Langsung ke konten utama

Cara Membuat Iklan TV Populer Dimasyarakat

+Strategi cara menciptakan atau membuat iklan televisi menjadi popule dan booming
Membuat iklan tv atau iklan televisi tidaklah mudah, Karena pada pembuatan iklan tv banyak yang harus dipertimbangkan, Dari segi suara, Gambar bergerak, durasi waktu dan masih banyak lagi. Sebagaian besar dari kita mungkin sudah sering melihat penayangan iklan ditelevisi, Ada yang bikin kita tercengang, Atau mungkin malah bisa tertawa karena iklan tv lucu.

Apa harapan dari pembuat iklan tv serta pemasang iklan ditelevisi?, Tentu berharap pesan atau info yang disampaiakan bisa sampai kepada pemirsa tv, Dan harapan yang lebih besar lagi adalah menjadi iklan tv pupuler dimasyarakat.Mungkin Saudara ingat tujuan iklan atau promosi?, Sekedar untuk menyegarkan ingatan tentang tujuan Iklan atau promosi, Saudara bisa baca artikel dibawah ini;


Membuat iklan tv menjadi populer atau dikenal oleh sebagian besar Masyarakat tidaklah mudah, Dan ini memerlukan usaha dan pemikiran yang matang. Yang pasti, Agar menjadi iklan tv populer harus sering dilihat oleh banyak pemirsa televisi.

Kalau kita cermati realita pada saat sekarang, Tidak sedikit orang merasa terganggu dengan penayangan iklan  sebagai jeda pada acara televisi kesayangan yang sedang dilihatnya. Banyak  reaksi muncul dari pemirsa tv, Diantaranya memindah chanel untuk mencari acara alternatif, Tetap pada chanel yang ditonton namun pergi dari depan televisi untuk melakukan kegiatan lain. Jika hal ini terjadi, Sebagus dan semenarik apapun iklan tv yang dibuat, Tujuan dari iklan atau promosi tidak akan optimal.

Lalu bagaimana agar iklan tv bisa dilihat banyak orang?, Mungkin yang sedang tren waktu sekarang adalah memasang iklan tv pada saat acara berlangsung. Namun untuk hal ini, Pengiklan harus mengeluarkan biaya lebih tinggi.

Pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go tidak akan membahas tentang pemasangan atau penayangan iklan pada saat acara berjalan agar menjadi iklan tv pupuler. Melainkan bagaimana membuat iklan tv agar populer namun dipasang pada jeda acara televisi. Bagaimana caranya?. Berikut langkah-langkahnya;

  1. Dalam membuat iklan tv agar populer, Pertama kita harus tahu siapa yang senang dengan iklan tv atau sering tertarik dengan iklan tv. Apakah Saudara sudah ada gambaran?, Kalau menurut saya, Anak-anak usia sekolah  PAUD dan anak usia pendidikan TK yang suka atau sering melihat iklan tv. Kenapa anak-anak?, Karena kecenderungan anak-anak usia itu jarang menghayati acara tv yang ditonton, Dan cenderung hanya mendengar dan melihat gambar yang menarik. Sebagai gambaran, Tidak jarang saya mendengar Ibu-ibu atau Bapak-Bapak mengatakan " Wah kalau lagi ada Iklan tv X, Chanel tidak boleh dipindah oleh anak saya", Atau bahkan ada yang bilang " Lagi asyik nonton bola, Anak mendekat suruh mencarikan iklan yang ada anak kecil minum susu sampai belepotan, Atau ada anak yang minta dicarikan iklan yang ada Om-om loncat dari pesawat. Mungkin Saudara punya pengalaman demikian dengan Buah hati Saudara?, Kalau saya pribadi sering, Bahkan saya bisa tahu produk merek X karena terpaksa melihat iklan yang disenangi anak. 
  2. Langkah dalam membuat iklan televisi agar menjadi populer yang kedua adalah membuat materi iklan ( bukan produk ) yang menarik dan disenangi oleh anak-anak usia tersebut namun baik secara psycologi untuk anak. Sehingga iklan tidak mengganggu atau tidak mengarahkan anak kehal,yang tidak baik. Sebaiknya materi iklan mempunyai sifat mendidik. Sehingga tidak menimbulkan kecemasan pada orang tua. Sedang dari segi waktu penayangan, Sebaiknya ditayangan pada saat jam anak santai dan ditayangan pertama pada saat jeda iklan.
  3. Gunakan istilah kata atau gambar yang mudah diingat anak-anak serta mudah diucapkan dan dipraktekkan oleh anak-anak. Dengan catatan kata atau kalimat yang baik serta gerakan gambar yang aman untuk anak serta cenderung mendidik.
Yang jadi pertanyaan, Bagaimana anak mempopulerkan iklan TV?, Selain pada kasus orang Tua diatas, Anak bisa mempopulerkan iklan televisi saat bermain, Sehingga akan terjadi arus informasi istilah dari anak keanak lainnya. Dan kalau istilah yang terkandung pada kata atau kalimat iklan serta gerakan gambar pada iklan tv menarik dan mudah diucapkan serta diikuti, Ini akan sering diucapkan dan dipraktekkan didepan teman atau orang tuannya. Sehingga aktivitas ini akan bisa menyebar bagai virus keorang lain, Dan akhirnya akan membuat orang lain penasaran untuk melihat apa yang dilihat anaknya.

Demikian tadi artikel tentang cara membuat iklan tv atau iklan televisi agar bisa booming dan populer dimasyarakat. Semoga artikel diatas bermanfaat dan bisa menambah wawasan pembaca semua. Baca juga artikel menarik berikut;


Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral barang sisa lebaran

Cara Menghitung Jumlah Maksimal Retur Penjualan Ideal Berdasar Harga Pokok Penjualan

Seperti telah disebutkan pada posting sebelumnya, Bahwa dalam menentukan jumlah maksimal retur menggunakan dasar penentuan jumlah dan persentase retur ideal. Salah satu dasar penentuan atau batasan jumlah atau persentase retur penjualan yang ideal adalah dengan berdasar harga pokok penjualan barang.  Apa saja dasar dalam menentukan batasan retur ideal?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini; *   dasar penentuan jumlah dan persentase retur idea l Disini harga pokok penjualan digunakan sebagai rambu-rambu untuk memberikan kebijakan batasan jumlah maksimal retur.  penjualan agar tidak  berpengaruh negatif atau menimbulkan kerugian pada perusahaan. Agar penentuan batasan jumlah maksimal retur tidak merugikan perusahaan, Tentunya perlu dilakukan perhitungan yang matang dan benar agar memberikan hasil yang optimal. Dan perhitungan dari satu perusahaan dengan perusahaan yang lain akan cenderung berbeda, Hal ini disebabkan karena perbedaan kebijakan biaya yang berhubu