Langsung ke konten utama

3 Hal Penting Yang Mempengaruhi Orang Membeli Produk Dari Toko Online

Kenapa orang membeli suatu produk dari toko online?

Partanyaan ini harus difikirkan oleh penjual online agar produk yang dijualnya bisa terjual banyak. Karena sebelum membeli produk secara online,  Pasti pembeli akan mempertimbangkan beberapa hal hal.

Pertimbangan diatas tentu melihat dari sudut pandang pembeli, Baik dari segi rasa aman, Kualitas, Biaya dan kemudahan.

Sebetulnya banyak hal yang dilakukan oleh penjual online untuk memberikan daya tarik kepada usaha jualannya. Walaupun demikian, Tentu tidak semua tindakan itu mampu mempengaruhi pembeli untuk berbelanja.

Berdasarkan pengalaman saat bersama beberapa teman yang akan membeli produk secara online, Ada poin-poin yang diperhatikan dan dijadikan pertimbangan saat akan belanja dari online store. 

Berikut beberapa hal yang jadi pertimbangan saat mereka akan belanja secara online

Pertimbangan Pertama

Pertimbangan pertama adalah kualitas, Ini berlaku untuk produk dengan merek yang belum atau bahkan tidak populer namun mempunyai tampilan menarik.

Bagaimana pembeli bisa menilai kwalitas produk yang akan dibeli secara online?. 
Caranya adalah dengan membaca review atau komentar dari pembeli sebelumnya. Karena rata-rata pembeli akan memberikan pendapat tentang banyak hal, Diantaranya kwalitas produk, Waktu pengiriman dan ketepatan produk yang dipesan.

Jadi bagi penjual online dengan kredibilatas tinggi rata-rata akan mendapat komentar yang baik tentang hal-hal diatas. Dan ini berlaku sebaliknya untuk penjual online yang menjual produk maupun pelayanan kurang atau tidak memuaskan.

Sebagai contoh Saudara bisa perhatikan dan baca komentar konsumen atau pembeli yang ada di Lazada online store. Letaknya dibagian bawah review produk yang ditawarkan oleh penjual.

Pertimbangan kedua

Untuk pertimbangan kedua terletak pada cara pembayaran, Selain kemudahan dalam membayar, Keamanan dan kenyamanan akan lebih diperhatikan. 

Untuk saat sekarang, Cara pembayaran COD merupakan pertimbangan penting sebelum menentukan keputusan membeli. Kenapa demikian?, Karena cara pembayaran ini dipandang mudah, Praktis, Nyaman dan cenderung memberi rasa aman bagi pembeli online tertentu.

Kenapa COD dipandang lebih mudah?. Bagi pembeli yang awam dalam hal transaksi dengan Bank, COD dipandang merupakan cara pembayaran yang tidak ribet. Barang datang langsung bayar. Atau istilahnya ada barang ada uang.

Pertimbangan ketiga

Pertimbangan ketiga adalah biaya kirim, Walau ini tidak menjadi pertimbanga bagi semua pembeli online, Tapi tidak sedikit pula pembeli online yang memilih biaya kirim gratis. Hal ini berkiatan dengan jumlah uang yang akan dikeluarkan.

Tiga hal diatas merupakan poin penting yang diperhatikan oleh calon pembeli online. Yaitu kualitas, Cara pembayaran dan ongkos kirim. Dengan memperhatikan tiga hal ini, Pembeli ingin mendapatkan produk dengan kualitas yang sesuai, Kemudahan dan rasa nyaman untuk mengeluarkan uang serta pengeluaran lebih sedikit.

Demikian artikel tentang penjualan online dari blog marketing dan busana-BW dengan tema tiga hal penting yang akan mempengaruhi calon pembeli online untuk belanja di toko online. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel penjualan menarik lainnya dibawah ini.

Postingan populer dari blog ini

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. ...

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral b...

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m...