Langsung ke konten utama

Strategi Promosi Pada Momen Valentin Untuk Produk Remaja

+Strategi cara iklan promosi produk kebutuhan remaja pada momen hari valentin atau valentine's day
Promosi merupakan hal penting yang harus dijalankan oleh hampir semua bidang usaha, Baik itu usaha dengan produk jasa maupun produk fisik. Karena dengan promosi pebisnis akan bisa mengenalkan produk kepada masyarakat.

Banyak cara promosi yang bisa dijalankan oleh pengusaha. Selain itu, Saat sekarang sudah sangat banyak media promosi yang bisa digunakan sebagai sarana untuk menyampaikan pesan promosi kepada konsumen. Misal BBM, SMS maupun cara lama seperti dengan membagikan selebaran.

Pada artikel kali ini Go Klaten Jualan Go akan share tentang Cara Promosi Produk Remaja Di Bulan Februari. Kenapa cara promosi ini hanya diterapkan dibulan Februari?, Dan Kenapa hanya untuk produk remaja?.

Pertama: Kenapa cara promosi ini hanya diterapkan di bulan Februari?

Karena pada bulan februari ada suatu momen yang bisa dibilang lebih fokus pada anak remaja. Yaitu Hari valentin atau Hari kasih sayang, Yang dalam bahasa inggris Valentine's Day. Jadi cara promosi ini akan difokuskan pada beberapa kegiatan yang berhubungan dengan hari valentin yang jatuh pada bulan Februari .

Kedua: Kenapa hanya fokus produk remaja?

Jika dihubungkan dengan momen hari valentin, Maka bukan rahasia lagi bahwa yang lebih fokus pada momen ini adalah anak remaja. Jadi akan lebih tepat sasaran jika produk yang dipromosikan adalah produk-produk kebutuhan anak remaja.

Bagaimana strategi atau cara promosi untuk momen valentin?

Sebelum kita membahas cara atau strategi promosi, Alangkah baiknya jika kita tahu apa yang dilakukan remaja jelang atau saat hari valentin.

Pada momen valentin, Anak remaja akan saling mengucapkan selamat valentin kepada teman, Saudara atau bahkan pacar. Dari sini kita akan fokuskan usaha promosi untuk menyampaikan pesan promosi kepada calon konsumen, Dalam hal ini targetnya adalah anak remaja yang merayakan hari kasih sayang.

Kalau kita bicara strategi promosi, Tentu tidak bisa lepas dari isi pesan promosi dan media yang digunakan. Karena dua hal ini merupakan bagian dari strategi promosi yang sangat penting.

Strategi promosi pada momen valentin bisa dilakukan dengan menyelipkan pesan promosi pada ucapan valentine. Ini dilakukan seperti halnya pada konten marketing. Selain itu, Penyebaran pesan juga menggunakan sistem viral marketing. Bagaimana caranya?
  1. Kita harus menciptakan kalimat ucapan valentine yang unik dan menarik ( Konten marketing ). Dalam hal ini, Kalimat harus mengundang dan menarik remaja untuk membagikan kembali kepada teman, Saudara ataupun pacar ( Viral marketing ).
  2. Sisipkan pesan promosi dalam ucapan valentin. Penempatan harus strategis dan tidak mencolok.

Setelah langkah diatas dilakukan, Yaitu menciptakan kalimat ucapan valentin menarik dan sudah menyisipkan pesan promosi, Selanjutnya kita kirim melalui media sosiali, SMS, BBM atau juga bisa menggunakan kartu ucapan selamat valentin.

Kunci utama keberhasilan promosi dengan strategi ini adalah ucapan selamat valentin yang dibuat. Karena tanpa adanya hal ini, Usaha promosi tidak akan optimal. Tidak optimal disini dalam artian ucapan selamat valentin yang disisipi pesan promosi tidak akan bisa tersebear secara viral kepada orang lain.

Agar usaha promosi pada momen valentin ini berhasil secara optimal, Maka harus menciptakan kalimat ucapan yang unik dan menarik. Hal ini agar orang dengan suka rela memakai atau membagikan ulang kepada orang lain.

Demikian artikel cara promosi dari Go Klaten Jualan Go dengan tema Strategi cara promosi pada momen valentin Untuk Produk Remaja. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel cara promosi menarik lainnya dibawah ini;

Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit mo...

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Kalimat Promosi Jual hp Second atau Handphone Bekas Yang Trend

Promosi merupakan salah satu roh dari martketing dalam usaha menginformasikan suatu produk. Karena dengan promosi orang atau calon konsumen akan menjadi tahu tentang produk atau usaha kita. Bagaimana dengan Jual handphone atau jual hp bekas?. Handphone juga merupakan produk, Jadi juga tidak akan lepas dari yang namanya promosi. Banyak cara telah dilakukan oleh orang yang jual hp second atau handphone bekas dalam mengkampanyekan produk yang dijual. Salah satunya dalam bentuk tulisan. Biasanya tulisan ini ditempatkan pada media banner yang dipajang didepan toko handphone, Selain itu, Bisanya banner dibuat dalam warna yang mencolok. Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian orang yang lewat depan toko hp tersebut. Selain warna banner yang mencolok, Biasanya kalimatnya juga sangat menarik dan menggugah orang yang lewat. Sebetulnya banyak kata-kata atau kalimat yang sering kita jumpai dalam promosi jual hp second atau handphone Bekas. Berikut beberapa kata promosi atau k...

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m...