Marketing atau pemasaran memegang peranan yang sangat penting bagi perusahaan dalam pencapaian tujuan yang telah ditetapkan, Karena marketing merupakan penghubung antara produsen atau perusahaan dengan konsumen atau masyarakat sebagai pemakai produk. Sedangkan dalam definisi marketing atau pemasaran, Marketing terdiri dari variabel-variabel yang saling mendukung. Dengan mengkombinasikan variabel-variabel marketing dengan baik, Maka tujuan akan dapat dicapai dengan optimal.
Apa itu marketing?, Saudara bisa kunjungi artikel dibawah ini;
* Definisi marketing atau pemasaran,
Sedikit uraian diatas menjelaskan bahwa marketing terdiri dari variabel-variabel, Dan dalam prakteknya variabel-variabel tersebut dipadukan dengan sedemikian rupa untuk menghasilkan kinerja yang terbaik. Perpaduan tersebut sering disebut bauran pemasaran atau marketing mix. Lalu apa yang dimaksud dengan marketing mix atau bauran pemasaran.
Definisi marketing mix atau bauran pemasaran adalah perpaduan dari unsur atau variabel marketing yang dapat dikendalikan oleh perusahaan serta bisa berkembang seiring perkembangan zaman guna mencapai tujuan perusahaan secara optimal.
Berdasarkan definisi atau pengertian marketing mix diatas, Definisi marketing mix dapat dijabarkan lebih mendalam sebagai berikut :
- Marketing mix adalah perpaduan dari unsur atau variabel marketing atau pemasaran, Hal ini berarti bahwa, Variabel atau unsur-unsur dalam marketing disatukan dengan cara yang baik agar bisa bekerja dan bersinergi dalam menghubungkan antara perusahaan atau produsen dengan konsumen untuk mencapai keuntungan dari kedua belah fihak.
- Marketing mix merupakan perpaduan variabel marketing yang bisa dikendalikan oleh perusahaan, Karena setelah variabel-variabel marketing bisa bersinergi dengan baik, Maka variabel-variabel tersebut harus dikendalikan secara baik dengan sistem yang dibuat oleh perusahaan. Apa itu sistem?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini; * Sistem
- Marketing mix adalah sesuatu yang bisa berkembang menyesuaikan perkembangan zaman, Bahwa variabel marketing yang telah dibaurkan atau dipadukan tersebut akan selalu berpeluang mengalami perubahan atau berkembang seiring perkembangan zaman dan tehnologi.
- Marketing mix adalah pembauran dari variabel atau unsur-unsur marketing yang digunakan sebagai strategi dalam mencapai tujuan optimal perusahaan
Marketing
mix memegang peranan yang sangat penting dalam upaya mencapai tujuan
perusahaan, Karena marketing mix atau bauran pemasaran merupakan salah satu strategi dalam mentransformasikan alur informasi dan barang dari perusahaan
kepada konsumen. Melakukan perhatian exstra pada marketing mix sangat
dianjurkan.
ARTIKEL TERKAIT MARKETING MIX
* Variabel atau Unsur Marketing dan Marketing Mix
* Marketing Mix 4P,7P dan 7P+s
* Pengertian Strategi
* Pengertian Promosi secara Umum
* Pengertian Iklan
> Marketing dan Penjualan di google+
ARTIKEL TERKAIT MARKETING MIX
* Variabel atau Unsur Marketing dan Marketing Mix
* Marketing Mix 4P,7P dan 7P+s
* Pengertian Strategi
* Pengertian Promosi secara Umum
* Pengertian Iklan
> Marketing dan Penjualan di google+