Langsung ke konten utama

Mempengaruhi Pembeli Masuk Toko Pakaian Dengan Cara Heboh

Mempengaruhi atau menarik calon pembeli masuk ke toko merupakan langkah awal kemungkinan terjadinya transaksi pembelian. Dan ini mutlak untuk dilakukan oleh pemilik toko atau team marketing yang dimiliki. Hal ini dilakukan agar toko mampu bersaing dengan toko lain dengan produk sejenis. 

Bagaimana cara mempengaruhi atau menarik pembeli masuk ke toko?

Sebenarnya banyak cara dan strategi yang bisa dilakukan oleh pemilik toko dan atau team marketing dalam menarik pembeli. Salah satu cara menarik pembeli datang dan masuk ketoko adalah dengan mengadakan kegiatan heboh didepan toko. Dibawah ini adalah foto salah satu cara heboh yang saya maksud.

+Cara menarik pembeli datang ke toko, +Strategi mempengaruhi calon konsumen masuk ketoko
Foto Team Marketing Menarik Pembeli

Dari foto diatas kita bisa melihat adanya kegiatan untuk menarik konsumen yang dilakukan didepan toko dengan cara heboh. Kenapa heboh?, Karena disini beberapa orang yang ditugaskan sebagai team marketing toko menggunakan microfon atau alat pengeras suara dalam melaksanakan kampanye untuk mengundang masyarakat yang kebetulan lewat.

Apa cukup hanya dengan alat pengeras suara saja?, Tentu tidak, Karena disini team marketing menyampaikan kampanye menggunakan kata-kata atau kalimat menarik dan heboh agar dapat mengundang perhatian calon konsumen. 

Dan dari foto diatas kita juga bisa melihat adanya beberapa orang yang memakai seragam warna merah menunjukkan produk pakaian yang ditawarkan. Uniknya, produk baju tersebut ditaruh pada sebuah besi panjang dan diangkat tinggi, Sehingga bisa dilihat oleh calon konsumen dari kejauhan. Selain itu, Beberapa team lainnya membawa baju dan dibawa jalan-jalan menghampiri pejalan kaki yang lewat didepan toko.

Dari kegiatan team marketing dalam menarik pembeli ini, Kita bisa melihat adanya kombinasi beberapa tindakan dari team promosi yang mampu menarik calon pembeli masuk ke toko. Kombinasi tindakan tersebut antara lain;
  1. Menyampaikan kata-kata menarik kepada masyarakat, Menarik disini bisa meliputi harga murah, Kalimat lucu, Kualitas barang dan atau ajakan untuk datang dan melihat barang yang ditawarkan.
  2. Bergerak kesana-kemari dengan menunjukkan barang atau produk pakaian kepada masyarakat umum, baik itu dibawa langsung atau menggunakan alat bantu berupa besi panjang. 

Dari strategi dan cara menarik pembeli datang ketoko ini, Kita bisa melihat secara langsung hasilnya. Dimana nampak jelas adanya kerumunan calon pembeli ditoko.

Demikian artikel marketing dan penjualan dari Go Klaten Jualan Go dengan tema strategi dan cara mempengaruhi calon pembeli untuk datang ke toko. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel marketing dan penjualan menarik lainnya dibawah ini.

Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit mo...

Pengertian Polkadot ( Corak Atau Motif Baju Polkadot ) dan Macam Polkadot

Dalam kehidupan sehari-hari, Tentu kita pernah atau bahkan sering menyebut, Mendengar dan melihat motif atau corak polkadot. Apalagi bagi orang yang sering berhubungan dengan fashion atau lebih khusus lagi busana. Di Tahun 2013 motif atau corak polkadot ini pernah menjadi trend motif baju wanita seperti halnya motif bunga di tahun 2015 saat ini. Walaupun kita pernah atau sering mendengar serta melihat baju wanita polkadot, Tentu sebagian dari kita masih ada yang belum tahu apa itu polkadot. Dan bagi yang sudah tahu pengertian polkadot, Tidak ada salahnya membaca artikel ini kembali untuk mengingat tentang definisi polkadot. Pengertian polkadot Polkadot adalah Motif atau corak bulat-bulat pada kain yang biasanya polos dengan jarak yang sama. Dari arti atau pengertian polkadot diatas, Jika dijabarkan akan tampak seperti dibawah ini; Polkadot adalah motif atau corak Jadi polkadot merupakan dekorasi atau dimensi yang menghiasi atau memperindah bidang. Dalam pemb...

Pengertian Jumpsuit Dan Overall Serta Perbedaannya

Dalam dunia fashion dan busana, Kadang kita mendengar istilah-istilah fashion yang tidak mengerti artinya. Diantara adalah istilah jumpsuit dan Overall. Tidak sedikit dari masyarakat akan memberikan sebutan salah pada dua model pakaian ini. Hal ini bisa terjadi karena bentuk modelnya yang hampir sama. Serupa tapi tak sama, Itu yang bisa katakan. Lalu dimana letak kesamaan dan perbedaan jumpsuit dengan overall? Sebelum kita menyebutkan perbedaan overall dan jumpsuit atau persamaan overall dengan jumpsuit, Alahkah baiknya kita mengenal pengertian dari dua model pakaian tersebut. Pengertian jumpsuit Jumpsuit adalah bagian dari model pakaian yang menggabungkan antara atasan dengan celana namun masih mempunyai bentuk dan karakter masing-masing. Pengertian Over all Overall adalah model pakaian mirip dengan jumpsuit berbahan jean atau denim yang dalam pemakaiannya harus dipadukan dengan dalaman kaos atau kemeja. Dari pengertian jumpsuit dan overall diatas, Kita akan ...