Langsung ke konten utama

Definisi Billboard Sebagai Media Iklan Promosi

+Definisi atau pengertian billboard, +Contoh billboard pada toko, +Arti billboard sebagai media iklan promosi luar ruangan
Billboard
Dalam dunia iklan dan promosi, Tentu kita pernah mendengar istilah billboard. Selain mendengar istilah ini, Tidak jarang kita juga melihat media iklan promosi yang satu ini. Karena dewasa ini billboard merupakan media promosi yang sering digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar dalam menyampaikan pesan iklan kepada masyarakat.

Billboard merupakan salah satu bentuk iklan promosi luar ruang atau sering disebut outdoor advertising. Selain billboard masih ada beberapa bentuk iklan luar ruangan yang lain, Seperti poster, Baliho, Neon box dan lain-lain.

Walaupun kita sering mendengar dan melihat bentuk iklan luar ruangan ini, Tentu belum semua orang mengerti atau tau apa itu billboard. Dan pada artikel marketing dan penjualan kali ini, Go Klaten Jualan Go akan menulis tentang definisi atau pengertian billboard.

Apa definisi billboard?

Definisi billboard adalah Iklan promosi luar ruangan dengan ukuran cukup besar berbentuk bidang yang berdiri sendiri atau menempel pada bangunan dengan konstruksi tetap dan bersifat permanen guna memperkuat, Mengingatkan, Atau mengenalkan suatu brand atau produk kepada masyarakat.

Billboard sendiri biasa digunakan oleh perusahaan besar. Dalam kehidupan sehari-hari, Kita sering melihat papan iklan atau media iklan dengan ukuran besar terpampang dijalan dengan posisi tinggi dengan bentuk datar. Selain dijalan, Kita juga bisa melihat billboard terpasang pada bangunan toko bagian depan atas.

Billboard sendiri biasanya dibuat dengan kerangka atau konstruksi kuat dengan bahan besi, Kayu atau bahan sejenis yang tahan lama. Hal ini karena billboard memang bersifat permanen atau tetap.

Karena billboard merupakan bentuk iklan promosi, Tentu akan mengandung tulisan, Gambar dengan warna dan desain yang menarik. Hal ini dibuat agar bisa menarik perhatian konsumen. Selain menarik, tentu juga harus mudah dibaca, Dilihat dan dipahami oleh masyarakat umum. Desain huruf dan gambar juga harus dibuat dengan pertimbangan bahwa orang akan melihat bentuk iklan ini dengan cepat.

Demikian artikel iklan promosi dengan tema pengertian atau definisi billboard sebagai salah satu media iklan luar ruangan. Semoga artikel ini bisa memberi manfaat kepada kita semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel iklan promosi lainnya dibawah ini.

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Contoh Banner Promosi Jual Ruko Menarik

Bagi pengembang atau pebisnis property, Ruko merupakan produk yang perlu dipromosikan agar masyarakat tahu. Sedangkan bagi konsumen, Ruko merupakan bangunan yang dianggap strategis untuk jualan dan sekaligus sebagai tempat tinggal. Agar konsumen tertarik dengan ruko yang dijual, Tentu diperlukan adanya usaha publikasi dalam bentuk promosi atau iklan. Untuk keberhasilan publikasi, Tentu diperlukan usaha promosi yang baik dan menarik. Promosi yang menarik, Ini bisa dilihat dari kalimat promosi yang disajikan kepada konsumen. Hal ini tentu juga harus didukung dengan desain iklan menarik, Kombinasi warna, Letak, Media dan masih banyak aspek lainnya. Untuk menyampaikan pesan promosi yang telah didesain sedemikian rupa menarik, Tentu diperlukan adanya media promosi untuk menyampaikan pesan dimaksud. Dalam hal ini adalah promosi penjualan ruko ( property ) yang disampaikan degan media promosi banner. Pada artikel iklan promosi kali ini, Go Klaten Jualan Go akan menyampaikan

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit motor