Langsung ke konten utama

Pentingnya Mencantumkan Daftar Harga Pada Rumah Makan

Mencantumkan daftar harga di Rumah makan kadang dianggap sesuatu yang sepele oleh pemilik warung. Namun jika dilihat dari segi promosi, Hal ini mempunyai pengaruh yang sangat besar untuk mengundang atau menarik pembeli.

Menempatan daftar harga bisa dilakukan didalam rumah makan atau didepannya. Cara penempatan ini juga mempunyai pengaruh yang berbeda terhadap calon pembeli.

Kalau ditinjau dari segi promosi, Penempatan daftar harga didepan rumah makan akan lebih memberi pengaruh kuat guna menarik calon pembeli. Apalagi jika diimbangi dengan ukuran tulisan relatif besar yang mudah dibaca orang saat jalan.

Yang perlu diperhatikan dalam penempatan daftar harga ini adalah kesesuaian kualitas makanan yang dijual, Kebenaran harga didaftar harga dengan harga sebenarnya dan harga yang ditawarkan wajar.

Jangan sampai memasang harga yang berbeda antara harga didaftar dengan harga saat pembeli membayar. Sebagai misal, Didaftar harga Rp 10.000, Setelah selesai makan harganya Rp 12.000. Jika hal ini terjadi, Jangan harap konsumen datang lagi kewarung makan Saudara. Atau jangan salahkan jika pembeli marah-marah.

Kenapa pemasangan atau penempatan daftar harga dirumah makan bisa menarik pembeli datang?

Diakui apa tidak, Dengan mengetahui harga makanan yang dijual pembeli akan lebih merasa aman dan nyaman. Hal ini terjadi karena adanya kepastian dari penjual tentang harga yang ditawarkan. Sehingga rasa was-was atau khawatir dimahalkan akan hilang.

Alasan diatas tidaklah berlebihan, Karena pada dasarnya rasa nyaman dan aman inilah yang dibutuhkan oleh seorang konsumen saat akan membeli suatu produk.

Setelah rasa aman dan nyaman didapat, Tentu rasa puas juga harus diberikan kepada pembeli. Untuk warung makan sendiri, Rasa puas bisa dalam bentuk rasa, Kesesuaian harga dan pelayanan yang baik dari team penjual.

Penempatan daftar harga ini berlaku untuk calon pembeli baru. Kenapa demikian?, Karena bagi pelanggan lama tentu sudah hafal dengan harga, Kualitas dan pelayanannya.

Apa yang harus dicantumkan didaftar harga guna menarik pelanggan lama?

Selain untuk menarik pembeli baru, Papan daftar harga juga bisa digunakan untuk menarik pelanggan yang sudah loyal. Bagaimana caranya?, Yaitu dengan memberi diskon khusus atau pelayanan spesial yang dituliskan pada daftra harga tersebut.

Agar pesan tersebut mudah diketahui pelanggan, Tentu harus dibuat dengan desain tulisan dan warna yang mengundang dan mudah dibaca. Semisal dengan memilih warna yang mencolok, Dengan bentuk tulisan yang unik, Dengan tulisan lebih besar atau dengan desain lain yang lebih menarik.

Bukan rahasia lagi kalau calon konsumen selalu ingin mendapat rasa aman dan nyaman. Bagi rumah makan, Rasa nyaman dan aman bisa diberikan dalam bentuk kepastian. Salah satu kepastian tersebut dalam bentuk harga. 

Untuk memberi kepastian harga, Rumah makan bisa menempatkan daftar harga didepan tempat usahanya. Selain kepastian harga bagi calon pembeli baru, Pengelola rumah makan juga bisa menempatkan tawaran khusus kepada pelanggan lama. 

Demikian artikel promosi dari blog marketing dan busana- BW dengan tema pentingnya mencantumkan daftar harga bagi usaha rumah makan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel iklan dan promosi menarik lainnya dibawah ini.

Postingan populer dari blog ini

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. ...

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral b...

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m...