Langsung ke konten utama

Sosmed Untuk Promosi Tahun 2018 - Whatsapp Sebagai Media Promosi Efektif Dan Efisien

Sosial media atau lebih dikenal dengan sebutan sosmed adalah sebuah media online untuk bersosialisasi antar individu satu dengan yang lainnya guna berinteraksi tanpa dibatasi ruang dan waktu.

Untuk saat sekarang, Salah satu sosmed yang populer dikalangan masyarakat adalah whatsapp. Hampir semua orang pemilik smartphone menggunakan sosmed ini. Whatsapp sendiri adalah aplikasi pesan untuk smartphone.

Diakui apa tidak, Perkembangan pengguna aplikasi whatsapp semakin hari semakin meningkat, Bahkan bisa dikatakan meningkat tajam. 

Seperti halnya sosial media yang lain, Whatsapp juga mempunyai dampak posisti dan negatif. Dan pada artikel kali ini, Blog marketing dan busana - BW akan membahas sisi positif dari kehadiran sosmed yang satu ini.

Salah satu dampak positif yang bisa didapat adalah digunakan pada bidang sales dan marketing. Lebih khususnya lagi sebagai media promosi yang bisa dibilang ampuh dan efektif. 

Saat menggunakan aplikasi whatsapp, Tidak jarang kita menerima pesan berupa gambar atau video lucu. Baik itu terima dari teman secara langsung dikontak wa kita atau melalui group wahatsapp yang kita ikuti. Selain gambar, Pesan tulisan dan video lucu, Kadang kita juga menerima pesan dengan muatan unik dan update sesuai situasi yang sedang terjadi dimasyarakat.

Setelah menerima pesan seperti diatas, Tidak jarang kita akan membagikan kepada teman lain secara individu maupun melalui group. Dan ini tidak menutup kemungkinan akan dibagikan ulang kepada orang lain. Hal ini sering disebut dengan istilah populer Viral.

Sekarang mari kita bayangkan, Jika dalam pesan seperti diatas disisipi sebuah materi promosi, Kira-kira apa yang akan terjadi?. Jawabannya adalah akan terjadi promosi viral. Semakin menarik sebuah pesan, Tentu akan mampu menciptakan promosi viral yang lebih luas.

Sebagai contoh adalah sebuah video pendek lucu yang terdiri dari beberapa orang sedang duduk santai sambil main catur. Disitu salah satu pelaku tiba-tiba memukul meja dengan mengatakan " Ngopi ". menggunakan suara keras yang mampu memecahkan keheningan. Bayangkan jika dalam video pendek yang viral tersebut disisipi kata-kata atau gambar merek kopi. Tentu merek kopi yang dimaksud juga akan dilihat dan didengar secara viral.

Untuk saat sekarang, Tidak sedikit pemilik merek atau brand sudah menggunakan media sosial whatsapp untuk berpromosi. Hal ini dilakukan karena banyak pertimbangan, Salah satunya adalah dari segi pengguna aplikasi whatsapp yang sangat banyak dan selalu meningkat. Dan ini dipandang sangat efektif.

Selain dari sudut pandang efektive, Pertimbangan efisien juga sangat menarik dalam menentukan pilihan promosi menggunakan wahtsapp ini. Bayangkan saja, Hanya dengan menggunakan paket data internet sudah bisa melakukan kampanye produk kebanyak orang.

Walaupun promosi melalui whatsapp bisa dibilang efektif dan efisien, Tentu ada tantangan yang harus dilalui. Karena letak kesuksesan promosi dengan medsos ini adalah terletak pada konten yang menarik untuk dibagikan berulang atau menyebar secara viral.

Untuk mencapai kesuksesan dalam kegiatan promosi meggunakan wahtsapp, Pelaku promosi harus mampu menciptakan sebuah konten berupa pesan, Gambar atau video yang unik dan menarik, Sehingga akan membangkitkan keinginan kepada orang lain untuk membagikan secara viral kepada pengguna whatsapp lainnya.

Keunikan atau menariknya sebuah konten bisa berasal dari sudut pandang lucu, Memuat hal yang baru trend dimasyarakat atau bahkan kritikan. Sebagai misal beberapa waktu kemarin, Dimana trend yang berkembang adalah berita tentang pelokor, Disitu tidak sedikit netizen yang membuat konten lucu dengan topik seputar pelokor.

Selain materi diatas, Untuk produk tertentu mungkin pelaku pasar bisa menggunakan video sexy yang dikemas lucu. Diakui apa tidak, Konten dengan muatan sexy bisa mempunyai daya tarik kuat dalam membangkitkan keinginan orang untuk berbagi dengan orang lain.

Seiring perkembangan waktu, Pengguna aplikasi whatsapp mengalami peningkatan yang significan. Tentu ini merupakan celak bagi pelaku usaha untuk melakukan kegiatan promosi efektif dan efisien. Dengan membuat dan membagikan konten unik menarik yang menggugah orang lain untuk berbagi ualng secara viral. Tentu pesan promosi yang disisipkan pada konten tersebut akan menyebar secara viral. 

Demikian artikel iklan promosi dari blog marketing dan busana - BW dengan tema sosmed whatsapp sebagai media promosi yang efektif dan efisien. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel promosi menarik lainnya diabwah ini.

Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit mo...

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Kalimat Promosi Jual hp Second atau Handphone Bekas Yang Trend

Promosi merupakan salah satu roh dari martketing dalam usaha menginformasikan suatu produk. Karena dengan promosi orang atau calon konsumen akan menjadi tahu tentang produk atau usaha kita. Bagaimana dengan Jual handphone atau jual hp bekas?. Handphone juga merupakan produk, Jadi juga tidak akan lepas dari yang namanya promosi. Banyak cara telah dilakukan oleh orang yang jual hp second atau handphone bekas dalam mengkampanyekan produk yang dijual. Salah satunya dalam bentuk tulisan. Biasanya tulisan ini ditempatkan pada media banner yang dipajang didepan toko handphone, Selain itu, Bisanya banner dibuat dalam warna yang mencolok. Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian orang yang lewat depan toko hp tersebut. Selain warna banner yang mencolok, Biasanya kalimatnya juga sangat menarik dan menggugah orang yang lewat. Sebetulnya banyak kata-kata atau kalimat yang sering kita jumpai dalam promosi jual hp second atau handphone Bekas. Berikut beberapa kata promosi atau k...

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m...