Langsung ke konten utama

Cara Menarik Pembeli Saat Puasa Dan Lebaran Melalui Display

Menarik pembeli datang ketoko merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh pemilik toko dan team marketingnya. Karena transaksi pembelian akan dimulai dari hadirnya calon pembeli kedalam toko.

Bayangkan jika toko sepi dari pengunjung, Akankah terjadi penjulan produk?. Jawabannya tentu tidak. 

Maka dari itu, Pemilik toko dan atau team marketing harus melakukan usaha agar calon pembeli mau datang dan masuk kedalam toko yang dikelolanya.

Usaha menarik pembeli datang ketoko wajib dilakukan untuk semua jenis toko maupun semua jenis produk yang dijual, Dan tidak terkecuali produk busana atau pakaian. 

Sesuai dengan tema pembahasan kali ini, Yaitu cara menarik pembeli pada saat bulan puasa dan lebaran melalui display, Maka blog marketing dan busana - BW akan menguraikan salah satu cara menarik pembeli melalui display produk pakaian.

Yang jadi pertanyaan adalah bagaimana cara menarik pembeli saat lebaran melalui display?

Pada artikel marketing kali ini, Pembahasan kami batasi pada produk busana atau cara menarik pembeli pada toko pakaian untuk menghadapi momen puasa ramadhan dan lebaran.

Menarik calon pembeli agar mau datang ke toko pakaian bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya melalui display produk. Diakui apa tidak, Pemilihan busana yang akan dipajang akan sangat berpengaruh dalam menarik pembeli datang ketoko.

Bagaimana caranya?

Pada artikel ini, Kita mempunyai tiga hal penting yang akan digunakan untuk menarik calon konsumen agar masuk ke dalam toko. Yaitu;
  1. Momen puasa dan lebaran
  2. Produk
  3. Display produk
Dari tiga elemen diatas, Fokus awal kita adalah terletak pada momen puasa dan lebaran. Dimana pada momen ini kita akan mengetahui produk busana apa yang sering dicari oleh masyarakat.

Dari pertanyaan diatas, Selanjutnya kita akan fokus pada hal kedua, Yaitu produk. Dimana pada bulan puasa dan jelang lebaran masyarakat akan cenderung belanja produk busana atau pakaian muslim.

Apa hubungan produk busana muslim dengan display produk?

Dua hal diatas jika dipadukan tentu akan menciptakan kekuatan besar guna menarik pembeli datang dan masuk ketoko pakaian pada saat bulan ramadhan dan lebaran. 

Saat masyarakat butuh produk busana muslim, Maka akan tepat jika kita menonjolkan produk yang dicari pada display di toko. Karena dengan menonjolkan kategori busana ini kita sudah menciptakan daya tarik kepada calon konsumen tentang produk yang dicari.

Untuk mendapatkan kekuatan daya pikat yang optimal, Tentu display harus dilakukan dengan tepat dan baik. Tepat disini berhubungan dengan lokasi yang strategis serta cara mendisplay.

Tempat display yang strategis mengisyaratkan keterlihatan produk kepada calon pembeli. Hal ini bisa dilakukan pada window display, Pintu masuk toko dan sudut-sudut pada jalan utaman dalam toko.

Jadi kombinasi antara produk yang dicari calon pembeli dengan cara display merupakan salah satu kekuatan guna menarik calon pembeli. Jika hal ini dilakukan dengan benar akan menjadi cara menarik perhatian pembeli yang efektif.

Berikut beberapa syarat untuk menarik pembeli melalui display produk
  1. Memilih produk yang sedang diacari konsumen. Untuk pembahasan kali ini, Produk yang banyak dicari jelang lebaran adalah busana muslim.
  2. Pilih model atau warna produk yang sedang trend dimasyarakat
  3. Tambahkan jenis busana lain guna memberi daya tarik yang lebih. Sebagai misal produk tas, Assesories, Jilbab untuk produk busana muslim wanita dan peci untuk produk busana muslim pria.
  4. Tempatkan display pada lokasi yang stretgis. Dalam hal ini adalah tempat yang mudah terlihat oleh calon konsumen.
Untuk menarik atau mempengaruhi calon konsumen datang dan masuk ketoko busana bisa dilakukan melalui display produk yang sedang trend atau produk yang dicari konsumen. Untuk momen puasa dan lebaran, produk busana muslim cenderung dicari oleh masyarakat. Maka dari itu, Mendisplay busana muslim pada lokasi yang strtategis akan mempunyai kekuatan untuk menarik calon pembeli.

Demikian tadi artikel marketing dari marketing dan busana- BW dengan tema cara menarik pembeli saat puasa dan lebaran melalui display produk. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel marketing lainnya dibawah ini.

Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit mo...

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Kalimat Promosi Jual hp Second atau Handphone Bekas Yang Trend

Promosi merupakan salah satu roh dari martketing dalam usaha menginformasikan suatu produk. Karena dengan promosi orang atau calon konsumen akan menjadi tahu tentang produk atau usaha kita. Bagaimana dengan Jual handphone atau jual hp bekas?. Handphone juga merupakan produk, Jadi juga tidak akan lepas dari yang namanya promosi. Banyak cara telah dilakukan oleh orang yang jual hp second atau handphone bekas dalam mengkampanyekan produk yang dijual. Salah satunya dalam bentuk tulisan. Biasanya tulisan ini ditempatkan pada media banner yang dipajang didepan toko handphone, Selain itu, Bisanya banner dibuat dalam warna yang mencolok. Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian orang yang lewat depan toko hp tersebut. Selain warna banner yang mencolok, Biasanya kalimatnya juga sangat menarik dan menggugah orang yang lewat. Sebetulnya banyak kata-kata atau kalimat yang sering kita jumpai dalam promosi jual hp second atau handphone Bekas. Berikut beberapa kata promosi atau k...

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m...