Langsung ke konten utama

Kalimat Promosi Menarik Pembeli Yang Ampuh

Iklan dan promosi merupakan salah satu aktivitas penting dalam bidang usaha, karena dengan iklan promosi suatu instansi bisa menyampaikan pesan kepada masyarakat guna mempengaruhi, membujuk dan mengingatkan kembali akan suatu produk atau usaha.

Dalam membuat iklan atau promosi, Banyak aspek yang harus diperhatikan oleh team promosi agar pesan yang disampaikan bisa dengan mudah diterima oleh target serta menarik. Salah satu aspek penting tersebut adalah tampilan iklan atau promosi.

Tampilan iklan promosi bisa terdiri dari warna, Tulisan, Gambar, Suara dan bahkan gambar bergerak. Dari semua itu, Bagian iklan dan promosi harus mampu mengkombinasikan dengan baik sehingga akan menjadi sebuah iklan promosi yang menarik.

Pada artikel iklan promosi kali ini, Go Klaten Jualan Go akan fokus pada pembahasan tentang kalimat promosi menarik yang mempunyai daya tarik kuat pada psikologis konsumen. Selama ini kita mengenal beberapa kata atau kalimat promosi menarik terpampang di berbagai tempat strategis. Baik iklan outdoor maupun indoor advertising.

Untuk pengertian Outdoor Advertising Saudara bisa kunjungi artikel dibawah ini.


Kata-kata atau kalimat promosi tersebut sudah sangat sering kita dengar, Seperti diskon 50%, Potongan harga 50%, Hemat 50%. Persentase disini merupakan keuntungan yang akan didapat pembeli jika melakukan pembelian. Namun bagi saya kata "Hemat" lebih mempunyai daya tarik secara psikologis lebih kuat. Berikut contoh spanduk kata promosi hemat 50%.


+Contoh kata-kata promosi atau kalimat iklan promosi menarik dan ampuh untuk menarik pembeli belanja
Kalimat Promosi 50% Pada Spanduk

Kenapa kata iklan atau kalimat promosi hemat lebih kuat dibanding kalimat promosi diskon dan potongan harga?

Menurut saya, Kata promosi "hemat" lebih kuat dalam menarik pembeli, Hal ini dikarenakan selangkah lebih didepan jika dibandingkan dengan kata "diskon" dan "potongan harga". Sebab kata hemat lebih mempunyai ketegasan terkait pengaturan keuangan. Mungkin kita masih ingat kata hemat pangkal kaya?, Inilah penyebab kata promosi hemat akan lebih berpengaruh di benak konsumen secara psikologis. 

Bagaimana dengan diskon dan potongan harga?. Memang benar diskon dan potongan harga merupakan pengurangan pembayaran dari nilai yang tercantum pada label harga barang. Namun secara psikologis kata-kata promosi ini belum tentu menyentuh dibenak konsumen dalam hal pengaturan keuangan.

Selain hal diatas, Kata diskon dan kalimat promosi potongan harga kadang bagi sebagian orang masih penuh tanda tanya. kenapa demikian?. Karena pada saat sekarang tidak sedikit orang punya anggapan bahwa diskon atau potongan harga diberikan setelah harga dinaikkan dari harga sebelumnya. Dan ini realita pendapat konsumen yang saat ini sudah pandai dalam belanja. Dimana calon pembeli melakukan survey harga kebeberapa toko guna membandingkan harga sebelum membeli produk.

Dari uraian diatas, Maka saya berpendapat bahwa kalimat promosi hemat 50% atau hemat berapa persen akan lebih mempunyai kekuatan dalam menarik pembeli untuk datang berbelanja jika dibandingkan dengan kalimat promosi potongan harga atau diskon 50%. Karena secara psikologis kata hemat akan lebih bisa mempengaruhi calon pembeli. Namun demikian, Mungkin pendapat saya dalam artikel iklan promosi ini akan berbeda dengan pendapat Saudara. Hal ini mungkin terjadi karena sudut pandang yang berbeda.

Demikian artikel iklan dan promosi dengan tema kalimat promosi untuk menarik pembeli yang ampuh dan kuat untuk datang ketoko. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel iklan promosi menarik lainnya dibawah ini.

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit motor

Pengertian Jumpsuit Dan Overall Serta Perbedaannya

Dalam dunia fashion dan busana, Kadang kita mendengar istilah-istilah fashion yang tidak mengerti artinya. Diantara adalah istilah jumpsuit dan Overall. Tidak sedikit dari masyarakat akan memberikan sebutan salah pada dua model pakaian ini. Hal ini bisa terjadi karena bentuk modelnya yang hampir sama. Serupa tapi tak sama, Itu yang bisa katakan. Lalu dimana letak kesamaan dan perbedaan jumpsuit dengan overall? Sebelum kita menyebutkan perbedaan overall dan jumpsuit atau persamaan overall dengan jumpsuit, Alahkah baiknya kita mengenal pengertian dari dua model pakaian tersebut. Pengertian jumpsuit Jumpsuit adalah bagian dari model pakaian yang menggabungkan antara atasan dengan celana namun masih mempunyai bentuk dan karakter masing-masing. Pengertian Over all Overall adalah model pakaian mirip dengan jumpsuit berbahan jean atau denim yang dalam pemakaiannya harus dipadukan dengan dalaman kaos atau kemeja. Dari pengertian jumpsuit dan overall diatas, Kita akan

Pengertian Warna Monokrom Dan Contoh Warna Monocrom

Pengertian warna monokrom, Atau juga bisa ditulis monocrom dan monochrome. Istilah monokrom bisa kita temui dalam beberapa hal. Salah satunya adalah dunia fashion atau desain fashion. Karena fashion akan selalu memberikan sentuhan warna sesuai trend agar bisa memberikan daya tarik kepada konsumen fashion. Pengertian warna monokrom sendiri lebih mengacu pada kata pembentuknya. Yaitu mono dan chrome . Mono diartikan satu dan chrome adalah warna. Dalam bahasa Indonesia, Mono berarti satu dan chrome adalah warna. Jadi jika digabungkan monokrom berarti satu warna. Dalam fotografi, Monocrom bisa diartikan foto dengan gradasi tone yang hanya didasari satu warna dasar tanpa ada warna dasar lain. Misal warna biru tua dipadukan dengan warna dasar biru muda, Warna merah tua dipadukan dengan warna dasar merah muda dan sebagainya.  Jadi monocrom tidak terbatas hanya pada warna hitam dan putih yang biasa kita dengar selama ini. Monocrom bisa terjadi karena adanya warna turunan dari w