Langsung ke konten utama

Ciri Trend Pakaian Wanita 2018 - Salah Satu Pilihan Kids Jaman Now

Pakaian terdiri dari atasan dan bawahan yang digunakan untuk menutup bagian tubuh manusia. Seiring perkembangan zaman, Pakaian akan selalu mengalami perubahan trend. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi trend pakaian. Diantaranya musim, Perkembangan tehnologi serta ide kreatif dari desainer busana.

Perubahan trend pakaian bisa terjadi pada produk pakaian pria maupun wanita. Walaupun demikian, Selama ini produk pakaian wanita lebih sering dan cepat mengalami perubahan trend.

Pada artikel trend busana kali ini, Blog marketing dan busana - BW akan fokuskan pembahasan pada trend pakaian wanita tahun 2018. Disadari apa tidak, Pada tahun 2018 ini akan muncul perubahan trend model pakaian, Warna dan motif yang berbeda dari tahun 2017. 

Perubahan trend pakaian tahun 2018 ini tidak serta merta keluar penuh dari trend sebelumnya. Karena ada beberapa ciri atau karakter trend baju atau bawahan 2017 yang masih akan nampak pada tahun sekarang.

Seperti apa trend pakaian 2018?

Seperti yang saya sebutkan diatas, Bahwa perubahan trend akan terlihat dari model, Warna dan Motif. Pada pembahasan selanjutnya saya akan uraikan secara rinci perubahan trend atau seperti apa trend pakaian di tahun 2018. Untuk menjawab pertanyaan tentang trend baju atau bawahan ini saya menggunakan dasar dari beberapa artikel busana dan pengamatan dibeberapa toko busana yang saya kunjungi saat tugas sebagai sales marketing pakaian.

Dari segi model pakaian

Pada tahun 2018 ini, Ada beberapa ciri atau karakter model pakaian wanita yang cenderung disukai oleh konsumen. Ciri tersebut antara lain;
  1. Terdapat rufle bertumpuk- tumpuk pada bagaian tertentuk pakaian.
  2. Terdapat ruching ( Kerutan berulang pada baju )
  3. Model krah cenderung keluar dari model basic krah. Hal ini kerah yang dimaksud adalah kerah baju modifikasi dari bentuk dasar.
  4. Pada lengan, Produk atasan wanita lengan panjang dan 3/4 cenderung lebih laku dipasaran pada awal-awal tahun 2018. Sedangkan untuk model lengan, Model lengan terompet bertumpuk cenderung lebih disukai. Untuk model terompet sendiri, Ukuran panjang lengan 7/8 dan 3/4 mempunyai kecenderungan lebih laku.
  5. Lengan belah bagian atas, Untuk blouse muslim akan ada tambahan bahan pada bagian dalamnya.
  6. Ada tali pada bagian tertentu di produk pakaian wanita.
  7. Untuk produk two pieces, Outer model blazer lebih disukai. Karena model blazer ini akan mampu memberi kesan ramping pada penampilan.
  8. Khusu untuk wanita body kecil dan kurus, Krah kotak akan mampu memberikan tampilan lebih menarik.
  9. Kombinasi warna polos dan polos atau kombinasi warna polos dengan motif.
  10. Model overall dan jumpsuit dengan sentuhan inovasi menarik
Dibawah ini adalah gambar ciri atau karakter produk pakaian wanita 2018

+Foto gambar model baju wanita trend 2018
Rufle Bertumpuk
+Foto gambar desain rok wanita tahun 2016
Ruching
+Gambar ciri atau karakter trend baju wanita tahun 2018
Lengan Terompet dengan tali

Dari segi trend warna pakaian wanita 2018

Pada tahun 2018 ini, Ada beberapa warna yang dipandang mampu memberi tampilan menarik dalam berbusana. Hal ini bisa dilihatt dari trend tingkat penjualan yang semakin meningkat untuk warna-warna tersebut. 

Warna apa saja yang trend ditahun 2018?

Dari pengamatan di toko busana dan beberapa referensi, Warna cerah dan lembut cenderung lebih diminati. 

