Langsung ke konten utama

Pasang Iklan Pada Tempat Menarik Dijembatan Rusak

Sebagai pemilik produk atau usaha, Tentu mempunyai keinginan agar produk dan usahanya dapat dikenal oleh orang banyak. Dan untuk itu diperlukan adanya publikasi,
Hal ini bisa dilakukan dengan cara pasang iklan atau promosi. Untuk tujuan publikasi diatas, tentu diperlukan iklan yang menarik, baik dari segi cara membuat iklan, Cara pasang iklan maupun tempat pasang iklan. 

 Disaat kita membahas cara membuat iklan, Tentu kita harus memperhatikan hal apa yang dapat menarik perhatian orang. Dan disaat kita bicara cara pasang iklan serta tempat pasang iklan, Tentu kita akan berfikir agar iklan atau promosi bisa terlihat oleh orang banyak. Untuk pembahasan selanjutnya, Go Klaten jualan Go akan memfokuskan bagaimana cara membuat dan memasang iklan yang menarik pada tempat pasang iklan berupa jembatan rusak yang sedang diperbaiki.

Dasar ide atau gagasan beriklan pada jembatan rusak yang sedang diperbaiki.

Saat melakukan perjalana, Tidak jarang kita melewati jembatan rusak yang sedang diperbaiki. Dan rata-rata oleh petugas kita diarahkan untuk jalan antri dan bergantian dengan pengguna jalan dari arah yang berlawanan. Hal ini menciptakan situasi dimana kita berhenti untuk menunggu giliran jalan, dan situasi dimana kita jalan pelan-pelan untuk antri saat kita mendapat giliran jalan.

Apakah kita pernah melihat suatu benda yang ada disebelah kiri mobil kita, Yaitu sebuah papan peringatan yang berjejer dengan jarak tertentu bertuliskan "AWAS HATI-HATI SEDANG ADA PERBAIKAN JEMBATAN". Dan bahkan papan tulisan peringatan ini sudah ada jauh sebelum lokasi perbaikan jembatan. Tentu sering melihat.

Jika pada setiap papan peringatan diatas kita sandingkan papan iklan, Tentu iklan yang ada juga ikut terbaca oleh pengguna jalan. Jadi jembatan rusak yang sedang diperbaiki bisa dimanfaatkan atau digunakan sebagai tempat pasang iklan yang menarik dan efektif.

Tentunya kita tidak bisa menempatkan media promosi pada semua jembatan rusak yang sedang diperbaiki, Untuk itu harus dipilih jembatan rusak yang berada pada jalan dengan pengguna jalan yang banyak. Misal jembatan yang berada pada jalan antar kabupaten atau antar propinsi.

Cara membuat iklan menarik pada jembatan rusak.

Prinsip dalam beriklan adalah menarik perhatian, Jadi iklan disini harus mampu menarik perhatian pengguna jalan, Hal ini bisa dari segi tampilan warna maupun kata-kata iklan yang digunakan.

Dari segi tampilan warna media atau papan iklan, Akan lebih baik jika menggunakan warna yang sama dengan warna papan peringatan yang ada, Dan rata-rata papan peringatan menggunakan warna dasar kuning. Seandainya akan menggunakan warna lain, Warna harus benar-benar mampu mengundang perhatian. Misal warna merah, orange atau warna mencolok lainnya.

Dari segi isi iklan, Pada prinsipnya isi iklan harus sesuai dengan produk yang sebenar-benarnya, Dan kalimatnya jangan terlalu panjang. Walaupun demikian, Kadang orang enggan membaca tulisan pada suatu
papan, Hal ini terjadi karena capek dan kesal dengan keadaan macet. Untuk itu diperlukan kata-kata yang bisa menarik perhatian dan menghibur pengguna jalan. Kata-kata iklan yang menarik disini bisa berupa kata-kata iklan yang tidak lazim atau kata-kata yang sedang trend pada saat sekarang.Misal kata "AWAS HANTU JEMBATAN" atau "AWAS HANTU AIR". Sedangkan untuk kata-kata iklan yang menghibur bisa
dimasukkan kata-kata iklan yang lucu. Kata-kata iklan lucu disini bisa kata lucu yang biasa atau kata lucu yang sedang trend. Misal kata-kata "WADUH, MACET YA BROW", atau "SORRY MAS MACET", "YANG KENA MACET CAKEP-CAKEP". Selain dengan kata-kata, Ini juga bisa diberi gambar yang unik atau gambar lucu. Berikut contoh iklan Produk yang bisa dipasang, Misal produk permen. 

 

Cara pasang iklan pada perbaikan jembatan rusak

Setelah iklan dibuat dengan menarik, Tentu perlu dipasang pada posisi yang tepat. Kalau pasang iklan berdasarkan pada lokasi dijembatan rusak yang diperbaiki, Maka papan iklan atau media iklan bisa dipasang pada posisi dikiri jalan. Dan akan lebih baik jika disandingkan dengan papan peringatan yang ada. Yang perlu diperhatikan, Papan iklan jangan menutupi papan peringatan. Selain itu, Pemasangan papan iklan ini bisa dilakukan jauh sebelum lokasi jembatan yang diperbaiki, Dan akan optimal jika menempatkan papan iklan lebih dari satu, Dalam hal ini tentu harus diperhatiakn jarak antara papan promosi satu dengan papan promosi yang lainnya. Berikut gambar contoh penempatan ikal pada jembatan yang diperbaiki. 

 


Beriklan haruslah menarik, Baik dari segi cara membuat iklan, dari segi pasang iklan maupun tempat pasang iklan. Karena menarik adalah dasar atau prinsip dalam beriklan. Salah satu tempat yang menarik dan efektif untuk pasang iklan adalah pada jembatan rusak yang sedang diperbaiki. Namun iklan yang dipasang harus dibuat sedemikian rupa, Sehingga selain menarik juga bisa menghibur. Untuk bisa menghibur tentu iklan harus diformat menjadi sedikit nakal dan menjadi iklan lucu.

Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral barang sisa lebaran

Cara Menghitung Jumlah Maksimal Retur Penjualan Ideal Berdasar Harga Pokok Penjualan

Seperti telah disebutkan pada posting sebelumnya, Bahwa dalam menentukan jumlah maksimal retur menggunakan dasar penentuan jumlah dan persentase retur ideal. Salah satu dasar penentuan atau batasan jumlah atau persentase retur penjualan yang ideal adalah dengan berdasar harga pokok penjualan barang.  Apa saja dasar dalam menentukan batasan retur ideal?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini; *   dasar penentuan jumlah dan persentase retur idea l Disini harga pokok penjualan digunakan sebagai rambu-rambu untuk memberikan kebijakan batasan jumlah maksimal retur.  penjualan agar tidak  berpengaruh negatif atau menimbulkan kerugian pada perusahaan. Agar penentuan batasan jumlah maksimal retur tidak merugikan perusahaan, Tentunya perlu dilakukan perhitungan yang matang dan benar agar memberikan hasil yang optimal. Dan perhitungan dari satu perusahaan dengan perusahaan yang lain akan cenderung berbeda, Hal ini disebabkan karena perbedaan kebijakan biaya yang berhubu