Langsung ke konten utama

Cara Promosi Dan Media Promosi Efisien Jelang Lebaran

+Strategi cara iklan promosi efisien jelang lebaran
Cara Promosi
Promosi merupakan salah satu usaha yang harus dijalankan oleh pebisnis atau pengusaha untuk mengenalkan serta menawarkan produk dan usaha kepada masyarakat luas. Promosi bisa dilakukan pada selang waktu tertentu dan atau memilih momen-momen yang dipandang bisa memberikan hasil optimal. Banyak sekali momen yang bisa dipilih oleh pengusaha untuk menyelenggarakan usaha promosinya. Salah satunya adalah momen lebaran.

Lebaran merupakan salah satu momen yang tepat untuk melakukan usaha promosi, Selain itu, Ada beberapa cara promosi dan beberapa media promosi yang bisa untuk mengoptimalkan iklan atau promosi. Yang jadi pertanyaan, Bagaimana cara promosi jelang lebaran?, Dan media apa yang baik untuk menjalankan iklan promosi?.

Pada artikel iklan promosi kali ini, Go Klaten Jualan Go akan membahas cara promosi jelang lebaran dan media promosi yang efektif pada momen lebaran. 

Cara promosi efektif dan efisien jelang lebaran

Sebelum kita membahas cara promosi jelang lebaran, Alangkah baiknya jika kita mengerti kegiatan atau aktivitas apa yang sering dilakukan oleh masyarakat. Salah satu kegiatan jelang lebaran adalah memberi ucapan lebaran kepada teman, Keluarga, Relasi dan lainnya.

Jika dikaitkan dengan memberi ucapan lebaran ini, Kita bisa melakukan iklan promosi melalui ucapan lebaran. Mungkin cara promosi ini merupakan salah satu cara yang efisien. Yang jadi pertanyaan adalah, Bagaimana cara iklan dengan ucapan lebaran ini?. 

Cara promosi dengan ucapan lebaran ini sebetulnya sangat mudah, Yaitu dengan membuat ucapan lebaran yang menarik dan berbeda. Jadi kemampuan dalam merangkai kata-kata menjadi kalimat ucapan lebaran akan sangat berpengaruh untuk suksesnya cara promosi ini. Menarik disini dalam artian orang akan dengan rela menggunakan ucapan lebaran yang kita buat untuk dikirimkan kepada orang lain.

Setelah berhasil membuat kalimat untuk ucapan lebaran yang menarik, Langkah kedua adalah memasukkan unsur promosi yang kita inginkan dibagian bawah ucapan tadi. Dan akan lebih baik jika kita mampu menyamarkan promosi menjadi satu rangkaian kalimat ucapan lebaran. 

Setelah membuat ucapan lebaran yang menarik dan menyisipkan promosi dalam kalimat tersebut, Besar harapan orang akan membagikan secara berantai ucapan lebaran tersebut. Jadi kunci dari cara promosi ini adalah adanya ucapan lebaran yang menarik sehingga orang yang menerima akan membagikan lagi kepada orang lain.

Media Promosi efektif efisien jelang lebaran

Setelah berhasil membuat kalimat untuk ucapan lebaran yang menarik dan menyisipkan promosi didalamnya, Tentu kita harus memikirkan media yang akan digunakan untuk membagikan ucapan lebaran tersebut. Karena tidak akan ada artinya kita membuat ucapan lebaran menarik jika tidak kita bagikan.

Ada beberapa media yang bisa kita gunakan agar ucapan lebaran sekaligus iklan promosi bisa sampai kepada masyarakat. Diantaranya adalah,
  1. SMS via Handphone
  2. BBM 
Dua media ini dipandang paling murah, Selain itu ucapan lebaran akan berpeluang tersebar secara berantai. Hal ini terjadi karena ucapan yang kita buat dipandang menarik dan berbeda. Bagaimana dengan kartu lebaran?, Untuk kartu lebaran, Pesan promosi tetap akan bisa sampai kepada masyarakat namun terbatas dan tidak bisa berjalan secara berantai. Jadi akan lebih efisien jika kita menggunakan media SMS dan BBM, Karena keduanya memungkinkan pesan atau ucapan lebaran akan tersebar secara berantai.


Cara promosi jelang lebaran ini menekankan pada ucapan lebaran yang menarik agar orang dengan sukarela membagi ulang untuk ucapan lebaran kepada orang lain. Untuk suksesnya usaha promosi ini, Tentu diperlukan media yang bisa menyebarkan ucapan lebaran dan promosi secara cepat dan meluas. Media tersebut adalah SMS dan BBM. Karena dua media ini dipandang paling populer saat sekarang.

Cara promosi dan media promosi ini bisa dibilang sangat efisien, Karena pesan promosi yang kita masukkan dalam ucapan lebaran akan bisa tersebar kepada masyarakat yang dilakukan oleh orang lain. Bagi orang yang menyebarkan ucapan lebaran ini, Tentu mereka merasa terbantu dengan adanya ucapan menarik yang sudah kita buat.

Demikian artikel iklan promosi dari Go Klaten Jualan Go dengan tema cara promosi dan media promosi efektif efisien jelang lebaran. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel iklan promosi menarik lainnya dibawah ini; 


Postingan populer dari blog ini

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. ...

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral b...

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m...