Langsung ke konten utama

Trend Cardigan Akhir Tahun 2015 Dan Tahun 2016 ( Cardigan sifon dan Ceruti )

Cardigan merupakan trend baju tahun 2015, Hal ini ditandai dengan meningkatnya penjualan produk baju atau pakaian dengan kombinasi cardigan. Bahkan bisa dikatakan cardigan mampu memberi sentuhan dominan pada beberapa model baju di pasaran Indonesia. Pada lebaran tahun 2015, Produk pakaian atau baju wanita dengan sentuhan model cardigan mampu mendongkrak penjualan secara signifikan. Dalam hal ini, Produk baju wanita model two pieces dengan sentuhan cardigan merupakan salah satu produk trend lebaran 2015.

+Trend cardigan akhir tahun 2015 dan tahun 2016 di Pasaran Indonesia
Cardigan sifon dan Ceruti
Kita tahu bahwa cardigan merupakan bagian dari pakaian atau baju dengan bagian depan terbuka. Untuk pengertian cardigan serta perbedaan cardigan dengan bolero, Rompi dan Blazer, Saudara bisa kunjungi artikel berikut ini.


Yang jadi pertanyaan, Apakah semua cardigan mampu memberi sentuhan pada produk two pieces agar menjadi trend?. 

Dari pertanyaan diatas, Tentu jawabannya tidak. Karena ada beberapa karakter cardigan yang mampu mendongkrak penjualan secara significance. Berikut beberapa karakteristik cardigan yang mampu menciptakan trend baju saat lebaran 2015.
  1. Cenderung menggunakan bahan spandek.
  2. Dari segi model cenderung kearah cardigan dengan panjang sepantat dan lebih panjang untuk bagian depan.
  3. Cardigan dengan lengan panjang.
  4. Cardigan tanpa kerah.
Diatas merupakan beberapa karakter atau ciri cardigan trend lebaran 2015 yang melekat pada baju lebaran trend. Apakah cardigan dengan ciri atau karakter diatas akan mampu bertahan di akhir tahun dan tahun 2016?. Jawabannya bisa ya dan tidak. Karena tidak menutup kemungkinan beberapa karakter diatas akan bertahan ditahun 2016 namun juga akan ada karakter cardigan yang diperbaharui agar konsumen melihat inovasi baru dari model cardigan. Saudara bisa kunjungi artikel tentang gambar baju lebaran wanita remaja tahun 2015 berikut ini.


Seperti apa perkiraan trend cardigan akhir tahun 2015 dan tahun 2016?

Dari segi bahan cardigan akhir tahun 2015 dan tahun 2016

Untuk akhir tahun 2015 dan awal tahun 2016, Bahan cardigan akan cenderung mengrah pada bahan-bahan berkarakter ringan dan lebih tahan air. Hal ini untuk mengantisipasi kenyamanan konsumen pada saat musin hujan. Kita tahu bahwa bulan November 2015 sampai awal tahun 2016 wilayah Indonesia diperkirakan akan memasuki musim penghujan, Jadi produk cardigan atau pakaian secara umum akan cenderung memilih produk baju dengan bahan ringan dan tahan air. 

Kalau kita bicara bahan pakaian dengan karakter ringan baik saat kering maupun basah, Salah satunya adalah bahan sifon dan ceruti. Bahan ini merupakan bahan yang diperkirakan akan mampu menciptakan kekuatan pasar untuk produk cardigan wanita. Baik itu cardigan yang berdiri sendiri maupun cardigan yang membentuk produk baju wanita two pieces. 

Kita sudah tidak asing lagi dengan bahan sifon dan ceruti, Apalagi bagi wanita yang mengenakan jilbab. Karena bahan ini sudah sangat terkenal manakala digunakan pada produk jilbab paris dan pasmina instan. Jadi bahan sifon dan ceruti diperkirakan akan menjadi trend bahan untuk produk cardigan akhir tahun 2015 dan tahun 2016.

