Langsung ke konten utama

Trend Motif Bawahan Rok 2016

Bawahan rok adalah bagian busana wanita yang dipakai mulai dari pinggang kebawah bahkan bisa sampai menutup mata kaki. Selama ini kita mengenal beberapa jenis rok yang ada di masyarakat. Mulai dari rok mini sampai rok panjang. Kenapa rok merupakan bawahan wanita?, Hal ini tidak lepas dari kelaziman bahwa rok merupakan busana untuk wanita.

Dalam perkembangannya, Bawahan rok akan selalu mengalami perubahan trends. Baik dari segi trend model rok, Trend Bahan rok , Trends warna dan motif bawahan rok. Hal ini terjadi karena adanya pengaruh dari berbagai hal. Pada artikel trend busana kali ini, Go Klaten Jualan Go akan menyampaikan tentang trend motif bawahan rok untuk tahun 2016.

Seperti halnya model rok dan lainnya, Motif bawahan rok juga akan mengalami perubahan. Perubahan trend ini bisa terjadi dalam waktu yang singkat maupun dalam jangka waktu yang lama. Dan ini juga bisa terjadi pada motif rok. Bagaimana dengan trend motif rok tahun 2016?. Kalau kita bicara trend busana, Akan bisa terlihat indikasinya dari Masyarakat maupun dari toko busana wanita.

Dari masyarakat, Trend akan bisa terlihat manakala sebagian besar masyarakat mengenakannya. Sedangkan dari toko busana, Trend akan bisa terlihat dari tingkat penjualan pada busana tertentu. Jika kita ingin mengetahui trend motif bawahan rok wanita, Tentu indikasi ini bisa kita lihat dari banyaknya jumlah konsumen atau masyarakat yang mengenakan rok dengan motif tertentu atau besarnya tingkat penjualan pada motif rok.

Seperti apa trend motif bawahan rok 2016?.

Trend motif bawahan rok 2016 bisa datang dari trend tahun sebelumnya maupun trend lama yang muncul kembali. Jika kita melihat dari minat masyarakat yang di dukung dengan tingkat penjualan pada toko busana. Tahun ini akan ada dua motif bawahan rok yang mampu menjadi trend tahun 2016. Dua motif rok tersebut adalah;
  1. Rok motif etnik
  2. Rok Motif monocrom
Bawahan Rok Motif etnik

Etnik adalah seperangkat kondisi atau keadaan khusus yang dimiliki oleh sekelompok masyarakat tertentu atau kelompok etnik. Dalam hal ini, Kelompok etnik mempunyai budaya sosial yang unik serta diturunkan kepada generasi penerusnya. Salah satu contoh adalah budaya suku asmat, Indian dan lain sebagainya. Dari kelompok etnik ini, Kita bisa menemukan beberapa motif yang dituangkan dalan fashion. Salah satunya adalah motif bawahan rok seperti gambar dibawah ini.


+Trend motif bawahan rok tahun 2016 di Indonesia, +Rok motif etnik trend di pasaran Indonesia
Bawahan Rok Motif Etnik

Rok motif monocrom

Apa itu motif monocrom?, Saudara bisa kunjungi artikel tentang pengertian motif monocrom dibawah ini.
Bawahan rok motif monocrom merupakan produk yang akan mampu menjadi trend motif rok tahun 2016. Hal ini bisa dilihat dari beberapa indikasi. Salah satunya adalah adanya peningkatan minat atau permintaan dari konsumen. Dan ini juga tercermin dari tingkat penjualan dari toko busana yang menunjukkan kenaikan signifikan dari hari kehari.

Ada beberapa hal yang mempengaruhi motif monocrom ini bisa menjadi trend motif rok 2016. Antara lain karena adanya trend jilbab monocrom dan motifnya yang simpel. Kedua hal ini merupakan dasar kuat yang akan menunjang rok motif monocrom menjadi trend motif bawahan rok tahun 2016.

Yang menjadi pertanyaan, Apa hubungan jilbab monocrom dengan Rok motif monocrom?. Jawabannya adalah adanya kecenderungan pemakai busana untuk tampil serasi atau matching. Dimana bawahan rok cenderung dikombinasikan dengan busana muslim, Dan dalam memakai busana muslim, Tentu akan mengenakan jilbab. Dari sini kita bisa melihat pengaruh trend motif jilbab dengan bawahan rok.

Berikut gambar salah satu bawahan rok dengan motif monocrom.


+Trend motif rok wanita di Indonesia 2016, +Trends motif rok dipasaran Indonesia 2016, +Rok motif monocrom
Rok Motif Monocrom

Bagaiman dengan bawahan rok polos?. Untuk bawahan rok polos akan selalu ada peminatnya. karena rok polos merupakan salah satu produk busana yang selalu exis. Jadi produk bawahan rok polos akan tetap selalu dicari konsumen.

Demikian artikel trend busana dipasaran dari Go Klaten Jualan Go dengan tema trend motif bawahan rok tahun 2016. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel tentang trend busana menarik lainnya dibawah ini.

Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral barang sisa lebaran

Cara Menghitung Jumlah Maksimal Retur Penjualan Ideal Berdasar Harga Pokok Penjualan

Seperti telah disebutkan pada posting sebelumnya, Bahwa dalam menentukan jumlah maksimal retur menggunakan dasar penentuan jumlah dan persentase retur ideal. Salah satu dasar penentuan atau batasan jumlah atau persentase retur penjualan yang ideal adalah dengan berdasar harga pokok penjualan barang.  Apa saja dasar dalam menentukan batasan retur ideal?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini; *   dasar penentuan jumlah dan persentase retur idea l Disini harga pokok penjualan digunakan sebagai rambu-rambu untuk memberikan kebijakan batasan jumlah maksimal retur.  penjualan agar tidak  berpengaruh negatif atau menimbulkan kerugian pada perusahaan. Agar penentuan batasan jumlah maksimal retur tidak merugikan perusahaan, Tentunya perlu dilakukan perhitungan yang matang dan benar agar memberikan hasil yang optimal. Dan perhitungan dari satu perusahaan dengan perusahaan yang lain akan cenderung berbeda, Hal ini disebabkan karena perbedaan kebijakan biaya yang berhubu