Langsung ke konten utama

Trend Busana Lebaran 2017 di Indonesia

+Baju lebaran, +Baju lebaran 2017, +Busana lebaran, +Busanalebaran2017, +Baju trend
Lebaran tahun 2017 tinggal beberapa hari lagi, Dan kalau kita jalan-jalan berkunjung ke toko pakaian, Kita akan bisa melihat kondisi toko yang mulai ramai dikunjungi pembeli untuk belanja produk busana yang akan dikenakan pada saat lebaran nanti. 

Seperti pengalaman tahun-tahun sebelumnya, Toko pakaian akan mulai ramai dikunjungi konsumen satu minggu sebelum puasa, Satu minggu saat puasa dan satu minggu jelang lebaran. Waktu-waktu inilah biasanya toko akan ramai dikunjungi konsumen yang hendak membeli baju lebaran.

Biasanya seminggu sebelum puasa dan awal-awal puasa konsumen cenderung akan membeli baju anak untuk lebaran. Ini bukan rahasia lagi bahwa anak merupakan target pertama untuk memiliki busana lebaran. Setelah baju anak, Selanjutnya selama puasa dan jelang lebaran, Biasanya baju remaja akan lebih ramai diserbu konsumen dan baru selanjutnya baju dewasa. Namun untuk busana remaja dan dewasa, Biasanya waktu belanja hampir bersamaan atau bahkan bisa dikatakan bersama. 

Beda dengan saat belanja busana anak untuk lebaran, Dimana trend kurang menjadi pertimbangan, Tapi bagi remaja dan dewasa, Trend akan menjadi salah satu pertimbangan penting dalam memutuskan membeli atau tidak untuk produk busana.

Dengan melihat karakter konsumen busana remaja dan dewasa diatas, Dimana trend merupakan salah satu pertimbangan penting untuk membeli, Tentu produsen busana akan memfokuskan produk busana yang dibuat berdasar trend terkini di masyarakat. Lalu produk busana seperti apa yang sedang trend saat lebaran 2017?.

Kalau kita perhatikan dipasaran saat sekarang, Ada beberapa kategori busana, Model, Warna dan motif yang sedang banyak dicari konsumen. Untuk hal ini, Go Klaten Jualan Go akan membagikan info trend busana ini berdasarkan perkembangan yang terjadi di pasar busana atau toko-toko busana jelang lebaran tahun 2017. Untuk pembahasan ini, Saya akan memfokuskan pada busana wanita dan khususnya atasan wanita remaja dan dewasa.

Jelang lebaran 2017 ini, Dari beberapa toko pakaian menunjukkan beberapa ciri atau karakter busana wanita dengan tingkat penjualan lebih tinggi dibandingkan produk busana remaja wanita dan lainnya.

Pertama dari segi kategori
Jelang lebaran tahun 2017 ini, Kategori busana gamis dan tunic cenderung banyak diburu konsumen dewasa atau Ibu-ibu. Sedangkan untuk remaja mempunyai kecenderungan pada kategori busana tunic dan atasan.

Kedua dari segi model
Untuk model, Kita bisa membagi dari model secara keseluruhan dan model dari bagian-bagian pakaian yang dimaksud.

