Langsung ke konten utama

Cara Iklan Efektif dan Efisien Pada CD

+Contoh media iklan promosi yang efektif dan efisien serta menarik

Memilih atau menentukan media Iklan efektif dan efisien tidaklah semudah membalik telapang tangan, Namun diperlukan cara dan strategi pemilihan yang tepat.
Karena hal ini sangat menentukan keberhasilan dalam usaha pasang iklan yang telah ditetapkan sebelumnya.

Kenapa memilih serta menentukan media iklan yang efektif dan efisien sangatlah penting?, Karena hal ini akan berhubungan dengan biaya dan dan hasil pencapaian optimal promosi iklan. Pasang Iklan Efektif erat hubungannya dengan ketepatan suatu iklan atau promosi, Sedangkan Pasang iklan yang efisien akan berhubungan dengan penghematan biaya yang dikeluarkan dalam pasang iklan. Sehingga keberhasilan dalam memilih dan menentukan media iklan yang efektif dan efisien ini akan bisa membantu tercapainya iklan yang tepat sasaran dengan biaya lebih rendah dari biasanya,  Atau sering disebut optimal.

Salah satu contoh media iklan yang efektif dan efisien adalah pada kaset CD harga murah yang biasa dijual dilapak-lapak pinggir jalan atau emper toko. Media iklan ini memang belum populer dimasyarakat dan dunia periklanan, Padahal media iklan dalam bentuk ini mempunyai sesuatu yang dahsyat dalam mendukung usaha pasang iklan atau publikasi. Mungkin kita pernah dengar bahwa ada group band dari Indonesia yang terkenal dan sukses dengan membuat kaset CD demo lagu  serta dipromosikan dilapak-lapak yang saya sebutkan diatas.

Memilih media iklan efektif dan efisien dalam bentuk kaset CD harga murah bukanlah tanpa alasan dan pertimbangan, Berikut pertimbangan memilih media iklan efektif dan efisien berupa kaset CD dengan harga murah:
  1. Penyebaran kemasyarakat lebih luas, Hal ini terjadi karena produk yang dijual harganya murah, Sehingga mempunyai kecenderungan dicari pembeli.
  2. Biaya untuk pasang iklan pada media iklan ini lebih efisien, Karena kaset semacam ini biasanya dibuat oleh personal yang belum profesiaonal dalam industri bersangkutan, Barang jenis ini awalnya dibuat sekedar untuk koleksi atau promosi. Hal ini bisa dilihat dengan adanya tulisan "NOT FOR SALE". Namun karena suatu hal atau keadaan, Isi tersebut kadang terpampang dan dijual dilapak kaset CD murah, Biasanya ini kita jumpai pada kaset cd musik.
  3. Media iklan ini berhubungan dengan Video CD dan televisi, Dan bukan rahasia lagi kalau VCD dan televisi sudah menjamur dimasyarakat Indonesia.
Berdasarkan pertimbangan diatas, Media iklan efektif efisien berupa kaset CD murah bukan tidak mungkin akan bisa mengoptimalkan iklan atau promosi barang dan atau usaha.

Pasang iklan promosi pada media iklan ini harus dilakukan dengan strategi dan cara yang tepat, Ini dilakukan agar iklan yang efektif dan efisien bisa tercapai secara optimal, Sehingga akan bisa memberikan kontribusi optimal pada Perusahaan.

Pada dasarnya, Pasang iklan atau promosi pada media ini bisa dilakukan serta diletakkan pada dua bagian, Yaitu pada sampul atau kotak kaset CD serta pada isinya. Isi dimaksud disini adalah tampilan audio dan video yang bisa didengar dan dilihat pada layar kaca televisi.

Pasang iklan pada sampul media iklan ini hendaknya dibuat dengan desain yang menarik, Karena biasanya sampul kaset akan menjadi target pandangan pertama bagi calon pembeli. Ini dilakukan calon pembeli untuk mengetahui informasi lagu apa saja yang menjadi isi dari kaset CD bersangkutan.

Penempatan iklan promosi dimedia iklan efektif dan efisien berupa kaset cd juga bisa dipasang pada isi, Dan isi inilah yang akan dilihat serta dinikmati oleh pembeli dalam bentuk audio atau suara dan gambar video. Dalam hal ini iklan bisa berupa:


  1. Tulisan diam.
  2. Tulisan bergerak dari kiri kekanan.
  3. Gambar diam.
  4. Gambar bergerak.

+Gambar iklan dan penempatan iklan yang baik agar menarik calon konsumen
Foto Contoh Penempatan Iklan Tulisan Bergerak dibawah layar televisi

Pasang iklan bisa ditempatkan dibawah ataupun dipojok atas pada layar kaca televisi, Dan alangkah baiknya jika iklan dibuat dalam bentuk gambar bergerak atau dalam bentuk tulisan yang berjalan dibawah dengan arah dari kiri kekanan.

Selain masalah penempatan iklan pada media iklan atau promosi yang efektif dan efisien ini, Pencocokan antara jenis isi kaset dengan produk atau usaha yang dipromosikan juga akan menentukan suksesnya usaha beriklan. Misal isi kaset berupa konser musik dangdut, Mungkin pasang iklan atau promo berupa pengenalan judul lagu dangdut baru akan lebih tepat.

pada dasarnya, Semua produk atau usaha bisa diiklankan melalui media iklan efektif dan efisien jenis ini tanpa mempertimbangakan kesesuaian antara isi kaset CD dengan produk atau usaha yang dipromosikan, Apalagi untuk produk baru atau usaha baru. Sedangkan untuk produk dengan merek terkenal serta usaha dengan kredibilitas tinggi sebaiknya tidak menggunakan media iklan jenis ini.

Dalam dunia periklanan Kita mengenal banyak media iklan yang efektif dan efisien, Dan salah satunya adalah media iklan berupa kaset CD harga murah yang dijual dilapak pinggir jalan atau depan toko. Media iklan ini bisa dibilang mempunyai penyebaran yang luas dimasyarakat. Hal ini terjadi karena harganya yang relatif murah. Jika kita melakukan iklan pada jenis media ini, Publikasi kita akan meluas seiring meluasnya penyebaran media iklan dalam bentuk kaset CD tersebut. Dengan demikian, Tujuan iklan atau promosi akan berpeluang tercapai secara optimal.

Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit mo...

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Kalimat Promosi Jual hp Second atau Handphone Bekas Yang Trend

Promosi merupakan salah satu roh dari martketing dalam usaha menginformasikan suatu produk. Karena dengan promosi orang atau calon konsumen akan menjadi tahu tentang produk atau usaha kita. Bagaimana dengan Jual handphone atau jual hp bekas?. Handphone juga merupakan produk, Jadi juga tidak akan lepas dari yang namanya promosi. Banyak cara telah dilakukan oleh orang yang jual hp second atau handphone bekas dalam mengkampanyekan produk yang dijual. Salah satunya dalam bentuk tulisan. Biasanya tulisan ini ditempatkan pada media banner yang dipajang didepan toko handphone, Selain itu, Bisanya banner dibuat dalam warna yang mencolok. Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian orang yang lewat depan toko hp tersebut. Selain warna banner yang mencolok, Biasanya kalimatnya juga sangat menarik dan menggugah orang yang lewat. Sebetulnya banyak kata-kata atau kalimat yang sering kita jumpai dalam promosi jual hp second atau handphone Bekas. Berikut beberapa kata promosi atau k...

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m...