Langsung ke konten utama

Pengertian Outdoor Advertising atau Iklan Luar Ruangan

+Definisi arti dan pengertian outdoor advertising atau iklan luar ruangan
Outdoor Advertising
Iklan atau promosi merupakan salah satu kegiatan penting dalam kegiatan bisnis, Karena iklan atau promosi merupakan kegiatan menyampaikan pesan atau info usaha atau bisnis dari perusahaan kepada masyarakat umum.

Pengelolaan atau management periklanan dan promosi yang baik akan memberikan hasil yang baik juga pada kelangsungan usaha bisnis atau event-event tertentu. Untuk itu, Tidak sedikit perusahaan atau kegiatan memberikan alokasi biaya iklan promosi yang bisa dibilang fantastis.

Dalam kehidupan sehari-hari, Kita mengenal iklan indoor dan iklan outdoor. Dari kedua jenis iklan mempunyai kelebihan dan kelemahan masing-masing. Walaupun demikian, Keduanya mempunyai tujuan yang sama, Yaitu untuk menyampaikan pesan dan info atau pesan usaha serta bisnis kepada calon konsumen.

Dalam artikel marketing dan pemasaran kali ini, Go Klaten jualan Go akan menulis tentang pengertian atau arti dari iklan luar ruangan yang sering disebut outdoor advertising beserta penjabarannya.

Apa arti atau pengertian outdoor advertising atau iklan luar ruangan?

Pengertian outdoor advertising adalah Kegiatan periklanan menggunakan media iklan promosi yang didesain serta ditempatkan pada tempat-tempat strategis luar ruangan guna menyampaikan pesan atau info kepada masyarakat umum saat berada diluar ruangan.

Dari pengertian iklan luar ruangan atau pengertian outdoor advertising diatas, Jika kita jabarkan lebih jauh akan seperti berikut.

Outdoor advertising adalah kegiatan periklanan

Dalam menjalankan bisnis atau usaha, Pengusaha serta pelaku bisnis susah untuk lepas dari kegiatan iklan dan promosi. Karena dengan iklan promosi pelaku bisnis akan bisa memberi info atau pesan tentang produk, Membujuk serta mempengaruhi konsumen. Selain itu, Pelaku bisnis juga bisa mengingatkan kembali kepada konsumen atas suatu produk yang pernah digunakan.

Dewasa ini kita mengenal indoor advertising dan outdoor advertising, Keduanya bisa dijalankan oleh pelaku usaha. Dengan menjalankan kegiatan iklan promosi yang tepat, Tidak menutup kemungkinan  tujuan akan tercapai secara optimal ditengah-tengah persaingan usaha yang ketat. Salah satunya adalah outdoor advertising.

Outdoor advertising Menggunakan Media iklan yang didesain 

Iklan dan promosi tidak akan lepas dari menarik, Hal ini agar iklan promosi diperhatikan dan mudah dipahami konsumen. Untuk itu tampilan iklan perlu didesain. Dalam mendesain tampilan iklan, Selain menarik juga harus memperhatikan kemudahan konsumen dalam melihat dan memahami isi pesan yang akan disampaikan. Desain iklan sendiri dilakukan pada tulisan, Gambar serta latar media iklan.

Outdoor advertising ditempatkan pada tempat strategis diluar ruangan

Setelah dilakukan desain pada media dan materi iklan, Selanjutnya harus ditempatkan pada tempat strategis. Hal ini dilakukan agar iklan promosi mudah terlihat oleh konsumen. Biasanya iklan promosi akan ditempatkan pada tempat-tempat ramai yang sering didatangi orang. Karena outdoor advertising, Maka pelaku usaha harus mampu memilih tempat strategis diluar ruangan yang sering dikunjungi orang.

Outdoor advertising digunakan untuk menyampaikan pesan dan info kepada masyarakat

Semua iklan promosi digunakan untuk menyampaikan pesan dari pelaku usaha kepada konsumen atau masyarakat. Pesan bisa berupa produk, Event atau kegiatan, Merek usaha dan juga bisa suatu gagasan.

Yang perlu kita garis bawahi adalah bahwa iklan ini dilakukan saat konsumen atau masyarakat berada diluar rumah atau kantor. Hal ini bisa saat dijalan, Ditempat wisata, Terminal dan tempat-tempat lain diluar ruangan.

Contoh outdoor advertising antara lain Billboard, Baliho, Poster, Spanduk dll

Dibawah ini adalah definisi billboard


Demikian artikel tentang marketing dan penjualan dari Go Klaten Jualan Go dengan tema pengertian atau arti outdoor advertising. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel iklan promosi lainnya dibawah ini.

Postingan populer dari blog ini

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. ...

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral b...

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m...