Berikut warna pakaian yang trend di tahun 2018
  1. Warna lavender, Dimana warna ini akan mampu memberikan tampilan bernuansa lembut. Warna lavender adalah warna ungu yang menyerupai pink. Atau bisa disebut unggu muda lembut.
  2. Warna mint, Warna ini akan mampu memberi kesan segar pada pemakainya.
  3. Warna kuning atau kuning lemon. Diakui apa tidak, warna ini akan mampu mendatangkan energi keceriaan pada pemakainya.
  4. Warna merah mudah. Warna ini selama ini dianggap merupakan identitas bagi warna untuk wanita. Atau lebih dikenal dengan istilah Girly.
  5. Warna orange. Warna ini akan mampu memberikan kekuatan terang pada penampilan wanita.
  6. Dark denim
  7. Dan kategori warna netral. Seperti warna Krem, Coklat dan warna keabu-abuan. Warna ini akan sangat bagus jika dipadupadankan denan warna hitam.
Dari segi trend motif pakaian wanita tahun 2018.

Pada tahun ini, Kita akan sering menemui busana wanita motif floral dan kotak garis. Untuk motif floral lebih mengarah pada motif dengan ukuran besar, Cenderung norak dan berlebihan.

Motif ini akan pas jika diimplementasikan pada produk bawahan wanita ( Rok panjang ). Sedangkan untuk motif kota kombinasi garis akan tepat jika diimplementasikan pada produk blazer, Rok dan celana wanita.

Selain dua motif diatas, Ada beberapa orang yang memprediksi bahwa motif polkadot hitam putih akan turut meramaikan trend motif pakaian pada tahun 2018 ini.

Bagimana dengan pakaian remaja ( Kids Jaman Now )?

Untuk produk remaja secara umum akan mengikuti trend diatas, Namun ada hal yang lebih khusus untuk pakaian remaja. Dimana produk atasan couple dengan tulisan lebih berani cenderung dicari guna menunjukkan jati diri.

Uraian diatas adalah ciri atau karakter pada trend pakaian wanita tahun 2018. Dan info ini salah satunya berdasarkan tingkat penjualan dari beberapa toko busana. Demikian tadi artikel trend busana dari blog marketing dan busana - BW dengan tema trend pakaian wanita tahun 2018 di Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel busana menarik lainnya dibawah ini.

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit motor

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Contoh Cara Iklan Promosi Carteran Mobil Di Tempat Strategis

Cara promosi yang tepat akan bisa membuat usaha iklan promosi optimal, Tepat disini bisa meliputi materi promosi, Bentuk promosi dan tempat pemasangan promosi. Materi meliputi segala hal terkait isi dari pesan promosi yang disampaikan, Bentuk promosi lebih mengarah pada media dan penampilan iklan promosi, Sedangkan tempat promosi merupakan area dimana media promosi akan dipasang agar bisa dilihat oleh khalayak umum. Kalau kita bicara cara promosi secara umum, Tentu pemilihan tempat atau lokasi pemasangan promosi merupakan salah satu pertimbangan penting agar kegiatan kampanye usaha dan atau produk bisa optimal. Untuk itu, Pemilihan tempat promosi harus strategis. Dimana kampanye iklan atau promosi akan berpeluang untuk bisa dilihat oleh orang banyak. Pemilihan tempat promosi strategis ini dibutuhkan oleh semua kegiatan iklan promosi. Baik itu perusahaan dengan produk jasa maupun produk fisik. Dan pada artikel iklan promosi kali ini Go Klaten Jualan Go akan share contoh cara i

Pengertian Jumpsuit Dan Overall Serta Perbedaannya

Dalam dunia fashion dan busana, Kadang kita mendengar istilah-istilah fashion yang tidak mengerti artinya. Diantara adalah istilah jumpsuit dan Overall. Tidak sedikit dari masyarakat akan memberikan sebutan salah pada dua model pakaian ini. Hal ini bisa terjadi karena bentuk modelnya yang hampir sama. Serupa tapi tak sama, Itu yang bisa katakan. Lalu dimana letak kesamaan dan perbedaan jumpsuit dengan overall? Sebelum kita menyebutkan perbedaan overall dan jumpsuit atau persamaan overall dengan jumpsuit, Alahkah baiknya kita mengenal pengertian dari dua model pakaian tersebut. Pengertian jumpsuit Jumpsuit adalah bagian dari model pakaian yang menggabungkan antara atasan dengan celana namun masih mempunyai bentuk dan karakter masing-masing. Pengertian Over all Overall adalah model pakaian mirip dengan jumpsuit berbahan jean atau denim yang dalam pemakaiannya harus dipadukan dengan dalaman kaos atau kemeja. Dari pengertian jumpsuit dan overall diatas, Kita akan