Langsung ke konten utama

Contoh Iklan Pilkada Menarik

Iklan atau promosi merupakan hal penting dalam mengenalkan dan sekaligus menarik perhatian masyarakat. Karena dengan iklan atau promosi orang akan bisa menyampaikan pesan yang telah dibuat. Walaupun demikian, Tidak semua pesan dalam iklan akan bisa sampai kepada masyarakat secara optimal. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak faktor, Salah satunya adalah penempatan iklan atau promosi. Agar pesan yang dikampanyekan sampai pada target, Selain materi ikan yang menarik, Pemilihan tempat strategis akan memberi dampak besar dalam keberhasilan beriklan.

Jika kita melakukan perjalanan, Tentu akan bisa menemukan banner, Spanduk dan media promosi lain terpasang di tempat-tempat strategis. Pemilihan tempat strategis ini dilakukan agar pesan bisa dengan mudah dilihat oleh masyarakat. Dan pada artikel iklan promosi ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh promosi pilkada yang dipasang pada salah satu tempat strategis.

Jelang Pilkada serentak yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Desember 2015, Kita akan dengan mudah menemukan iklan atau promosi dari calon Kepala Daerah Tingkat 2 terpasang pada sudut-sudut kota kabupaten. Dan iklan pilkada tersebut rata-rata dalam bentuk banner atau spanduk. Dari banyaknya iklan yang terpasang, Saya sangat tertarik dengan salah satu iklan pilkada. Dan ini merupakan salah satu contoh iklan pilkada menarik yang dapat saya temukan. Dibawah ini contoh iklan pilkada yang saya maksud.


+Contoh dan strategi iklan promosi kampanye pilkada
Contoh Banner Iklan Pilkada
Kenapa banner iklan pilkada tersebut menarik?, Ada dua faktor atau sudut pandang yang membuat banner iklan pilkada tersebut menarik, Yaitu;

Pertama

Pertama adalah materi iklan atau isi iklan yang tertulis dalam banner. Dimana isinya tidak mengandung kata atau kalimat promosi yang tegas. Dengan hal ini, Orang akan melihat hal baru dari iklan atau kampanye pilkada. Kita tahu bahwa selama ini isi iklan pilkada selalu menyampaikan hal-hal manis. Misal Bekerja untuk rakyat, Calon bersih jujur dan anti korupsi dan lain-lain. Disadari apa tidak, Masyarakat sudah pintar dan terlatih dengan pengalaman yang terjadi selama ini. Jadi kata-kata promosi pilkada diatas sudah bukan jurus ampuh lagi.

Bagaimana dengan materi iklan pada contoh iklan pilkada diatas?, Tentu sangat berbeda dan menurut saya sangat cerdas serta menarik. Dimana pada banner iklan pilkada tersebut bertuliskan " Hati-hati, Tengok Kiri dan Kanan Sebelum Melintasi Rel ". Selain pesan diatas, Dalam banner iklan pilkada tersebut hanya berisi foto dan nama calon Kepala Daerah Tingkat dua. Jadi kampanye iklan tersebut bisa dibilang memberi manfaat kepada masyarakat. Saudara bisa kunjungi artikel tentang iklan yang memberi manfaat kepada masyarakat lainnya dibawah ini.

Pesan diatas tentu akan diterima berbeda oleh masyarakat, Dan tidak menutup kemungkinan memberikan kesan peduli kepada masyarakat. Jika ini terjadi, Secara perlahan akan merubah kesan kampanye menjadi perhatian calon pemimpin kepada rakyat. Selain kesan diatas, Tentu hal baru ini akan menjadi perhatian masyarakat. 

Kedua

Kedua adalah penempatan banner promosi pilkada yang strategis dan selaras dengan kalimat iklan yang tertulis. Dimana banner kampanye pilkada tersebut dipasang sebelah kiri dekat pintu perlintasan kereta api. Hal ini tentu akan terlihat jelas oleh pengguna jalan yang menunggu kereta api melintas. 

Selain pemasangan iklan pilkada yang strategis, Isi iklan yang tertulis juga sangat selaras dengan tempat pemasangan. Selaras yang dimaksud adalah bahwa tulisan pesan hati-hati disini merupakan pesan umum yang sering disampaikan jika pengendara akan melintasi rel kereta api.

Iklan atau promosi dalam kampanye pilkada harus dibuat semenarik mungkin. Dan untuk menarik perhatian dan simpati masyarakat, Tentu diperlukan strategi yang cerdas. Strategi ini bisa dalam bentuk isi iklan dan pemilihan tempat pemasangan iklan yang strategis. Dan salah satunya adalah contoh iklan Pilkada diatas.

Demikian artikel iklan promosi dari Go Klaten Jualan Go dengan tema contoh iklan Pilkada menarik dan cerdas. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel iklan promosi menarik lainnya berikut ini.



Postingan populer dari blog ini

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Contoh Banner Promosi Jual Ruko Menarik

Bagi pengembang atau pebisnis property, Ruko merupakan produk yang perlu dipromosikan agar masyarakat tahu. Sedangkan bagi konsumen, Ruko merupakan bangunan yang dianggap strategis untuk jualan dan sekaligus sebagai tempat tinggal. Agar konsumen tertarik dengan ruko yang dijual, Tentu diperlukan adanya usaha publikasi dalam bentuk promosi atau iklan. Untuk keberhasilan publikasi, Tentu diperlukan usaha promosi yang baik dan menarik. Promosi yang menarik, Ini bisa dilihat dari kalimat promosi yang disajikan kepada konsumen. Hal ini tentu juga harus didukung dengan desain iklan menarik, Kombinasi warna, Letak, Media dan masih banyak aspek lainnya. Untuk menyampaikan pesan promosi yang telah didesain sedemikian rupa menarik, Tentu diperlukan adanya media promosi untuk menyampaikan pesan dimaksud. Dalam hal ini adalah promosi penjualan ruko ( property ) yang disampaikan degan media promosi banner. Pada artikel iklan promosi kali ini, Go Klaten Jualan Go akan menyampaikan

Pengertian Dan Jenis Dress Wanita Berdasarkan Panjang Badan Serta Gambar

Pada lebaran tahun 2015, Dress merupakan salah satu pakaian atau baju wanita yang menjadi trend dipasaran. Dalam hal ini, Dress wanita dimaksud adalah dress wanita yang dikombinasi dengan model cardigan sehingga membentuk model baju wanita two pieces. Selain dari segi model, Dress wanita batik dan motif bunga juga mempunyai kontribusi besar dalam menciptakan trend baju dress di masyarakat.  Secara garis besar, Dress wanita dibagi menjadi 2 kategori besar, Yaitu dress wanita berdasarkan bentuk potongan dan model serta dress wanita berdasarkan ukuran panjang badan. Untuk pembahasan mengenai pembagian kategori dress wanita ini, Saudara bisa kunjungi artikel berikut ini. Kategori Dress Wanita Yang Sering Kita Dengan Dan pada artikel kali ini, Go Klaten Jualan Go akan membahas lebih dalam mengenai kategori dress wanita berdasarkan panjang badan. Untuk kategori ini, Macam atau jenis dress wanita akan dipengaruhi oleh ukuran panjang badan.  Berdasarkan kategori ukuran panja