Langsung ke konten utama

Contoh Iklan Pilkada Menarik

Iklan atau promosi merupakan hal penting dalam mengenalkan dan sekaligus menarik perhatian masyarakat. Karena dengan iklan atau promosi orang akan bisa menyampaikan pesan yang telah dibuat. Walaupun demikian, Tidak semua pesan dalam iklan akan bisa sampai kepada masyarakat secara optimal. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak faktor, Salah satunya adalah penempatan iklan atau promosi. Agar pesan yang dikampanyekan sampai pada target, Selain materi ikan yang menarik, Pemilihan tempat strategis akan memberi dampak besar dalam keberhasilan beriklan.

Jika kita melakukan perjalanan, Tentu akan bisa menemukan banner, Spanduk dan media promosi lain terpasang di tempat-tempat strategis. Pemilihan tempat strategis ini dilakukan agar pesan bisa dengan mudah dilihat oleh masyarakat. Dan pada artikel iklan promosi ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh promosi pilkada yang dipasang pada salah satu tempat strategis.

Jelang Pilkada serentak yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Desember 2015, Kita akan dengan mudah menemukan iklan atau promosi dari calon Kepala Daerah Tingkat 2 terpasang pada sudut-sudut kota kabupaten. Dan iklan pilkada tersebut rata-rata dalam bentuk banner atau spanduk. Dari banyaknya iklan yang terpasang, Saya sangat tertarik dengan salah satu iklan pilkada. Dan ini merupakan salah satu contoh iklan pilkada menarik yang dapat saya temukan. Dibawah ini contoh iklan pilkada yang saya maksud.


+Contoh dan strategi iklan promosi kampanye pilkada
Contoh Banner Iklan Pilkada
Kenapa banner iklan pilkada tersebut menarik?, Ada dua faktor atau sudut pandang yang membuat banner iklan pilkada tersebut menarik, Yaitu;

Pertama

Pertama adalah materi iklan atau isi iklan yang tertulis dalam banner. Dimana isinya tidak mengandung kata atau kalimat promosi yang tegas. Dengan hal ini, Orang akan melihat hal baru dari iklan atau kampanye pilkada. Kita tahu bahwa selama ini isi iklan pilkada selalu menyampaikan hal-hal manis. Misal Bekerja untuk rakyat, Calon bersih jujur dan anti korupsi dan lain-lain. Disadari apa tidak, Masyarakat sudah pintar dan terlatih dengan pengalaman yang terjadi selama ini. Jadi kata-kata promosi pilkada diatas sudah bukan jurus ampuh lagi.

Bagaimana dengan materi iklan pada contoh iklan pilkada diatas?, Tentu sangat berbeda dan menurut saya sangat cerdas serta menarik. Dimana pada banner iklan pilkada tersebut bertuliskan " Hati-hati, Tengok Kiri dan Kanan Sebelum Melintasi Rel ". Selain pesan diatas, Dalam banner iklan pilkada tersebut hanya berisi foto dan nama calon Kepala Daerah Tingkat dua. Jadi kampanye iklan tersebut bisa dibilang memberi manfaat kepada masyarakat. Saudara bisa kunjungi artikel tentang iklan yang memberi manfaat kepada masyarakat lainnya dibawah ini.

Pesan diatas tentu akan diterima berbeda oleh masyarakat, Dan tidak menutup kemungkinan memberikan kesan peduli kepada masyarakat. Jika ini terjadi, Secara perlahan akan merubah kesan kampanye menjadi perhatian calon pemimpin kepada rakyat. Selain kesan diatas, Tentu hal baru ini akan menjadi perhatian masyarakat. 

Kedua

Kedua adalah penempatan banner promosi pilkada yang strategis dan selaras dengan kalimat iklan yang tertulis. Dimana banner kampanye pilkada tersebut dipasang sebelah kiri dekat pintu perlintasan kereta api. Hal ini tentu akan terlihat jelas oleh pengguna jalan yang menunggu kereta api melintas. 

Selain pemasangan iklan pilkada yang strategis, Isi iklan yang tertulis juga sangat selaras dengan tempat pemasangan. Selaras yang dimaksud adalah bahwa tulisan pesan hati-hati disini merupakan pesan umum yang sering disampaikan jika pengendara akan melintasi rel kereta api.

Iklan atau promosi dalam kampanye pilkada harus dibuat semenarik mungkin. Dan untuk menarik perhatian dan simpati masyarakat, Tentu diperlukan strategi yang cerdas. Strategi ini bisa dalam bentuk isi iklan dan pemilihan tempat pemasangan iklan yang strategis. Dan salah satunya adalah contoh iklan Pilkada diatas.

Demikian artikel iklan promosi dari Go Klaten Jualan Go dengan tema contoh iklan Pilkada menarik dan cerdas. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel iklan promosi menarik lainnya berikut ini.



Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit mo...

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m...

Kalimat Promosi Jual hp Second atau Handphone Bekas Yang Trend

Promosi merupakan salah satu roh dari martketing dalam usaha menginformasikan suatu produk. Karena dengan promosi orang atau calon konsumen akan menjadi tahu tentang produk atau usaha kita. Bagaimana dengan Jual handphone atau jual hp bekas?. Handphone juga merupakan produk, Jadi juga tidak akan lepas dari yang namanya promosi. Banyak cara telah dilakukan oleh orang yang jual hp second atau handphone bekas dalam mengkampanyekan produk yang dijual. Salah satunya dalam bentuk tulisan. Biasanya tulisan ini ditempatkan pada media banner yang dipajang didepan toko handphone, Selain itu, Bisanya banner dibuat dalam warna yang mencolok. Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian orang yang lewat depan toko hp tersebut. Selain warna banner yang mencolok, Biasanya kalimatnya juga sangat menarik dan menggugah orang yang lewat. Sebetulnya banyak kata-kata atau kalimat yang sering kita jumpai dalam promosi jual hp second atau handphone Bekas. Berikut beberapa kata promosi atau k...