Langsung ke konten utama

Trend Baju Wanita Pasca Lebaran Tahun 2015

Lebaran tahun 2015 sudah lewat, Pada lebaran tahun ini ada beberapa ciri atau karakter model baju lebaran wanita yang menjadi trend. Hal ini bisa dilihat dari penjualan yang menunjukkan minat masyarakat terhadap model baju wanita tertentu. Sebelum membahas pergerakan trend baju wanita dipasaran pasca lebaran, Marilah kita kembali sejenak pada lebaran 2015. Pertanyaannya adalah baju wanita seperti apa yang menjadi trend pada lebaran tahun 2015 kemaren?.

Untuk menjawab pertanyaan diatas, Tentu kita perlu data penjualan dari beberapa toko pakaian yang ada. Karena tingkat penjualan suatu produk tertentu merupakan tolok ukur untuk menilai minat masyarakat terhadap suatu produk baju atau busana yang ditawarkan dipasaran. Berdasarkan tingkat penjualan dari beberapa toko, Terlihat beberapa model dan karakter lain dari suatu produk busana memiliki tingkat penjualan lebih bagus dari lainnya. Trend baju lebaran wanita 2015 secara umum mengarah pada produk two pieces dengan kombinasi dress dan cardigan.

Bagaimana dengan trend baju wanita pasca lebaran 2015?

Sama seperti halnya saat melihat trend baju lebaran 2015, Dimana penjualan yang merupakan tolok ukur minat masyarakat terhadap suatu karakter produk menjadi acua, Hal ini juga berlaku dalam mengukur trend baju wanita pasca lebaran 2015.

Perbedaan penilaia trend baju lebaran wanita 2015 dan trend baju wanita pasca lebaran untuk saat sekarang mempunyai perbedaan nilai. Hal ini disebabkan karena trend baju lebaran 2015 merupakan ukuran dengan data pasti dari lapangan,  Sedangkan trend baju wanita pasca lebaran merupakan kombinasi dari data pasti lapangan dan prediksi. 

Walaupun trend baju wanita pasca lebaran 2015 memasukkan unsur prediksi, Tentu prediksi disini juga mendasarkan informasi dari kecenderungan pergerakan trend baju wanita bulan agustus 2015 dipasaran. Berikut kecenderungan dari trend baju wanita setelah lebaran 2015.

Trend baju wanita pasca lebaran Dari segi Model
Kalau kita bicara model, Tentu akan ada karakter dari trend baju lebaran tahun 2015 ini, Bahkan tidak sedikit yang mengatakan bahwa trend model baju wanita pasca lebaran tidak akan jauh beda dengan trend model baju lebaran 2015. Dimana unsur cardigan masih tetap menjadi hal menarik bagi konsumen. Cardigan disini akan menghiasi model baju wanita dalam bentuk produk baju two pieces yang terpisah. Sebagai catatan, Produk simpel dari segi pemakaian akan mempunyai kecenderungan dipilih konsumen.

Selain produk dress kombiasi cadigan, Produk kemeja wanita simpel atau basic masih tetap akan eksis dipasaran. Dan untuk pasca lebaran 2015 ini, Kombinasi kemeja waniata basic dengan rompi akan menjadi warna baru dalam dunia fashion tahun 2015.

Trend baju wanita pasca lebaran 2015 Dari segi warna
Jika melihat trend baju wanita pasca lebaran 2015 dari segi warna, Tentu kita akan mendasarkan pada musim bulan Agustus sampai bulan Desember 2015. Dimana pada bulan September dan Oktober merupakan peralihan musim dan November diperkirakan akan memasuki musim penghujan. Dengan adanya hal ini, September dan Oktober masih akan mengarah pada warna-warna soft atau sedang. Sedangkan warna terang akan mulai muncul pada bulan november. Jadi untuk akhir tahun dan awal-awal tahun 2016 karakter warna terang akan bisa mendominasi trend baju secara khusus dan busana secara umum.

Trend baju wanita pasca lebaran 2015 dari segi bahan 
Dari segi bahan, Pasca lebaran 2015 sampai akhir tahun 2015 akan terdapat dua trend bahan baju wanita maupun baju pria. Pada bulan Agusutus sampai Oktober baju dengan karakter bahan sejuk atau dingin masih merupakan produk yang dicari okonsumen. Hal ini untuk mendapatkan rasa nyaman pada udara panas. Dan ini tentu akan berbeda pada saat bulan Oktober, Dimana udara sudah mulai terasa dingin dan basah. Seinnga bahan baju dengan karakter penghangat dan melindungi dari air hujan akan cenderung menjadi primadona bagi konsumen.

Trend baju wanita pasca lebaran 2015 dari segi motif
Kalau kita bicara motif baju wanita , Tentu akan ada banyak hal yang mendasari. Diantaranya adalah trend pada waktu sebelumnya dan Budaya. Untuk trend motif baju wanita berdasar trend sebelumnnya, Pasca lebaran tahun ini tentu masih akan mengarah pada motif bunga. Dalam hal ini bunga dengan ukuran kecil atau cenderung lembut masih akan mendominasi pasar busana Indonesia, Sedangkan kalau mendasarkan pada budaya, Batik diperkirakan akan mampu memberi warna tersendiri dalam fashion Indonesia.

Selain dua motif diatas, Ada beberapa motif baju wanita yang diperkirakan akan mampu menarik minat konsumen. Motif tersebut antara lain, Motif abstrak, Polkadot da motif tidak beraturan simetris. Dan yang selalu ada adalah polos.

Demikian artikel busana dan fashion dari Go Klaten Jualan Go dengan tema trend baju wanita pasca lebaran tahun 2015 dipasaran Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel busana menarik lainnya dibawah ini. 

Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit mo...

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m...

Kalimat Promosi Jual hp Second atau Handphone Bekas Yang Trend

Promosi merupakan salah satu roh dari martketing dalam usaha menginformasikan suatu produk. Karena dengan promosi orang atau calon konsumen akan menjadi tahu tentang produk atau usaha kita. Bagaimana dengan Jual handphone atau jual hp bekas?. Handphone juga merupakan produk, Jadi juga tidak akan lepas dari yang namanya promosi. Banyak cara telah dilakukan oleh orang yang jual hp second atau handphone bekas dalam mengkampanyekan produk yang dijual. Salah satunya dalam bentuk tulisan. Biasanya tulisan ini ditempatkan pada media banner yang dipajang didepan toko handphone, Selain itu, Bisanya banner dibuat dalam warna yang mencolok. Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian orang yang lewat depan toko hp tersebut. Selain warna banner yang mencolok, Biasanya kalimatnya juga sangat menarik dan menggugah orang yang lewat. Sebetulnya banyak kata-kata atau kalimat yang sering kita jumpai dalam promosi jual hp second atau handphone Bekas. Berikut beberapa kata promosi atau k...