Langsung ke konten utama

Kalimat Promosi Menarik Pembeli Yang Ampuh

Iklan dan promosi merupakan salah satu aktivitas penting dalam bidang usaha, karena dengan iklan promosi suatu instansi bisa menyampaikan pesan kepada masyarakat guna mempengaruhi, membujuk dan mengingatkan kembali akan suatu produk atau usaha.

Dalam membuat iklan atau promosi, Banyak aspek yang harus diperhatikan oleh team promosi agar pesan yang disampaikan bisa dengan mudah diterima oleh target serta menarik. Salah satu aspek penting tersebut adalah tampilan iklan atau promosi.

Tampilan iklan promosi bisa terdiri dari warna, Tulisan, Gambar, Suara dan bahkan gambar bergerak. Dari semua itu, Bagian iklan dan promosi harus mampu mengkombinasikan dengan baik sehingga akan menjadi sebuah iklan promosi yang menarik.

Pada artikel iklan promosi kali ini, Go Klaten Jualan Go akan fokus pada pembahasan tentang kalimat promosi menarik yang mempunyai daya tarik kuat pada psikologis konsumen. Selama ini kita mengenal beberapa kata atau kalimat promosi menarik terpampang di berbagai tempat strategis. Baik iklan outdoor maupun indoor advertising.

Untuk pengertian Outdoor Advertising Saudara bisa kunjungi artikel dibawah ini.


Kata-kata atau kalimat promosi tersebut sudah sangat sering kita dengar, Seperti diskon 50%, Potongan harga 50%, Hemat 50%. Persentase disini merupakan keuntungan yang akan didapat pembeli jika melakukan pembelian. Namun bagi saya kata "Hemat" lebih mempunyai daya tarik secara psikologis lebih kuat. Berikut contoh spanduk kata promosi hemat 50%.


+Contoh kata-kata promosi atau kalimat iklan promosi menarik dan ampuh untuk menarik pembeli belanja
Kalimat Promosi 50% Pada Spanduk

Kenapa kata iklan atau kalimat promosi hemat lebih kuat dibanding kalimat promosi diskon dan potongan harga?

Menurut saya, Kata promosi "hemat" lebih kuat dalam menarik pembeli, Hal ini dikarenakan selangkah lebih didepan jika dibandingkan dengan kata "diskon" dan "potongan harga". Sebab kata hemat lebih mempunyai ketegasan terkait pengaturan keuangan. Mungkin kita masih ingat kata hemat pangkal kaya?, Inilah penyebab kata promosi hemat akan lebih berpengaruh di benak konsumen secara psikologis. 

Bagaimana dengan diskon dan potongan harga?. Memang benar diskon dan potongan harga merupakan pengurangan pembayaran dari nilai yang tercantum pada label harga barang. Namun secara psikologis kata-kata promosi ini belum tentu menyentuh dibenak konsumen dalam hal pengaturan keuangan.

Selain hal diatas, Kata diskon dan kalimat promosi potongan harga kadang bagi sebagian orang masih penuh tanda tanya. kenapa demikian?. Karena pada saat sekarang tidak sedikit orang punya anggapan bahwa diskon atau potongan harga diberikan setelah harga dinaikkan dari harga sebelumnya. Dan ini realita pendapat konsumen yang saat ini sudah pandai dalam belanja. Dimana calon pembeli melakukan survey harga kebeberapa toko guna membandingkan harga sebelum membeli produk.

Dari uraian diatas, Maka saya berpendapat bahwa kalimat promosi hemat 50% atau hemat berapa persen akan lebih mempunyai kekuatan dalam menarik pembeli untuk datang berbelanja jika dibandingkan dengan kalimat promosi potongan harga atau diskon 50%. Karena secara psikologis kata hemat akan lebih bisa mempengaruhi calon pembeli. Namun demikian, Mungkin pendapat saya dalam artikel iklan promosi ini akan berbeda dengan pendapat Saudara. Hal ini mungkin terjadi karena sudut pandang yang berbeda.

Demikian artikel iklan dan promosi dengan tema kalimat promosi untuk menarik pembeli yang ampuh dan kuat untuk datang ketoko. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel iklan promosi menarik lainnya dibawah ini.

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m

Contoh Iklan Pinjaman Cepat - Pada Momen Penting

Contoh iklan pinjaman cepat sangat mudah kita temukan diberbagai daerah, Baik itu dalam bentuk iklan banner yang menempel dipohon, Iklan dengan spanduk besar dan masih banyak lagi. Dari semua contoh iklan diatas tujuannya sama, Yaitu menarik perhatian calon nasabah agar melakukan pinjaman pada instansi tersebut.  Untuk saat sekarang, Hampir semua penyedia dana memberikan kemudahan dalam penyaluran dana yang dikelola. Hal ini terjadi karena semakin ketatnya persaingan dibidang perkreditan. Timbulnya persaingan itu terjadi karena semakin banyaknya lembaga kredit didaerah-daerah. Untuk mengantisipasi persaingan tersebut, Tidak salah jika beberapa lembaga kredit yang ada didaerah memberikan kemudahan kepada calon nasabahnya. Kemudahan itu bisa kita lihat dari beberapa hal. Diantaranya jaminan dan proses pencairan kredit.  Untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait kemudahan kredit diatas, Lembaga kredit didaerah melakukan iklan promosi secara gencar dibeberapa tempat.