Langsung ke konten utama

Kalimat Promosi Menarik Pembeli Yang Ampuh

Iklan dan promosi merupakan salah satu aktivitas penting dalam bidang usaha, karena dengan iklan promosi suatu instansi bisa menyampaikan pesan kepada masyarakat guna mempengaruhi, membujuk dan mengingatkan kembali akan suatu produk atau usaha.

Dalam membuat iklan atau promosi, Banyak aspek yang harus diperhatikan oleh team promosi agar pesan yang disampaikan bisa dengan mudah diterima oleh target serta menarik. Salah satu aspek penting tersebut adalah tampilan iklan atau promosi.

Tampilan iklan promosi bisa terdiri dari warna, Tulisan, Gambar, Suara dan bahkan gambar bergerak. Dari semua itu, Bagian iklan dan promosi harus mampu mengkombinasikan dengan baik sehingga akan menjadi sebuah iklan promosi yang menarik.

Pada artikel iklan promosi kali ini, Go Klaten Jualan Go akan fokus pada pembahasan tentang kalimat promosi menarik yang mempunyai daya tarik kuat pada psikologis konsumen. Selama ini kita mengenal beberapa kata atau kalimat promosi menarik terpampang di berbagai tempat strategis. Baik iklan outdoor maupun indoor advertising.

Untuk pengertian Outdoor Advertising Saudara bisa kunjungi artikel dibawah ini.


Kata-kata atau kalimat promosi tersebut sudah sangat sering kita dengar, Seperti diskon 50%, Potongan harga 50%, Hemat 50%. Persentase disini merupakan keuntungan yang akan didapat pembeli jika melakukan pembelian. Namun bagi saya kata "Hemat" lebih mempunyai daya tarik secara psikologis lebih kuat. Berikut contoh spanduk kata promosi hemat 50%.


+Contoh kata-kata promosi atau kalimat iklan promosi menarik dan ampuh untuk menarik pembeli belanja
Kalimat Promosi 50% Pada Spanduk

Kenapa kata iklan atau kalimat promosi hemat lebih kuat dibanding kalimat promosi diskon dan potongan harga?

Menurut saya, Kata promosi "hemat" lebih kuat dalam menarik pembeli, Hal ini dikarenakan selangkah lebih didepan jika dibandingkan dengan kata "diskon" dan "potongan harga". Sebab kata hemat lebih mempunyai ketegasan terkait pengaturan keuangan. Mungkin kita masih ingat kata hemat pangkal kaya?, Inilah penyebab kata promosi hemat akan lebih berpengaruh di benak konsumen secara psikologis. 

Bagaimana dengan diskon dan potongan harga?. Memang benar diskon dan potongan harga merupakan pengurangan pembayaran dari nilai yang tercantum pada label harga barang. Namun secara psikologis kata-kata promosi ini belum tentu menyentuh dibenak konsumen dalam hal pengaturan keuangan.

Selain hal diatas, Kata diskon dan kalimat promosi potongan harga kadang bagi sebagian orang masih penuh tanda tanya. kenapa demikian?. Karena pada saat sekarang tidak sedikit orang punya anggapan bahwa diskon atau potongan harga diberikan setelah harga dinaikkan dari harga sebelumnya. Dan ini realita pendapat konsumen yang saat ini sudah pandai dalam belanja. Dimana calon pembeli melakukan survey harga kebeberapa toko guna membandingkan harga sebelum membeli produk.

Dari uraian diatas, Maka saya berpendapat bahwa kalimat promosi hemat 50% atau hemat berapa persen akan lebih mempunyai kekuatan dalam menarik pembeli untuk datang berbelanja jika dibandingkan dengan kalimat promosi potongan harga atau diskon 50%. Karena secara psikologis kata hemat akan lebih bisa mempengaruhi calon pembeli. Namun demikian, Mungkin pendapat saya dalam artikel iklan promosi ini akan berbeda dengan pendapat Saudara. Hal ini mungkin terjadi karena sudut pandang yang berbeda.

Demikian artikel iklan dan promosi dengan tema kalimat promosi untuk menarik pembeli yang ampuh dan kuat untuk datang ketoko. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel iklan promosi menarik lainnya dibawah ini.

Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral barang sisa lebaran

Cara Menghitung Jumlah Maksimal Retur Penjualan Ideal Berdasar Harga Pokok Penjualan

Seperti telah disebutkan pada posting sebelumnya, Bahwa dalam menentukan jumlah maksimal retur menggunakan dasar penentuan jumlah dan persentase retur ideal. Salah satu dasar penentuan atau batasan jumlah atau persentase retur penjualan yang ideal adalah dengan berdasar harga pokok penjualan barang.  Apa saja dasar dalam menentukan batasan retur ideal?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini; *   dasar penentuan jumlah dan persentase retur idea l Disini harga pokok penjualan digunakan sebagai rambu-rambu untuk memberikan kebijakan batasan jumlah maksimal retur.  penjualan agar tidak  berpengaruh negatif atau menimbulkan kerugian pada perusahaan. Agar penentuan batasan jumlah maksimal retur tidak merugikan perusahaan, Tentunya perlu dilakukan perhitungan yang matang dan benar agar memberikan hasil yang optimal. Dan perhitungan dari satu perusahaan dengan perusahaan yang lain akan cenderung berbeda, Hal ini disebabkan karena perbedaan kebijakan biaya yang berhubu