Promosi merupakan hal penting dalam usaha perdagangan, Karena dengan kegiatan promosi pebisnis atau pengusaha bisa memberitahukan suatu produk serta dapat melakukan usaha menarik calon konsumen.
Untuk melakukan kegiatan promosi, Tidak jarang perusahaan akan mengalokasikan biaya yang tidak sedikit. Hal ini tergantung dari kemampuan dan strategi promosi yang digunarkan oleh pebisnis guna menarik perhatian masyarakat.
Dari sekian banyak kegiatan promosi, Banner masih sering kita jumpai, Baik itu di tempat keramaian maupun yang dipasang dipinggir jalan startegis. Yang jadi pertanyaan adalah, Apakah banner yang dipasang tersebut bisa mengundang orang untuk melihat?. Jika bisa, Pesan promosi akan sampai pada konsumen. Dan hal sebaliknya akan terjadi jika banner promosi yang dipasang tidak mempunyai daya tarik.
Warna banner promosi seperti apa yang berpeluang menarik untuk dilihat?.
Pada artikel promosi kali ini, Blog markering dan busana BW akan berbagi contoh warna banner promosi menarik dari produk sepeda motor. Menarik pada artikel ini adalah dari sudut pandang kemampuan banner untuk diperhatikan secara dominan dibanding banner promosi lainnya.
Warana banner promosi motor menarik ini saya lihat di Kota Purworejo Jawa Tengah. Pemasangan atau penempatan sendiri berada dekat lampu merah. Dibawah ini adalah foto dari banner promosi yang saya maksud.
Contoh benner promosi menarik |
Dari sudut pandang dekat, Sekilas ketiga banner promosi diatas akan mampu mempengaruhi daya pandang secara dominan. Namun jika dilihat dari jarak jauh, Hanya satu banner yang mempunyai keterlihatan dominan. Banner yang mana?. Dari penglihatan jarak jauh saya, Banner promosi motorlah yang pertama jelas saya lihat ( Pada foto diatas, Banner dengan warna dominan hijau ).
Kenapa banner promosi motor warna hijau diatas bisa lebih dulu terlihat dari jarak jauh?, Hal ini karena warna yang digunakan cenderung dominan ( Hijau cerah ). Dan yang tidak kalah penting adalah strategi luas dari warna. Jika kita perhatikan, Dari seluruh luas banner, Warna hijau menyala hampir menempati setengah dari keseluruhan banner.
Selain luas warna hijau, Penempatan tulisan dengan warna kuning juga memberi penegasan warna dari jarak jauh. Bagi saya, Ini adalah salah satu strategi warna cerdas dalam membuat banner promosi yang dipasang dipinggir jalan raya.
Dari uraian diatas, Strategi warna sangat penting dalam membuat desain banner promosi agar mampu bersaing dengan banner lain yang ada. Jika dari desain banner promosi diatas, Warna hijau dengan ukuran besar bisa dibilang mempunyai kemampuan untuk manarik perhatiaan secara dominan.
Demikian artikel strategi promosi dari blog marketing dan busana BW dengan tema desain warna banner promosi menarik yang mampu menarik perhatian lebih dominan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel promosi menarik lainnya dibawah ini.