Langsung ke konten utama

3 Hal Penting Yang Mempengaruhi Orang Membeli Produk Dari Toko Online

Kenapa orang membeli suatu produk dari toko online?

Partanyaan ini harus difikirkan oleh penjual online agar produk yang dijualnya bisa terjual banyak. Karena sebelum membeli produk secara online,  Pasti pembeli akan mempertimbangkan beberapa hal hal.

Pertimbangan diatas tentu melihat dari sudut pandang pembeli, Baik dari segi rasa aman, Kualitas, Biaya dan kemudahan.

Sebetulnya banyak hal yang dilakukan oleh penjual online untuk memberikan daya tarik kepada usaha jualannya. Walaupun demikian, Tentu tidak semua tindakan itu mampu mempengaruhi pembeli untuk berbelanja.

Berdasarkan pengalaman saat bersama beberapa teman yang akan membeli produk secara online, Ada poin-poin yang diperhatikan dan dijadikan pertimbangan saat akan belanja dari online store. 

Berikut beberapa hal yang jadi pertimbangan saat mereka akan belanja secara online

Pertimbangan Pertama

Pertimbangan pertama adalah kualitas, Ini berlaku untuk produk dengan merek yang belum atau bahkan tidak populer namun mempunyai tampilan menarik.

Bagaimana pembeli bisa menilai kwalitas produk yang akan dibeli secara online?. 
Caranya adalah dengan membaca review atau komentar dari pembeli sebelumnya. Karena rata-rata pembeli akan memberikan pendapat tentang banyak hal, Diantaranya kwalitas produk, Waktu pengiriman dan ketepatan produk yang dipesan.

Jadi bagi penjual online dengan kredibilatas tinggi rata-rata akan mendapat komentar yang baik tentang hal-hal diatas. Dan ini berlaku sebaliknya untuk penjual online yang menjual produk maupun pelayanan kurang atau tidak memuaskan.

Sebagai contoh Saudara bisa perhatikan dan baca komentar konsumen atau pembeli yang ada di Lazada online store. Letaknya dibagian bawah review produk yang ditawarkan oleh penjual.

Pertimbangan kedua

Untuk pertimbangan kedua terletak pada cara pembayaran, Selain kemudahan dalam membayar, Keamanan dan kenyamanan akan lebih diperhatikan. 

Untuk saat sekarang, Cara pembayaran COD merupakan pertimbangan penting sebelum menentukan keputusan membeli. Kenapa demikian?, Karena cara pembayaran ini dipandang mudah, Praktis, Nyaman dan cenderung memberi rasa aman bagi pembeli online tertentu.

Kenapa COD dipandang lebih mudah?. Bagi pembeli yang awam dalam hal transaksi dengan Bank, COD dipandang merupakan cara pembayaran yang tidak ribet. Barang datang langsung bayar. Atau istilahnya ada barang ada uang.

Pertimbangan ketiga

Pertimbangan ketiga adalah biaya kirim, Walau ini tidak menjadi pertimbanga bagi semua pembeli online, Tapi tidak sedikit pula pembeli online yang memilih biaya kirim gratis. Hal ini berkiatan dengan jumlah uang yang akan dikeluarkan.

Tiga hal diatas merupakan poin penting yang diperhatikan oleh calon pembeli online. Yaitu kualitas, Cara pembayaran dan ongkos kirim. Dengan memperhatikan tiga hal ini, Pembeli ingin mendapatkan produk dengan kualitas yang sesuai, Kemudahan dan rasa nyaman untuk mengeluarkan uang serta pengeluaran lebih sedikit.

Demikian artikel tentang penjualan online dari blog marketing dan busana-BW dengan tema tiga hal penting yang akan mempengaruhi calon pembeli online untuk belanja di toko online. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel penjualan menarik lainnya dibawah ini.

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit motor

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Jumpsuit Dan Overall Serta Perbedaannya

Dalam dunia fashion dan busana, Kadang kita mendengar istilah-istilah fashion yang tidak mengerti artinya. Diantara adalah istilah jumpsuit dan Overall. Tidak sedikit dari masyarakat akan memberikan sebutan salah pada dua model pakaian ini. Hal ini bisa terjadi karena bentuk modelnya yang hampir sama. Serupa tapi tak sama, Itu yang bisa katakan. Lalu dimana letak kesamaan dan perbedaan jumpsuit dengan overall? Sebelum kita menyebutkan perbedaan overall dan jumpsuit atau persamaan overall dengan jumpsuit, Alahkah baiknya kita mengenal pengertian dari dua model pakaian tersebut. Pengertian jumpsuit Jumpsuit adalah bagian dari model pakaian yang menggabungkan antara atasan dengan celana namun masih mempunyai bentuk dan karakter masing-masing. Pengertian Over all Overall adalah model pakaian mirip dengan jumpsuit berbahan jean atau denim yang dalam pemakaiannya harus dipadukan dengan dalaman kaos atau kemeja. Dari pengertian jumpsuit dan overall diatas, Kita akan

Contoh Cara Iklan Promosi Carteran Mobil Di Tempat Strategis

Cara promosi yang tepat akan bisa membuat usaha iklan promosi optimal, Tepat disini bisa meliputi materi promosi, Bentuk promosi dan tempat pemasangan promosi. Materi meliputi segala hal terkait isi dari pesan promosi yang disampaikan, Bentuk promosi lebih mengarah pada media dan penampilan iklan promosi, Sedangkan tempat promosi merupakan area dimana media promosi akan dipasang agar bisa dilihat oleh khalayak umum. Kalau kita bicara cara promosi secara umum, Tentu pemilihan tempat atau lokasi pemasangan promosi merupakan salah satu pertimbangan penting agar kegiatan kampanye usaha dan atau produk bisa optimal. Untuk itu, Pemilihan tempat promosi harus strategis. Dimana kampanye iklan atau promosi akan berpeluang untuk bisa dilihat oleh orang banyak. Pemilihan tempat promosi strategis ini dibutuhkan oleh semua kegiatan iklan promosi. Baik itu perusahaan dengan produk jasa maupun produk fisik. Dan pada artikel iklan promosi kali ini Go Klaten Jualan Go akan share contoh cara i