Dari model secara keseluruhan
  • Untuk gamis, Untuk trend gamis jelang lebaran 2017 cenderung mengarah pada model gamis yang longgar dengan beberapa potongan guna menghilangkan kesan simpel dalam penampilan. Potongan pembentuk model cenderung berada diluar area yang tertutup jilbab atau bisa dikatakan berada dibawah bagian dada sampai kebawah dari bagian gamis.
  • Untuk tunic, Untuk trend tunic lebaran 2017 cenderung hampir sama dengan trend gamis. Perbedaan terletak pada bagian bawah baju. Dimana bagian belakang cenderung lebih panjang jika dibandingkan bagian depan.
  • Untuk atasan, Trend atasan wanita lebaran 2017 mempunyai kecenderungan yang hampir sama dengan gamis dan tunic. Dimana potongan penghilang kesan simpel akan melekat pada atasan wanita.
  • Untuk tiga kategori diatas, Potongan atau model two pieces terpisah cenderung mempunyai peluang diminati oleh konsumen.
  • Selain dari beberapa hal diatas, Kehadiran cardigan tetap menjadi pilihan konsumen pada leabaran 2017 ini. Jika kita lihat, Cardigan panjang cenderung lebih diminati konsumen putri.
Dari segi model dari bagian-bagian atasan
  • Dari segi model krag, Untuk trend model krah busana lebaran tahun 2017 lebih mengarah pada model krag shanghai dan dan krah sabrina. Untuk krah shanghai sendiri bisa digunakan pada kategori gamis, Tunic dan atasaran, Sedangkan model krag shabrina lebih mengarah pada model tunic dan atasan.
  • Dari segi lengan, Untuk gamis cenderung mengarah pada model lengan panjang biasa. Sedangkan pada tunic mengarah pada model lengan panjang dengan ditambah kancing dibagian tengah serta pengait yang bisa digunakan untuk menahan lipatan lengan saat dilipat keatas. Bagaimana dengan atasan?, Untuk trend lengan atasan cenderung mengarah pada model lengan terompet bertingkat dan model lengan basic dengan kancing ditengah lengan dan pengait guna menahan lipatan.
Dari segi warna dan motif 
  • Dari segi warna, Kalau kita bicara trend warna baju atasan atau gamis lebaran 2017, Untuk warna-warna sedang, Monocrom cenderung menjadi pilihan konsumen saat belanja busana lebaran 2017. Sedangkan khusus untuk model two pieces, Perpaduan warna monocrom lebih memberikan keindahan warna yang menarik. Dan secara garis besar, Warna dasar merah, Hitam, Biru cenderung merupakan tampilan yang lebih disukai konsumen pada lebaran 2017.
  • Dari segi motif busana, Pada lebaran tahun 2017 ini ada beberapa motif yang mempunyai kecenderungan dipilih oleh konsumen. Motif tersebut antara lain abstrak, Garis, Kotak. Walaupun demikian, Pakaian polos lebih disukai oleh konsumen. Polos disini bukan berarti tampilan busana satu warna, Melainkan bahan warna yang dikombinasikan pada satu produk busana.
Demikian tadi ulasan tentang trend busana lebaran tahun 2017 dari Go Klaten Jualan Go dengan tema trend busana lebaran 2017 yang meliputi trend model, Warna dan motif berdasarkan tingkat penjualan dari beberapa toko pakaian. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel tentang busana lainnya dibawah ini.

Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit mo...

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m...

Kalimat Promosi Jual hp Second atau Handphone Bekas Yang Trend

Promosi merupakan salah satu roh dari martketing dalam usaha menginformasikan suatu produk. Karena dengan promosi orang atau calon konsumen akan menjadi tahu tentang produk atau usaha kita. Bagaimana dengan Jual handphone atau jual hp bekas?. Handphone juga merupakan produk, Jadi juga tidak akan lepas dari yang namanya promosi. Banyak cara telah dilakukan oleh orang yang jual hp second atau handphone bekas dalam mengkampanyekan produk yang dijual. Salah satunya dalam bentuk tulisan. Biasanya tulisan ini ditempatkan pada media banner yang dipajang didepan toko handphone, Selain itu, Bisanya banner dibuat dalam warna yang mencolok. Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian orang yang lewat depan toko hp tersebut. Selain warna banner yang mencolok, Biasanya kalimatnya juga sangat menarik dan menggugah orang yang lewat. Sebetulnya banyak kata-kata atau kalimat yang sering kita jumpai dalam promosi jual hp second atau handphone Bekas. Berikut beberapa kata promosi atau k...