Langsung ke konten utama

Contoh Persaingan Iklan Atau Promosi Yang Sederhana

Iklan atau promosi merupakan salah satu usaha penting yang harus dijalankan oleh pengusaha atau pebisnis. Karena iklan dan promosi merupakan usaha dalam mengenalkan dan sekaligus membujuk calon konsumen untuk mengenal dan menggunakan produk yang ditawarkan. 

Karena pentingnya kegiatan kampanye melalui iklan atau promosi, Kadang kita akan menemukan bentuk persaingan diantara pelaku bisnis. Persaingan dalam beriklan bisa kita temui hampir dalam kehidupan sehari-hari. Dari iklan yang menggunakan pengorbanan biaya besar sampai iklan yang sederhana.

Persaingan iklan dan promosi ini bisa berupa materi iklan ataupun cara pemasangan iklan. Contoh persaingan iklan atau promosi dalam bentuk isi iklan bisa kita temukan pada media televisi atau radio. Persaingan iklan dengan media televisi dan radio biasanya akan terjadi atau akan dilakukan dalam bentuk video dan atau audio. Sebagai contoh, Mungkin kita pernah melihat iklan televisi dengan kalimat berikut "Buat apa beli botolnya".

Diatas adalah salah satu contoh persaingan iklan bentuk kalimat yang menggunakan media televisi atau radio. Seperti apa contoh persaingan iklan dari segi penempatan iklan sekaligus isi iklan?. Kalau kita bicara penempatan iklan, Tentu kita kan berfikir tentang tempat pasang iklan yang strategis. Karena tempat strategis ini merupakan target bagi pemasang iklan dalam menempatkan kampanye promosi.

Pada artikel iklan dan promosi ini, Go Klaten Jualan Go akan menuliskan artikel tentang contoh persaingan iklan yang sederhana. Kenapa dikatakan sederhana?. Karena penempatan iklan ini tidak dipungut biaya atau biaya pajak.

Sebelum saya menguraikan contoh persaingan iklan atau lebih ekstrimnya perang iklan, Berikut gambar contoh perang iklan yang dipasang pada tiang listrik.

+Gambar contoh perang iklan atau persaingan iklan promosi
Persaingan Iklan, By Go Klaten Jualan Go
Pada contoh promosi diatas, Kita bisa melihat  ada dua iklan dari pemilik usaha berbeda dengan produk jasa yang sama. Kalau melihat iklan promosi yang dipasang pada tiang listrik tersebut, Tentu kita akan menganggap hanya terjadi persaingan yang biasa. Tapi kalau kita mengikuti proses pemasangan iklan tersebut, Kita akan tahu bahwa sudah terjadi persaingan yang tidak baik atau tidak sehat.

Dalam proses pemasangan iklan diatas, Sebenarnya terjadi berkali-kali. Dimana tidak jarang akan terjadi pemasangan iklan pada iklan yang sudah terpasang. Jadi iklan lama akan tertutup iklan baru. Tidak tahu karena capai atau bosan saling menutup iklan, Akhirnya beberapa hari kemarin semua iklan bisa terlihat.

Setelah semua iklan bisa terlihat seperti pada gambar diatas. Kita bisa melihat perang iklan atau persaingan iklan yang lebih baik. Dimana persaingan lebih mengarah pada servis atau produk jasa yang ditawarkan. Dan masing-masing menonjolkan kelebihan yang dimiliki. Kelebihan apa yang di kampanyekan untuk menarik calon konsumen?.

Iklan pertama ( Berada diatas )

Kalau melihat isi dari iklan yang berada diatas, Kita bisa melihat bahwa pemilik usaha berusaha menarik calon konsumen dengan menawarkan pelayanannya. Hal ini bisa terlihat dari kalimat iklan yang ditonjolkan, Yaitu kalimat iklan "Jelas dan Pasti". Dari kalimat ini calon konsumen akan melihat kesungguhan dan ketepatan pelayanan. Jika ini bisa diwujudkan, Tentu harga akan menjadi pertimbangan kedua oleh konsumen.

Iklan kedua ( Berada dibawah )

Untuk iklan yang berada dibawah berusaha menarik calon konsumen dengan harga yang lebih rendah. Disini saya menyebut dengan harga rendah dan bukan murah, Kenapa?, Hal ini dengan pertimbangan layanan yang akan diterima konsumen. Jika pelayanan bagus, Kita bisa menyebutnya murah. Namun jika pelayanan asal-asalan dan mengecewakan, Mungkin pemakai jasa akan mengatakan mahal.

Bagi pemasang iklan atau pemilik usaha, Tentu sudut padang harga ini sudah dipertimbangkan matang guna menarik minat calon konsumen. Besar kemungkinan pelayanan juga akan dilakukan dengan baik. Hal dengan pertimbangan usaha jangka panjang. Apalagi di daerah yang sama juga terdapat pesaing yang siap memberikan pelayan bagus melalui iklannya.

Demikian artikel iklan dan promosi dari Go Klaten Jualan Go dengan tema contoh persaingan iklan promosi atau perang iklan yang sederhana. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel iklan promosi menarik lainnya dibawah ini.

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit motor

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Jumpsuit Dan Overall Serta Perbedaannya

Dalam dunia fashion dan busana, Kadang kita mendengar istilah-istilah fashion yang tidak mengerti artinya. Diantara adalah istilah jumpsuit dan Overall. Tidak sedikit dari masyarakat akan memberikan sebutan salah pada dua model pakaian ini. Hal ini bisa terjadi karena bentuk modelnya yang hampir sama. Serupa tapi tak sama, Itu yang bisa katakan. Lalu dimana letak kesamaan dan perbedaan jumpsuit dengan overall? Sebelum kita menyebutkan perbedaan overall dan jumpsuit atau persamaan overall dengan jumpsuit, Alahkah baiknya kita mengenal pengertian dari dua model pakaian tersebut. Pengertian jumpsuit Jumpsuit adalah bagian dari model pakaian yang menggabungkan antara atasan dengan celana namun masih mempunyai bentuk dan karakter masing-masing. Pengertian Over all Overall adalah model pakaian mirip dengan jumpsuit berbahan jean atau denim yang dalam pemakaiannya harus dipadukan dengan dalaman kaos atau kemeja. Dari pengertian jumpsuit dan overall diatas, Kita akan

Contoh Cara Iklan Promosi Carteran Mobil Di Tempat Strategis

Cara promosi yang tepat akan bisa membuat usaha iklan promosi optimal, Tepat disini bisa meliputi materi promosi, Bentuk promosi dan tempat pemasangan promosi. Materi meliputi segala hal terkait isi dari pesan promosi yang disampaikan, Bentuk promosi lebih mengarah pada media dan penampilan iklan promosi, Sedangkan tempat promosi merupakan area dimana media promosi akan dipasang agar bisa dilihat oleh khalayak umum. Kalau kita bicara cara promosi secara umum, Tentu pemilihan tempat atau lokasi pemasangan promosi merupakan salah satu pertimbangan penting agar kegiatan kampanye usaha dan atau produk bisa optimal. Untuk itu, Pemilihan tempat promosi harus strategis. Dimana kampanye iklan atau promosi akan berpeluang untuk bisa dilihat oleh orang banyak. Pemilihan tempat promosi strategis ini dibutuhkan oleh semua kegiatan iklan promosi. Baik itu perusahaan dengan produk jasa maupun produk fisik. Dan pada artikel iklan promosi kali ini Go Klaten Jualan Go akan share contoh cara i