Dari segi model cardigan akhir tahun 2015 dan tahun 2016

Kalau kita mengacu pada model cardigan, Tentu akan ada dua kelompok kategori baju wanita. Yaitu kategori baju muslim wanita dan baju secara umum. Dari segi baju muslim wanita, Cardigan dengan model panjang diantara tumit dan lutut diperkirakan akan mampu menggebrak pasar busana muslim di Indonesia secara signifikan. Untuk inovasi cardigan pada busana muslim akan bisa terlihat pada kerah, Lengan dan keserasian dengan trend jilbab pada waktu bersangkutan.

Bagaimana dengan model cardigan pada baju wanita remaja dan Ibu muda secara umum?, Kalau mengacu pada kategori baju ini, Model cardigan dengan lengan panjang yang memberi akses untuk dilipat akan mampu memeberi daya tari khusus pada konsumen baju wanita. Selain itu, Ukuran panjang model cardigan juga akan memberi pengaruh kuat dalam berbusana. Untuk akhir tahun 2015 dan tahun 2016, Model cardigan dengan panjang sepinggang dan dibawah pantat akan mampu memberikan tampilan lebih menarik. Perpaduan model dan karakter transparan dari bahan sifon dan ceruti akan membawa kesan menarik pada pemakaianya. Catatan: Karena cardigan mempunyai karakter transparan, Tentu warna, Model dan motif baju utama harus dibuat dengan style yang menarik. 

Demikian artikel trend busana di Indonesia dari Go Klaten Jualan Go dengan teman trend cardigan akhir tahun 2015 dan tahun 2016 di Pasaran Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel trend busana menarik lain berikut ini.


Postingan populer dari blog ini

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Contoh Banner Promosi Jual Ruko Menarik

Bagi pengembang atau pebisnis property, Ruko merupakan produk yang perlu dipromosikan agar masyarakat tahu. Sedangkan bagi konsumen, Ruko merupakan bangunan yang dianggap strategis untuk jualan dan sekaligus sebagai tempat tinggal. Agar konsumen tertarik dengan ruko yang dijual, Tentu diperlukan adanya usaha publikasi dalam bentuk promosi atau iklan. Untuk keberhasilan publikasi, Tentu diperlukan usaha promosi yang baik dan menarik. Promosi yang menarik, Ini bisa dilihat dari kalimat promosi yang disajikan kepada konsumen. Hal ini tentu juga harus didukung dengan desain iklan menarik, Kombinasi warna, Letak, Media dan masih banyak aspek lainnya. Untuk menyampaikan pesan promosi yang telah didesain sedemikian rupa menarik, Tentu diperlukan adanya media promosi untuk menyampaikan pesan dimaksud. Dalam hal ini adalah promosi penjualan ruko ( property ) yang disampaikan degan media promosi banner. Pada artikel iklan promosi kali ini, Go Klaten Jualan Go akan menyampaikan

Pengertian Dan Jenis Dress Wanita Berdasarkan Panjang Badan Serta Gambar

Pada lebaran tahun 2015, Dress merupakan salah satu pakaian atau baju wanita yang menjadi trend dipasaran. Dalam hal ini, Dress wanita dimaksud adalah dress wanita yang dikombinasi dengan model cardigan sehingga membentuk model baju wanita two pieces. Selain dari segi model, Dress wanita batik dan motif bunga juga mempunyai kontribusi besar dalam menciptakan trend baju dress di masyarakat.  Secara garis besar, Dress wanita dibagi menjadi 2 kategori besar, Yaitu dress wanita berdasarkan bentuk potongan dan model serta dress wanita berdasarkan ukuran panjang badan. Untuk pembahasan mengenai pembagian kategori dress wanita ini, Saudara bisa kunjungi artikel berikut ini. Kategori Dress Wanita Yang Sering Kita Dengan Dan pada artikel kali ini, Go Klaten Jualan Go akan membahas lebih dalam mengenai kategori dress wanita berdasarkan panjang badan. Untuk kategori ini, Macam atau jenis dress wanita akan dipengaruhi oleh ukuran panjang badan.  Berdasarkan kategori ukuran panja