Langsung ke konten utama

Definisi Marketing Mix atau Bauran Pemasaran Secara Umum

+definisi marketing mix
Marketing atau pemasaran memegang peranan yang sangat penting bagi perusahaan dalam pencapaian tujuan yang telah ditetapkan, Karena marketing merupakan penghubung antara produsen atau perusahaan dengan konsumen atau masyarakat sebagai pemakai produk. Sedangkan dalam definisi marketing atau pemasaran, Marketing terdiri dari variabel-variabel yang saling mendukung. Dengan mengkombinasikan variabel-variabel marketing dengan baik, Maka tujuan akan dapat dicapai dengan optimal.

Apa itu marketing?, Saudara bisa kunjungi artikel dibawah ini;

Definisi marketing atau pemasaran,

Sedikit uraian diatas menjelaskan bahwa marketing terdiri dari variabel-variabel, Dan dalam prakteknya variabel-variabel tersebut dipadukan dengan sedemikian rupa untuk menghasilkan kinerja yang terbaik. Perpaduan tersebut sering disebut bauran pemasaran atau marketing mix. Lalu apa yang dimaksud dengan marketing mix atau bauran pemasaran.

Definisi marketing mix atau bauran pemasaran adalah perpaduan dari unsur atau variabel marketing yang dapat dikendalikan oleh perusahaan serta bisa berkembang seiring perkembangan zaman guna mencapai tujuan perusahaan secara optimal.

Berdasarkan definisi atau pengertian marketing mix diatas, Definisi marketing mix dapat dijabarkan lebih mendalam sebagai berikut :
  1. Marketing mix adalah perpaduan dari unsur atau variabel marketing atau pemasaran, Hal ini berarti bahwa, Variabel atau unsur-unsur dalam marketing disatukan dengan cara yang baik agar bisa bekerja dan bersinergi dalam menghubungkan antara perusahaan atau produsen dengan konsumen untuk mencapai keuntungan dari kedua belah fihak.
  2. Marketing mix merupakan perpaduan variabel marketing yang bisa dikendalikan oleh perusahaan, Karena setelah variabel-variabel marketing bisa bersinergi dengan baik, Maka variabel-variabel tersebut harus dikendalikan secara baik dengan sistem yang dibuat oleh perusahaan.                                                                                                                                                                                                                                                                                                 Apa itu sistem?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini;                                                                                                                                                                                                                 *  Sistem                                                                                                                                            
  3. Marketing mix adalah sesuatu yang bisa berkembang menyesuaikan perkembangan zaman, Bahwa variabel marketing yang telah dibaurkan atau dipadukan tersebut akan selalu berpeluang mengalami perubahan atau berkembang seiring perkembangan zaman dan tehnologi.
  4. Marketing mix adalah pembauran dari variabel atau unsur-unsur marketing yang digunakan sebagai strategi dalam mencapai tujuan optimal perusahaan
 Marketing mix memegang peranan yang sangat penting dalam upaya mencapai tujuan perusahaan, Karena marketing mix atau bauran pemasaran merupakan salah satu strategi dalam mentransformasikan alur informasi dan barang dari perusahaan kepada konsumen. Melakukan perhatian exstra pada marketing mix sangat dianjurkan.


ARTIKEL TERKAIT MARKETING MIX 

*  Variabel atau Unsur Marketing dan Marketing Mix 
*  Marketing Mix 4P,7P dan 7P+s 
*  Pengertian Strategi 
*  Pengertian Promosi secara Umum 
*  Pengertian Iklan

>  Marketing dan Penjualan di google+ 

Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral barang sisa lebaran

Cara Menghitung Jumlah Maksimal Retur Penjualan Ideal Berdasar Harga Pokok Penjualan

Seperti telah disebutkan pada posting sebelumnya, Bahwa dalam menentukan jumlah maksimal retur menggunakan dasar penentuan jumlah dan persentase retur ideal. Salah satu dasar penentuan atau batasan jumlah atau persentase retur penjualan yang ideal adalah dengan berdasar harga pokok penjualan barang.  Apa saja dasar dalam menentukan batasan retur ideal?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini; *   dasar penentuan jumlah dan persentase retur idea l Disini harga pokok penjualan digunakan sebagai rambu-rambu untuk memberikan kebijakan batasan jumlah maksimal retur.  penjualan agar tidak  berpengaruh negatif atau menimbulkan kerugian pada perusahaan. Agar penentuan batasan jumlah maksimal retur tidak merugikan perusahaan, Tentunya perlu dilakukan perhitungan yang matang dan benar agar memberikan hasil yang optimal. Dan perhitungan dari satu perusahaan dengan perusahaan yang lain akan cenderung berbeda, Hal ini disebabkan karena perbedaan kebijakan biaya yang berhubu