Langsung ke konten utama

Kalimat Promosi Yang Menarik Tahun 2020 - Akankah Kalimat Iklan Ini Trend Di 2020?

Dalam membuat iklan atau promosi, Tentu diperlukan pemikiran matang agar mendapat ide menarik yang dapat mempengaruhi calon konsumen. Selain menarik, Materi atau isi iklan promosi harus mengandung nilai kejujuran. Ini merupakan salah satu usaha untuk memenangkan persaingan pasar yang semakin ketat.



Pada kesempatan kali ini, Blog marketing dan Busana BW akan menulis tentang "kalimat promosi yang menarik tahun 2020". Kalimat promosi ini sangat sederhana dan sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari. Apa kalimat tersebut? Dan kenapa kalimat iklan tersebut menarik?

Kalimat promosi menarik tersebut adalah " Marik Kita Musyawarahkan". Sekilas kalimat ini sama dengan kalimat promosi yang sudah ada, Yaitu "Mari kita bicara". Secara pemahaman, Kalimat promosi ini memang sama, Namun jika kita bicara pengaruh secara psikologis, Dua kalimat diatas mempunyai daya tarik yang berbeda. Perbedaan dari kalimat diatas adalah pada penegasan. Dimana secara psikologis kalimat promosi " Mari kita musyawarahkan " mengandung nilai yang menurut saya lebih tegas dalam mencari solusi.

Diatas disebutkan kata " Solusi". lahu apa hubungan solusi dan promosi? 

Sebelum kita membahas hubungan solusi dan promosi, Alangkah baiknya kita bicara kenapa solusi diperlukan. Diakui apa tidak, Usaha mencari solusi muncul karena ada perbedaan atau masalah yang harus diselesikan.

Promosi adalah salah satu usaha untuk menawarkan produk. Dan dalam kegiatan ini tentu akan ada perbedaan keinginan antara pemilik usaha dan calon pembeli. Perbedaan tersebut bisa dalam hal harga, fasilitas dan lainnya. Perbedaan inilah yang akan melahirkan tawar menawar antara penjual dan pembeli. Tawar menawar adalah usaha dari kedua belah pihak untuk menemukan solusi memecahkan perbedaan.

Sekarang apa hubungan musyawarah, Solusi dan promosi?

Dalam usaha jual beli atau dagang, Tidak bisa dihindarkan dari yang namanya kesepakatan. Untuk menemukan kata sepakat diperlukan pembicaraan dari kedua belah pihak. Dalam kehidupan bermasyarakat, Untuk mencari titik temu biasanya dilakukan dengan musyawah. Kebiasaan inilah yang secara psikologis akan membawa kata musyawarah menjadi daya tarik kuat dalam kegiatan promosi.

Agar promosi lebih menarik, Alangkah baiknya jika pengiklan mencantumkan kalimat promosi yang mengandung usaha untuk memecahkan perbedaan. Salah satu usahanya adalah dengan melakukan musyawarah.

Dari sedikit uraian diatas, Menurut saya kalimat " Mari kita musyawarahkan" merupakan kalimat promosi yang menarik untuk digunakan. Ada tiga ( 3 ) alasan kenapa kalimat promosi ini lebih menarik digunakan dalam iklan promosi. Alasan tersebut adalah,
  1. Kalimat promosi ini secara psikologis telah membuka kesempatan untuk mencari solusi guna memecahkan perbedaan yang timbul antara penjual dan pembeli hingga muncul kesepakatan yang lebih baik.
  2. Kalimat promosi " Mari kita Musyawarahkan" sudah sangat dikenal masyarakat untuk mencari solusi atas perbedaan yang timbul. Dalam bisnis perbedaan bisa berupa harga, fasilitas dan perbedaan  lain dalam jual beli. 
  3. Kalimat promosi ini saya pandang lebih lembut, Dan secara psikologis diharapkan akan lebih memberi sentuhan emosional dalam mencarik titik terang atas suatu perbedaan.
Dari uraian diatas, Salah satu kalimat promosi yang menarik tahun 2020 adalah " Mari Kita Musyawarahkan". Karena kalimat ini cenderung sudah dikenal oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Dan secara psikologis, Kalimat promosi ini akan menciptakan pemikiran bahwa perbedaan yang timbul dalam jual beli akan bisa dicarikan jalan tengahnya. Hal ini merupakan kesempatan calon pembeli untuk melakukan penawaran yang lebih menguntungkan. 

Demikian artikel tentang iklan promosi dari Marketing dan Busana BW dengan tema " Kalimat promosi yang menarik tahun 2020". Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Kunjungi juga artikel promosi menarik dibawah ini.

Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral b...

Contoh Iklan Pinjaman Cepat - Pada Momen Penting

Contoh iklan pinjaman cepat sangat mudah kita temukan diberbagai daerah, Baik itu dalam bentuk iklan banner yang menempel dipohon, Iklan dengan spanduk besar dan masih banyak lagi. Dari semua contoh iklan diatas tujuannya sama, Yaitu menarik perhatian calon nasabah agar melakukan pinjaman pada instansi tersebut.  Untuk saat sekarang, Hampir semua penyedia dana memberikan kemudahan dalam penyaluran dana yang dikelola. Hal ini terjadi karena semakin ketatnya persaingan dibidang perkreditan. Timbulnya persaingan itu terjadi karena semakin banyaknya lembaga kredit didaerah-daerah. Untuk mengantisipasi persaingan tersebut, Tidak salah jika beberapa lembaga kredit yang ada didaerah memberikan kemudahan kepada calon nasabahnya. Kemudahan itu bisa kita lihat dari beberapa hal. Diantaranya jaminan dan proses pencairan kredit.  Untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait kemudahan kredit diatas, Lembaga kredit didaerah melakukan iklan promosi secara gencar dibeberap...

Kalimat Promosi Jual hp Second atau Handphone Bekas Yang Trend

Promosi merupakan salah satu roh dari martketing dalam usaha menginformasikan suatu produk. Karena dengan promosi orang atau calon konsumen akan menjadi tahu tentang produk atau usaha kita. Bagaimana dengan Jual handphone atau jual hp bekas?. Handphone juga merupakan produk, Jadi juga tidak akan lepas dari yang namanya promosi. Banyak cara telah dilakukan oleh orang yang jual hp second atau handphone bekas dalam mengkampanyekan produk yang dijual. Salah satunya dalam bentuk tulisan. Biasanya tulisan ini ditempatkan pada media banner yang dipajang didepan toko handphone, Selain itu, Bisanya banner dibuat dalam warna yang mencolok. Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian orang yang lewat depan toko hp tersebut. Selain warna banner yang mencolok, Biasanya kalimatnya juga sangat menarik dan menggugah orang yang lewat. Sebetulnya banyak kata-kata atau kalimat yang sering kita jumpai dalam promosi jual hp second atau handphone Bekas. Berikut beberapa kata promosi atau k...