Langsung ke konten utama

Sosmed Untuk Promosi Tahun 2018 - Whatsapp Sebagai Media Promosi Efektif Dan Efisien

Sosial media atau lebih dikenal dengan sebutan sosmed adalah sebuah media online untuk bersosialisasi antar individu satu dengan yang lainnya guna berinteraksi tanpa dibatasi ruang dan waktu.

Untuk saat sekarang, Salah satu sosmed yang populer dikalangan masyarakat adalah whatsapp. Hampir semua orang pemilik smartphone menggunakan sosmed ini. Whatsapp sendiri adalah aplikasi pesan untuk smartphone.

Diakui apa tidak, Perkembangan pengguna aplikasi whatsapp semakin hari semakin meningkat, Bahkan bisa dikatakan meningkat tajam. 

Seperti halnya sosial media yang lain, Whatsapp juga mempunyai dampak posisti dan negatif. Dan pada artikel kali ini, Blog marketing dan busana - BW akan membahas sisi positif dari kehadiran sosmed yang satu ini.

Salah satu dampak positif yang bisa didapat adalah digunakan pada bidang sales dan marketing. Lebih khususnya lagi sebagai media promosi yang bisa dibilang ampuh dan efektif. 

Saat menggunakan aplikasi whatsapp, Tidak jarang kita menerima pesan berupa gambar atau video lucu. Baik itu terima dari teman secara langsung dikontak wa kita atau melalui group wahatsapp yang kita ikuti. Selain gambar, Pesan tulisan dan video lucu, Kadang kita juga menerima pesan dengan muatan unik dan update sesuai situasi yang sedang terjadi dimasyarakat.

Setelah menerima pesan seperti diatas, Tidak jarang kita akan membagikan kepada teman lain secara individu maupun melalui group. Dan ini tidak menutup kemungkinan akan dibagikan ulang kepada orang lain. Hal ini sering disebut dengan istilah populer Viral.

Sekarang mari kita bayangkan, Jika dalam pesan seperti diatas disisipi sebuah materi promosi, Kira-kira apa yang akan terjadi?. Jawabannya adalah akan terjadi promosi viral. Semakin menarik sebuah pesan, Tentu akan mampu menciptakan promosi viral yang lebih luas.

Sebagai contoh adalah sebuah video pendek lucu yang terdiri dari beberapa orang sedang duduk santai sambil main catur. Disitu salah satu pelaku tiba-tiba memukul meja dengan mengatakan " Ngopi ". menggunakan suara keras yang mampu memecahkan keheningan. Bayangkan jika dalam video pendek yang viral tersebut disisipi kata-kata atau gambar merek kopi. Tentu merek kopi yang dimaksud juga akan dilihat dan didengar secara viral.

Untuk saat sekarang, Tidak sedikit pemilik merek atau brand sudah menggunakan media sosial whatsapp untuk berpromosi. Hal ini dilakukan karena banyak pertimbangan, Salah satunya adalah dari segi pengguna aplikasi whatsapp yang sangat banyak dan selalu meningkat. Dan ini dipandang sangat efektif.

Selain dari sudut pandang efektive, Pertimbangan efisien juga sangat menarik dalam menentukan pilihan promosi menggunakan wahtsapp ini. Bayangkan saja, Hanya dengan menggunakan paket data internet sudah bisa melakukan kampanye produk kebanyak orang.

Walaupun promosi melalui whatsapp bisa dibilang efektif dan efisien, Tentu ada tantangan yang harus dilalui. Karena letak kesuksesan promosi dengan medsos ini adalah terletak pada konten yang menarik untuk dibagikan berulang atau menyebar secara viral.

Untuk mencapai kesuksesan dalam kegiatan promosi meggunakan wahtsapp, Pelaku promosi harus mampu menciptakan sebuah konten berupa pesan, Gambar atau video yang unik dan menarik, Sehingga akan membangkitkan keinginan kepada orang lain untuk membagikan secara viral kepada pengguna whatsapp lainnya.

Keunikan atau menariknya sebuah konten bisa berasal dari sudut pandang lucu, Memuat hal yang baru trend dimasyarakat atau bahkan kritikan. Sebagai misal beberapa waktu kemarin, Dimana trend yang berkembang adalah berita tentang pelokor, Disitu tidak sedikit netizen yang membuat konten lucu dengan topik seputar pelokor.

Selain materi diatas, Untuk produk tertentu mungkin pelaku pasar bisa menggunakan video sexy yang dikemas lucu. Diakui apa tidak, Konten dengan muatan sexy bisa mempunyai daya tarik kuat dalam membangkitkan keinginan orang untuk berbagi dengan orang lain.

Seiring perkembangan waktu, Pengguna aplikasi whatsapp mengalami peningkatan yang significan. Tentu ini merupakan celak bagi pelaku usaha untuk melakukan kegiatan promosi efektif dan efisien. Dengan membuat dan membagikan konten unik menarik yang menggugah orang lain untuk berbagi ualng secara viral. Tentu pesan promosi yang disisipkan pada konten tersebut akan menyebar secara viral. 

Demikian artikel iklan promosi dari blog marketing dan busana - BW dengan tema sosmed whatsapp sebagai media promosi yang efektif dan efisien. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel promosi menarik lainnya diabwah ini.

Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral barang sisa lebaran

Cara Menghitung Jumlah Maksimal Retur Penjualan Ideal Berdasar Harga Pokok Penjualan

Seperti telah disebutkan pada posting sebelumnya, Bahwa dalam menentukan jumlah maksimal retur menggunakan dasar penentuan jumlah dan persentase retur ideal. Salah satu dasar penentuan atau batasan jumlah atau persentase retur penjualan yang ideal adalah dengan berdasar harga pokok penjualan barang.  Apa saja dasar dalam menentukan batasan retur ideal?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini; *   dasar penentuan jumlah dan persentase retur idea l Disini harga pokok penjualan digunakan sebagai rambu-rambu untuk memberikan kebijakan batasan jumlah maksimal retur.  penjualan agar tidak  berpengaruh negatif atau menimbulkan kerugian pada perusahaan. Agar penentuan batasan jumlah maksimal retur tidak merugikan perusahaan, Tentunya perlu dilakukan perhitungan yang matang dan benar agar memberikan hasil yang optimal. Dan perhitungan dari satu perusahaan dengan perusahaan yang lain akan cenderung berbeda, Hal ini disebabkan karena perbedaan kebijakan biaya yang berhubu