Langsung ke konten utama

Strategi Menarik Pembeli Dalam Jualan Online Tahun 2016

+Cara atau strategi memenangkan persaingan dalam usaha bisnis penjualan online
Jualan online adalah aktivitas penjualan dengan memanfaatkan jaringan internet yang didukung dengan seperangkat alat elektronik sebagai penghubung dengan jaringan internet. Dalam hal ini, Jaringan internet menjadi hal yang wajib ada. Apa definisi atau pengertian jualan online?. Untuk lebih lengkapnya Saudara bisa kunjungi artikel dibawah ini.
Dalam menjalankan bisnis atau usaha jualan online, Tentu seorang penjual juga akan menghadapai pesaing atau competitor. Dan masing-masing penjual online tentu akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan persaingan dalam merebut hati konsumen.

Banyak strategi dan cara jualan online untuk memenangkan persaingan di pasar maya. Dan yang perlu diingat adalah bahwa strategi dan cara jualan online selalu mengalami perkembangan. Hal ini terjadi untuk mengantisipasi persaingan yang semakin ketat.

Seperti apa strategi cara jualan online yang paling disenangi konsumen?

Untuk sukses dalam jualan online, Penjual harus mampu menarik hati konsumen. Dan salah satu strategi cara menarik perhatian konsumen adalah dengan membuat calon pembeli merasa nyaman serta aman dalam melakukan transaksi penjualan. Jika kita melihat dari sudut pandang calon pembeli, Tentu transaksi yang dimaksud adalah berhubungan dengan cara pembayaran. 

Bagaimana cara membuat pembeli online merasa nyaman dan aman saat melakukan pembayaran?

Dewasa ini, Kenyamanan dan keamanan dalam melakukan pembayaran untuk transaksi pembelian online menjadi perhatian utama dari sebagian besar konsumen online. Hal ini tidak lepas dari adanya kasus penipuan oleh orang yang mengaku menjual produk secara online. Jadi tidak salah jika keamanan dalam transaksi pembayaran menjadi perhatian serius dari calon pembeli online.

Di tahun 2015, Kita mulai mendengar cara pembayaran dalam belanja online yang dianggap paling aman bagi konsumen. Sistem pembayaran tersebut adalah COD ( Cash On Delivery ). Kenapa sistem pembayaran ini  menjadi pilihan utama bagi pembeli online?, Karena sistem ini dipandang paling aman. Dimana pembeli akan membayar sejumlah uang ketika barang sudah diterima. Apa itu COD ( Cash On Delivery )?. Untuk pembahasan mengenai arti COD Saudara bisa kunjungi artikel dibawah ini.
Dari beberapa orang yang melakukan pembelian secara online, Sistem pembayaran ini lebih disukai. Karena dengan melakukan pembayaran sistem COD, Pembeli merasa lebih aman. Dan penerapan sistem pembayaran COD oleh penjual online merupakan salah satu strategi terbaik serta efektif untuk melakukan persaingan dalam bisnis jual beli online di tahun 2016. 

Bagi penjual online yang sudah menerapkan sistem pembayaran COD, Tentu ini merupakan kekuatan yang harus dipromosikan kepada calon pembeli online. Dan penyampaian sistem pembayaran ini merupakan strategi atau cara promosi yang efektif untuk dilakukan.

Walaupun sistem pembayaran COD mampu memberikan daya tarik kuat kepada konsumen, Tentu harus diimbangi dengan hal-hal lain yang sangat di inginkan oleh konsumen. Diantaranya adalah mutu produk, Pelayanan dan publikasi kepada masyarakat. Karena tanpa didukung dengan hal-hal dimaksud, Lama kelamaan bisnis jual beli online juga akan tumbang ditengah persaingan bisnis online yang sangat ketat.

Diakui atau tidak, Pembayaran dengan sistem COD dalam jual beli online merupakan salah satu magnet atau kekuatan dalam menarik hati calon pembeli online. Ini terjadi karena sistem pembayaran yang ditawarkan memberikan rasa nyaman dan aman kepada konsumen. Dan penerapan sistem pembayaran COD ( Cash On Delivery ) merupakan strategi terbaik untuk menarik pembeli pada tahun 2016 ini. Sehingga bagi penjual online yang sudah menerapkan COD bisa menggunakannya sebagai kekuatan dalam strategi promosi yang dijalankan.

Demikian artikel penjualan dan promosi dari Go Klaten Jualan Go dengan tema strategi atau cara menarik pembeli dalam usaha bisnis penjualan online tahun 2016. Semoga artikel ini dapat memberi manfaat kepada kita semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel tentang penjualan dan promosi menarik lainnya dibawah ini.

Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral barang sisa lebaran

Cara Menghitung Jumlah Maksimal Retur Penjualan Ideal Berdasar Harga Pokok Penjualan

Seperti telah disebutkan pada posting sebelumnya, Bahwa dalam menentukan jumlah maksimal retur menggunakan dasar penentuan jumlah dan persentase retur ideal. Salah satu dasar penentuan atau batasan jumlah atau persentase retur penjualan yang ideal adalah dengan berdasar harga pokok penjualan barang.  Apa saja dasar dalam menentukan batasan retur ideal?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini; *   dasar penentuan jumlah dan persentase retur idea l Disini harga pokok penjualan digunakan sebagai rambu-rambu untuk memberikan kebijakan batasan jumlah maksimal retur.  penjualan agar tidak  berpengaruh negatif atau menimbulkan kerugian pada perusahaan. Agar penentuan batasan jumlah maksimal retur tidak merugikan perusahaan, Tentunya perlu dilakukan perhitungan yang matang dan benar agar memberikan hasil yang optimal. Dan perhitungan dari satu perusahaan dengan perusahaan yang lain akan cenderung berbeda, Hal ini disebabkan karena perbedaan kebijakan biaya yang berhubu