyarakat.
Dari pertanyaan diatas, Selanjutnya kita akan fokus pada hal kedua, Yaitu produk. Dimana pada bulan puasa dan jelang lebaran masyarakat akan cenderung belanja produk busana atau pakaian muslim.
Apa hubungan produk busana muslim dengan display produk?
Dua hal diatas jika dipadukan tentu akan menciptakan kekuatan besar guna menarik pembeli datang dan masuk ketoko pakaian pada saat bulan ramadhan dan lebaran.
Saat masyarakat butuh produk busana muslim, Maka akan tepat jika kita menonjolkan produk yang dicari pada display di toko. Karena dengan menonjolkan kategori busana ini kita sudah menciptakan daya tarik kepada calon konsumen tentang produk yang dicari.
Untuk mendapatkan kekuatan daya pikat yang optimal, Tentu display harus dilakukan dengan tepat dan baik. Tepat disini berhubungan dengan lokasi yang strategis serta cara mendisplay.
Tempat display yang strategis mengisyaratkan keterlihatan produk kepada calon pembeli. Hal ini bisa dilakukan pada window display, Pintu masuk toko dan sudut-sudut pada jalan utaman dalam toko.
Jadi kombinasi antara produk yang dicari calon pembeli dengan cara display merupakan salah satu kekuatan guna menarik calon pembeli. Jika hal ini dilakukan dengan benar akan menjadi cara menarik perhatian pembeli yang efektif.
Berikut beberapa syarat untuk menarik pembeli melalui display produk
- Memilih produk yang sedang diacari konsumen. Untuk pembahasan kali ini, Produk yang banyak dicari jelang lebaran adalah busana muslim.
- Pilih model atau warna produk yang sedang trend dimasyarakat
- Tambahkan jenis busana lain guna memberi daya tarik yang lebih. Sebagai misal produk tas, Assesories, Jilbab untuk produk busana muslim wanita dan peci untuk produk busana muslim pria.
- Tempatkan display pada lokasi yang stretgis. Dalam hal ini adalah tempat yang mudah terlihat oleh calon konsumen.
Untuk menarik atau mempengaruhi calon konsumen datang dan masuk ketoko busana bisa dilakukan melalui display produk yang sedang trend atau produk yang dicari konsumen. Untuk momen puasa dan lebaran, produk busana muslim cenderung dicari oleh masyarakat. Maka dari itu, Mendisplay busana muslim pada lokasi yang strtategis akan mempunyai kekuatan untuk menarik calon pembeli.
Demikian tadi artikel marketing dari marketing dan busana- BW dengan tema cara menarik pembeli saat puasa dan lebaran melalui display produk. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel marketing lainnya dibawah ini.