Langsung ke konten utama

Ciri Trend Pakaian Wanita 2018 - Salah Satu Pilihan Kids Jaman Now

Pakaian terdiri dari atasan dan bawahan yang digunakan untuk menutup bagian tubuh manusia. Seiring perkembangan zaman, Pakaian akan selalu mengalami perubahan trend. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi trend pakaian. Diantaranya musim, Perkembangan tehnologi serta ide kreatif dari desainer busana.

Perubahan trend pakaian bisa terjadi pada produk pakaian pria maupun wanita. Walaupun demikian, Selama ini produk pakaian wanita lebih sering dan cepat mengalami perubahan trend.

Pada artikel trend busana kali ini, Blog marketing dan busana - BW akan fokuskan pembahasan pada trend pakaian wanita tahun 2018. Disadari apa tidak, Pada tahun 2018 ini akan muncul perubahan trend model pakaian, Warna dan motif yang berbeda dari tahun 2017. 

Perubahan trend pakaian tahun 2018 ini tidak serta merta keluar penuh dari trend sebelumnya. Karena ada beberapa ciri atau karakter trend baju atau bawahan 2017 yang masih akan nampak pada tahun sekarang.

Seperti apa trend pakaian 2018?

Seperti yang saya sebutkan diatas, Bahwa perubahan trend akan terlihat dari model, Warna dan Motif. Pada pembahasan selanjutnya saya akan uraikan secara rinci perubahan trend atau seperti apa trend pakaian di tahun 2018. Untuk menjawab pertanyaan tentang trend baju atau bawahan ini saya menggunakan dasar dari beberapa artikel busana dan pengamatan dibeberapa toko busana yang saya kunjungi saat tugas sebagai sales marketing pakaian.

Dari segi model pakaian

Pada tahun 2018 ini, Ada beberapa ciri atau karakter model pakaian wanita yang cenderung disukai oleh konsumen. Ciri tersebut antara lain;
  1. Terdapat rufle bertumpuk- tumpuk pada bagaian tertentuk pakaian.
  2. Terdapat ruching ( Kerutan berulang pada baju )
  3. Model krah cenderung keluar dari model basic krah. Hal ini kerah yang dimaksud adalah kerah baju modifikasi dari bentuk dasar.
  4. Pada lengan, Produk atasan wanita lengan panjang dan 3/4 cenderung lebih laku dipasaran pada awal-awal tahun 2018. Sedangkan untuk model lengan, Model lengan terompet bertumpuk cenderung lebih disukai. Untuk model terompet sendiri, Ukuran panjang lengan 7/8 dan 3/4 mempunyai kecenderungan lebih laku.
  5. Lengan belah bagian atas, Untuk blouse muslim akan ada tambahan bahan pada bagian dalamnya.
  6. Ada tali pada bagian tertentu di produk pakaian wanita.
  7. Untuk produk two pieces, Outer model blazer lebih disukai. Karena model blazer ini akan mampu memberi kesan ramping pada penampilan.
  8. Khusu untuk wanita body kecil dan kurus, Krah kotak akan mampu memberikan tampilan lebih menarik.
  9. Kombinasi warna polos dan polos atau kombinasi warna polos dengan motif.
  10. Model overall dan jumpsuit dengan sentuhan inovasi menarik
Dibawah ini adalah gambar ciri atau karakter produk pakaian wanita 2018

+Foto gambar model baju wanita trend 2018
Rufle Bertumpuk
+Foto gambar desain rok wanita tahun 2016
Ruching
+Gambar ciri atau karakter trend baju wanita tahun 2018
Lengan Terompet dengan tali

Dari segi trend warna pakaian wanita 2018

Pada tahun 2018 ini, Ada beberapa warna yang dipandang mampu memberi tampilan menarik dalam berbusana. Hal ini bisa dilihatt dari trend tingkat penjualan yang semakin meningkat untuk warna-warna tersebut. 

Warna apa saja yang trend ditahun 2018?

Dari pengamatan di toko busana dan beberapa referensi, Warna cerah dan lembut cenderung lebih diminati. 

Berikut warna pakaian yang trend di tahun 2018
  1. Warna lavender, Dimana warna ini akan mampu memberikan tampilan bernuansa lembut. Warna lavender adalah warna ungu yang menyerupai pink. Atau bisa disebut unggu muda lembut.
  2. Warna mint, Warna ini akan mampu memberi kesan segar pada pemakainya.
  3. Warna kuning atau kuning lemon. Diakui apa tidak, warna ini akan mampu mendatangkan energi keceriaan pada pemakainya.
  4. Warna merah mudah. Warna ini selama ini dianggap merupakan identitas bagi warna untuk wanita. Atau lebih dikenal dengan istilah Girly.
  5. Warna orange. Warna ini akan mampu memberikan kekuatan terang pada penampilan wanita.
  6. Dark denim
  7. Dan kategori warna netral. Seperti warna Krem, Coklat dan warna keabu-abuan. Warna ini akan sangat bagus jika dipadupadankan denan warna hitam.
Dari segi trend motif pakaian wanita tahun 2018.

Pada tahun ini, Kita akan sering menemui busana wanita motif floral dan kotak garis. Untuk motif floral lebih mengarah pada motif dengan ukuran besar, Cenderung norak dan berlebihan.

Motif ini akan pas jika diimplementasikan pada produk bawahan wanita ( Rok panjang ). Sedangkan untuk motif kota kombinasi garis akan tepat jika diimplementasikan pada produk blazer, Rok dan celana wanita.

Selain dua motif diatas, Ada beberapa orang yang memprediksi bahwa motif polkadot hitam putih akan turut meramaikan trend motif pakaian pada tahun 2018 ini.

Bagimana dengan pakaian remaja ( Kids Jaman Now )?

Untuk produk remaja secara umum akan mengikuti trend diatas, Namun ada hal yang lebih khusus untuk pakaian remaja. Dimana produk atasan couple dengan tulisan lebih berani cenderung dicari guna menunjukkan jati diri.

Uraian diatas adalah ciri atau karakter pada trend pakaian wanita tahun 2018. Dan info ini salah satunya berdasarkan tingkat penjualan dari beberapa toko busana. Demikian tadi artikel trend busana dari blog marketing dan busana - BW dengan tema trend pakaian wanita tahun 2018 di Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel busana menarik lainnya dibawah ini.

Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral barang sisa lebaran

Cara Menghitung Jumlah Maksimal Retur Penjualan Ideal Berdasar Harga Pokok Penjualan

Seperti telah disebutkan pada posting sebelumnya, Bahwa dalam menentukan jumlah maksimal retur menggunakan dasar penentuan jumlah dan persentase retur ideal. Salah satu dasar penentuan atau batasan jumlah atau persentase retur penjualan yang ideal adalah dengan berdasar harga pokok penjualan barang.  Apa saja dasar dalam menentukan batasan retur ideal?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini; *   dasar penentuan jumlah dan persentase retur idea l Disini harga pokok penjualan digunakan sebagai rambu-rambu untuk memberikan kebijakan batasan jumlah maksimal retur.  penjualan agar tidak  berpengaruh negatif atau menimbulkan kerugian pada perusahaan. Agar penentuan batasan jumlah maksimal retur tidak merugikan perusahaan, Tentunya perlu dilakukan perhitungan yang matang dan benar agar memberikan hasil yang optimal. Dan perhitungan dari satu perusahaan dengan perusahaan yang lain akan cenderung berbeda, Hal ini disebabkan karena perbedaan kebijakan biaya yang berhubu