Langsung ke konten utama

Strategi Promosi Usaha Catering dan Kue Pada Taplak Meja Plus Plus

+Strategi iklan menarik kreatif, +Ide promosi menarik
Strategi promosi produk catering dan kue memang sangat diperlukan, Karena saat ini persaingan dalam usaha kue dan catering semakin menjamur. Ini terjadi karena semakin pandainya orang dalam membaca peluang usaha. Dalam kehidupan sehari-hari hampir setiap hari orang membutuhkan kue, Baik itu untuk dimakan sendiri, suguhan tamu ataupun acara tertentu, Dan ini berlaku untuk kue basah maupun kue kering. 

Sedangkan untuk usaha catering, Peluang ini tercipta seiring meningkatnya aktivitas manusia atau kesibuka n kerja dan laian-laian, Sehingga ada kecenderungan orang memesan makan pada katering atau rumah makan. Selain sebab diatas, Bertambahnya jumlah pengusaha catering atau kue juga terjadi karena untuk banyaknya permintaan produk tersebut untuk even atau acara tertentu. Misal resepsi pernikahan, Kalau dulu sebagian besar orang yang punya acara memasak sendiri dirumah, Namun saat ini sudah semakin banyak orang menggunakan jasa catering, Sedangkan untuk kebutuhan kue membeli atau pesan pada pembuat kue atau roti.

Dengan semakin banyaknya pengusaha kue dan catering membuat persaingan dipasar produk tersebut semakin ketat. Untuk itu pengusaha catering atau kue dituntut untuk pandai dan kreatif dalam mencari pembeli, Menawarkan produk, Dan pada pelayanan lainnya.

Sebagai langkah awal sukses dalam usaha adalah mencari calon pembeli, Untuk langkah sukses usaha ini diperlukan publikasi atau promosi untuk mengenalkan produk kepada calon pembeli. Lalu bagaimana strategi cara iklan atau promosi usaha catering dan kue?, Mungkin ini akan menjadi pertanyaan bagi pengusaha katering dan kue yang baru  atau akan memulai usaha.

Sebetulnya banyak cara atau ide promosi kreatif dalam usaha ini, Berikut adalah salah satu ide promosi atau strategi promosi untuk usaha katering. Namun sebelum melakukan strategi promosi usaha, Sebaiknya diperhatikan kelayakan produk dan layanan pendukungnya, Tanpa hal ini dikawatirkan usaha promosi akan membawa efek negatif kepada usaha Saudara. Untuk contoh kasus promosi produk yang menghasilkan efek negatif atau bahkan bisa membunuh usaha silahkan kunjungi artikel dibawah ini:

     >  Contoh Kasus Promosi Menghasilkan Efek Negatif

Untuk ide promosi catering ini sebetulnya sangat simpel dan mudah dijalankan, Siapa yang tidak mengenal taplak meja?, Saya yakin hampir semua orang mengenal barang ini. Sesuai judul diatas, Yaitu Strategi promosi usaha catering dan kue pada taplak meja, Tentu strategi atau cara promosi ini dilakukan pada media fisik berupa taplak meja. Berikut cara menjalankan strategi promosi catering atau kue dimaksud;

  1. Memilih taplak meja yang sering dilihat dalam jarak dekat oleh orang banyak dan ditempatkan pada acara yang berhubungan dengan penyajian makanan. Apakah Saudara sudah punya gambaran untuk hal ini?, Mungkin sudah sering kita menghadiri acara resepsi pernikahan, Pada acara tersebut kita duduk dan didepan terdapat meja untuk menyajikan makanan. Apa yang bisa kita lihat? Tentu meja yang ditutupi taplak meja. Jadi ide pertama adalah taplak meja pada acara resepsi, Namun tidak terbatas pada acara resepsi pernikahan saja.
  2. Setelah menemukan taplak yang meja dimaksud diatas, Langkah kedua kita harus menentukan dimana promosi akan ditempatkan. Penempatan yang baik adalah pada sudut-sudut taplak yang menghadap orang. Dimanakah itu?, Coba lihat gambar dibawah ini;
gambar penempatan iklan yang baik pada tapalak:

+Media promosi menarik, +Cara promosi sukses, +Strategi promosi menarik, +Ide Iklan Menarik


Setelah kedua hal diatas dilakukan, Selanjutnya harus menentukan bagaimana iklan yang akan dibuat, Tentu dalam hal ini iklan berupa tulisan pada taplak. Namun untuk menentukan desain huruf dan warna tidaklah mudah, Karena kita tidak bisa menentukan sendiri. Tapi sebelum langkah ini, Sebaiknya cari mitra terlebih dahulu, Mitra disini adalah pemilik jasa persewaan meja dan kursi untuk acara besar yang nantinya kita akan menempatkan dan menjalankan strategi promosi usaha katering pada taplak meja yang disewakan.

