Langsung ke konten utama

Mempengaruhi Pembeli Masuk Toko Pakaian Dengan Cara Heboh

Mempengaruhi atau menarik calon pembeli masuk ke toko merupakan langkah awal kemungkinan terjadinya transaksi pembelian. Dan ini mutlak untuk dilakukan oleh pemilik toko atau team marketing yang dimiliki. Hal ini dilakukan agar toko mampu bersaing dengan toko lain dengan produk sejenis. 

Bagaimana cara mempengaruhi atau menarik pembeli masuk ke toko?

Sebenarnya banyak cara dan strategi yang bisa dilakukan oleh pemilik toko dan atau team marketing dalam menarik pembeli. Salah satu cara menarik pembeli datang dan masuk ketoko adalah dengan mengadakan kegiatan heboh didepan toko. Dibawah ini adalah foto salah satu cara heboh yang saya maksud.

+Cara menarik pembeli datang ke toko, +Strategi mempengaruhi calon konsumen masuk ketoko
Foto Team Marketing Menarik Pembeli

Dari foto diatas kita bisa melihat adanya kegiatan untuk menarik konsumen yang dilakukan didepan toko dengan cara heboh. Kenapa heboh?, Karena disini beberapa orang yang ditugaskan sebagai team marketing toko menggunakan microfon atau alat pengeras suara dalam melaksanakan kampanye untuk mengundang masyarakat yang kebetulan lewat.

Apa cukup hanya dengan alat pengeras suara saja?, Tentu tidak, Karena disini team marketing menyampaikan kampanye menggunakan kata-kata atau kalimat menarik dan heboh agar dapat mengundang perhatian calon konsumen. 

Dan dari foto diatas kita juga bisa melihat adanya beberapa orang yang memakai seragam warna merah menunjukkan produk pakaian yang ditawarkan. Uniknya, produk baju tersebut ditaruh pada sebuah besi panjang dan diangkat tinggi, Sehingga bisa dilihat oleh calon konsumen dari kejauhan. Selain itu, Beberapa team lainnya membawa baju dan dibawa jalan-jalan menghampiri pejalan kaki yang lewat didepan toko.

Dari kegiatan team marketing dalam menarik pembeli ini, Kita bisa melihat adanya kombinasi beberapa tindakan dari team promosi yang mampu menarik calon pembeli masuk ke toko. Kombinasi tindakan tersebut antara lain;
  1. Menyampaikan kata-kata menarik kepada masyarakat, Menarik disini bisa meliputi harga murah, Kalimat lucu, Kualitas barang dan atau ajakan untuk datang dan melihat barang yang ditawarkan.
  2. Bergerak kesana-kemari dengan menunjukkan barang atau produk pakaian kepada masyarakat umum, baik itu dibawa langsung atau menggunakan alat bantu berupa besi panjang. 

Dari strategi dan cara menarik pembeli datang ketoko ini, Kita bisa melihat secara langsung hasilnya. Dimana nampak jelas adanya kerumunan calon pembeli ditoko.

Demikian artikel marketing dan penjualan dari Go Klaten Jualan Go dengan tema strategi dan cara mempengaruhi calon pembeli untuk datang ke toko. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel marketing dan penjualan menarik lainnya dibawah ini.

Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral barang sisa lebaran

Cara Menghitung Jumlah Maksimal Retur Penjualan Ideal Berdasar Harga Pokok Penjualan

Seperti telah disebutkan pada posting sebelumnya, Bahwa dalam menentukan jumlah maksimal retur menggunakan dasar penentuan jumlah dan persentase retur ideal. Salah satu dasar penentuan atau batasan jumlah atau persentase retur penjualan yang ideal adalah dengan berdasar harga pokok penjualan barang.  Apa saja dasar dalam menentukan batasan retur ideal?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini; *   dasar penentuan jumlah dan persentase retur idea l Disini harga pokok penjualan digunakan sebagai rambu-rambu untuk memberikan kebijakan batasan jumlah maksimal retur.  penjualan agar tidak  berpengaruh negatif atau menimbulkan kerugian pada perusahaan. Agar penentuan batasan jumlah maksimal retur tidak merugikan perusahaan, Tentunya perlu dilakukan perhitungan yang matang dan benar agar memberikan hasil yang optimal. Dan perhitungan dari satu perusahaan dengan perusahaan yang lain akan cenderung berbeda, Hal ini disebabkan karena perbedaan kebijakan biaya yang berhubu