Langsung ke konten utama

Karakter Trend Pakaian Remaja 2018 ( Kids Jaman Now )

Pakaian remaja cenderung mempunyai desain yang lebih unik dan berani dibanding produk busana dewasa. Hal ini terjadi karena remaja akan selalu berusaha menjadi pusat perhatian guna mencari jati diri.

Walaupun demikian, Produk trend pakaian remaja masih akan tetap mengikuti trend busana secara umum. Namun demikian, Tidak semua ciri atau karakter trend busana akan diadopsi untuk produk pakaian remaja. Karena hanya ciri dan karakter tertentu yang akan dipilih oleh remaja.

Ciri dan karakter trend pakaian mana yang akan dipilih remaja 2018?

Pada artikel trend busana kali ini, Blog marketing dan busana - BW akan membahas secara khusus trend pakaian remaja ( Pakaian kids jaman now ) berdasar perkembangan trend dibeberapa toko busana yang saya dapat saat kunjungan kerja sebagai sales marketing pakaian.

Seperti saya sebutkan diatas, Bahwa trend pakaian remaja 2018 akan mengambil beberapa ciri dan karakter trend pakaian secara umum. Dengan demikian, Tidak semua karakter trend akan dapat diterapkan atau diimplementasikan pada produk busana remaja. 

Seperti apa trend pakaian remaja 2018 ( Trend busana kids jaman now )

Dari segi model pakaian remaja

Kembali pada karakter remaja secara umum, Yaitu ingin menjadi pusat perhatian dan mencari jati diri. Dalam hal ini, Remaja akan cenderung meng up date produk baru yang ada dipasaran. Di akui apa tidak, Disini remaja akan mulai menciptakan trend sendiri. Jika berhasil, Nanti akan diikuti oleh remaja lainnya.

Bagaimana trend itu terjadi dikalangan remaja?

Mari kita melihat hoby anak muda sekarang atau remaja masa kini ( Kids jaman now yang kekinian ). Dimana mereka cenderung akan berbagi info kepada teman atau bakkan orang laen melalui medsos ( Media sosial ). Hal ini tidak terlepas dari hoby remaja yang suka selfie untuk pamer apa yang dimiliki ( Walau tidak semua remaja seperti ini ).

Setelah berbagi di medsos ( Ig, Whatsapp, Youtube dll ). Disini akan mulai tersebar info yang namanya penawaran model pakaian atau busana lainnya. Semakin banyak yang like dan komen bagus, Ini sudah tercipta trend dikalangan remaja. Hal ini akan dengan cepat menyebar secara viral yang akhirnya akan diikuti oleh pengguna medsos lainnya.

Penyebaran trend pakaian pada medsos diatas dimulai dari adanya model unik dan berbeda. Jadi untuk trend pakaian remaja 2018 akan mengarah pada model pakaian yang unik, Berbeda serta up date.

Walaupun demikian, Karakter trend model pada pakaian secara umum tetap tampak di trend pakaian remaja. Sebagai misal beberapa karakter atau ciri trend pakaian wanita 2018 ini akan tetap terlihat,
  1. Mengarah pada trend pakaian lengan terompet. Perbedaan mungkin akan terlihat pada ruflle, Ruching, Aksesoris tali serta belahan lengan. Diamana untuk remaja ciri-ciri diatas akan cenderung lebih berani dan exstrim.
  2. Overall dan jumpsuit kekinian
  3. Pada remaja, Produk couple akan cenderung lebih laku.
+Gambar trend busana atau pakaian untuk anak remaja jaman now yang kekinian 2018
Overall

Dari segi warna pakaian remaja

Untuk trend warna pakaian remaja 2018 tetap akan mengikuti trend warna busana secara umum. Meskipun demikian, Tidak semua trend warna akan dipilih oleh remaja. Karena hanya warna-warna yang mencerminkan karakter remaja akan keluar sebagai trend. Warna-warna tersebut antara lain;
  1. Dark Denim, Warna ini akan pas pada t-shirt atau pakaian remaja cowok. Namun tidak menutup kemungkinan untuk produk pakaian remaja wanita.
  2. Kuning atau Kuning lemon, Diakui apa tidak, Warna ini akan mendatangkan energi ceria yang bisa dibilang pas guna tampil lebih fresh dan ceria.
  3. Warna merah muda/Girly, Sebetulnya warna ini mempunyai kecenderungan untuk produk pakaian wanita. Walaupun demikian, Untuk kids jaman now cowok tidak akan sungkan mengenakan warna ini. 
  4. Warna orange, Warna ini akan memberikan pandangan cerah atau terang pada pemakainya. Warna ini bisa dikenakan oleh remaja cowok maupun cewek.
  5. Warna min, Warna yang mampu memberikan efek fresh pada pemakainya.

Diatas adalah beberapa warna yang akan mampu bersaing dan akan bisa menjadi trend warna pakaian remaja tahun 2018.

Dari segi motif pakaian remaja

Kalau kita bicara tentang motif pakaian remaja, Tentu akan mengarah pada motif yang cenderung unik. Namun pada tahun 2018 ini, Trend motif pakaian remaja akan mengikuti trend motif busana pada umumnya. Dimana tahun 2018 ini motif floral diperkirakan akan booming. Dan akan lebih mengarah pada produk bawahan ( Rok panjang ). Bunga disini adalah bunga abstrak ukuran besar.

Selain motif bunga, Desain berupa tulisan dengan karakter remaja diperkirakan akan semakin booming dikalangan remaja. Ide-ide tulisan yang berani dan cenderung tidak bisasa akan dicari oleh remaja guna mencari perhatian.

Khusus untuk produk couple, Kids jaman now akan cenderung merespon desain tulisan dengan makna cinta, Makna sayang dan rasa kebersamaan yang sajikan melalui ide lucu atau bahkan exstrim.

Kalau diringkas, Trend pakaian remaja 2018 akan mempunyai kecenderungan pada hal-hal unik, Baru atau bahkan bermakna exstrim. Untuk warna, Remaja akan menjatuhkan pilihan pada produk pakaian yang memberikan efek ceria, Fresh, Lembut dan cerah. 

Demikian tadi artikel trend busana dari marketing dan busana - BW dengan tema trend pakaian remaja tahun 2018 ( Kids jaman Now ). Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel trend busana menarik lainnya dibawah ini.

Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral barang sisa lebaran

Cara Menghitung Jumlah Maksimal Retur Penjualan Ideal Berdasar Harga Pokok Penjualan

Seperti telah disebutkan pada posting sebelumnya, Bahwa dalam menentukan jumlah maksimal retur menggunakan dasar penentuan jumlah dan persentase retur ideal. Salah satu dasar penentuan atau batasan jumlah atau persentase retur penjualan yang ideal adalah dengan berdasar harga pokok penjualan barang.  Apa saja dasar dalam menentukan batasan retur ideal?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini; *   dasar penentuan jumlah dan persentase retur idea l Disini harga pokok penjualan digunakan sebagai rambu-rambu untuk memberikan kebijakan batasan jumlah maksimal retur.  penjualan agar tidak  berpengaruh negatif atau menimbulkan kerugian pada perusahaan. Agar penentuan batasan jumlah maksimal retur tidak merugikan perusahaan, Tentunya perlu dilakukan perhitungan yang matang dan benar agar memberikan hasil yang optimal. Dan perhitungan dari satu perusahaan dengan perusahaan yang lain akan cenderung berbeda, Hal ini disebabkan karena perbedaan kebijakan biaya yang berhubu