Setelah mendapatkan mitra untuk memasang promosi, Alangkah baiknya jika kita bicarakan desain huruf dan warna yang bisa dipasang, Tentu dengan pertimbangan keserasian tanpa meninggalkan prinsip menarik yang menjadi dasar dalam promosi atau iklan.

Selain strategi promosi usaha catering pada taplak meja, Saudara juga bisa bekerjasama untuk memasang tulisan promosi menarik pada kursi yang menjadi satu paket sewa dengan meja dan taplak. Dimana letak iklan yang ideal?, Tentu ditempatkan pada bagian belakang atas kursi.

Selain dua cara strategi promosi diatas, Tentu Saudara tidak mau kehilangan peluang untuk mendapatkan order untuk acara resepsi, Ini adalah hal penting dan sudah banyak dijalankan oleh pengusaha kue ataupun katering, Yaitu dengan bekerjasama langsung dengan pemilik jasa sewa perlengkapan acara resepsi. Untuk ini, Jasa catering dijadikan satu paket dengan pengadaan perlengkapan resepsi. Disini Saudara juga dituntut untuk menawarkan jasa sewa perlengkapan mitra Anda.

Demikian tadi artikel tentang Strategi promosi usaha katering yang bisa kami saya sampaiakn, Semoga bermanfaat bagi pembaca pada umumnya dan pembaca dengan usaha catering atau kue. Mungkin Saudara tertarik dengan artikel menarik dibawah ini?.

     >  +KIAT PROMOSI

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit motor

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Jumpsuit Dan Overall Serta Perbedaannya

Dalam dunia fashion dan busana, Kadang kita mendengar istilah-istilah fashion yang tidak mengerti artinya. Diantara adalah istilah jumpsuit dan Overall. Tidak sedikit dari masyarakat akan memberikan sebutan salah pada dua model pakaian ini. Hal ini bisa terjadi karena bentuk modelnya yang hampir sama. Serupa tapi tak sama, Itu yang bisa katakan. Lalu dimana letak kesamaan dan perbedaan jumpsuit dengan overall? Sebelum kita menyebutkan perbedaan overall dan jumpsuit atau persamaan overall dengan jumpsuit, Alahkah baiknya kita mengenal pengertian dari dua model pakaian tersebut. Pengertian jumpsuit Jumpsuit adalah bagian dari model pakaian yang menggabungkan antara atasan dengan celana namun masih mempunyai bentuk dan karakter masing-masing. Pengertian Over all Overall adalah model pakaian mirip dengan jumpsuit berbahan jean atau denim yang dalam pemakaiannya harus dipadukan dengan dalaman kaos atau kemeja. Dari pengertian jumpsuit dan overall diatas, Kita akan

Pengertian Warna Monokrom Dan Contoh Warna Monocrom

Pengertian warna monokrom, Atau juga bisa ditulis monocrom dan monochrome. Istilah monokrom bisa kita temui dalam beberapa hal. Salah satunya adalah dunia fashion atau desain fashion. Karena fashion akan selalu memberikan sentuhan warna sesuai trend agar bisa memberikan daya tarik kepada konsumen fashion. Pengertian warna monokrom sendiri lebih mengacu pada kata pembentuknya. Yaitu mono dan chrome . Mono diartikan satu dan chrome adalah warna. Dalam bahasa Indonesia, Mono berarti satu dan chrome adalah warna. Jadi jika digabungkan monokrom berarti satu warna. Dalam fotografi, Monocrom bisa diartikan foto dengan gradasi tone yang hanya didasari satu warna dasar tanpa ada warna dasar lain. Misal warna biru tua dipadukan dengan warna dasar biru muda, Warna merah tua dipadukan dengan warna dasar merah muda dan sebagainya.  Jadi monocrom tidak terbatas hanya pada warna hitam dan putih yang biasa kita dengar selama ini. Monocrom bisa terjadi karena adanya warna turunan dari w