Langsung ke konten utama

Cara Memasarkan Asuransi Kesehatan Yang Baik

+Strategi atau cara menjual dan memasarkan asuransi kesehatan yang baik
Asuransi kesehatan merupakan salah satu dari produk asuransi, Dimana suatu saat perusahaan asuransi akan menjamin baiaya kesehatan atau perawatan para nasabahnya jika mengalami gangguan kesehatan, Baik itu perawatan jalan maupun perawatan yang memerlukan menginap atau mondok dirumah sakait. 

Dewasa ini, Kesadaran masyarakat akan manfaat asuransi kesehatan masih kurang. Dengan demikian penjualan produk asuransipun tidak semudah yang kita bayangkan. Untuk itu diperlukan strategi atau cara yang lebih baik dalam memasarkan atau menjual produk asuransi ini. Sebetulnya banyak cara atau strategi menjual asuransi kesehatan, Salah satunya adalah bekerja sama dengan Dokter yang sudah terkenal.

Kenapa Dokter yang sudah terkenal?, Karena Dokter seperti yang dimaksud biasanya mempunyai jumlah pasien yang sudah banyak.  Selain Dokter tersebut mempunyai pasien yang banyak, Tentu juga harus mempunyai pengaruh kuat pada suatu Rumah sakit terkenal.

Namun untuk bisa bekerja sama dengan Dokter yang bagus tidaklah mudah, Karena seperti saat memilih perusahaan farmasi, Dokterpun tidak akan sembarangan menerima kerjasama dengan perusahaan asuransi kesehatan, Karena seorang dokter pasti akan melihat dan mempelajari kredibilitas perusahaan asuransi kesehatan bersangkutan. 

Hal diatas dilakukan untuk menjaga dan melindungi pasiennya dari hal-hal yang tidak diinginkan yang disebabkan oleh perusahaan asuransi kesehatan. Pada intinya, Dokter akan memilih kerjasama dengan perusahaan asuransi kesehatan yang sudah teruji baik.

Kenapa strategi ini baik?
  1. Pasien akan lebih percaya dan akan merasa lebih aman jika yang menyampaiakan informasi tentang suatu asuransi kesehatan adalah Dokter. Karena dalam hal ini calon nasabah asuransi merasa ada yang bertanggung jawab. 
  2. Selain merasa ada yang bertanggung jawab, Nasabah juga mempunyai keyakinan kuat akan pemilihan perusahaan asuransi yang sudah diinformasikan oleh seorang Dokter.
  3. Sebagian besar testimoni yang disampaikan oleh seorang Dokter adalah berdasarkan pengalaman dalam merawat pasien dari nasabah perusahaan asuransi kesehatan yang menjalin kerjasama dengan Dokter bersangkutan. 
  4. Seorang Dokter yang sudah terkenal biasanya akan memberikan sesuatu yang terbaik bagi pasinnya. Dan ini akan lebih memberi keyakinan kepada pasien yang biasa ditanganinya.
Apakah cara ini bisa dijalankan?
Tentu saja bisa, Dengan catatan perusahaan asuransi kesehatan ayang akan menjalinkerjasama dengan Dokter merupakan perusahaan asuransi yang baik dan mempunyai kredibilitas dalam hal pelayanan terhadap nasabahnya. Seperti telah disebutkan diatas, Bahwa seorang Dokter tidak akan sembarangan dalam menentukan kerjasama dengan perusahaan asuransi. Hal ini dilakukan untuk tetap menjaga nama baik dan kredibitas seorang Dokter.

Bagi perusahaan asuransi kesehatan, Selain memilih dan menentukan Dokter yang akan ditawari kerjasama, Tentu juga harus melakukan peninjauan terlebih dahulu terhadap kredibilitas perusahaannya. 

Demikian tadi artikel marketing dan penjualan dari Go Klaten Jualan Go dengan tema cara atau strategi menjual asuransi kesehatan. Semoga artikel ini memberi manfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel menarik dibawah ini;


Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit mo...

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Kalimat Promosi Jual hp Second atau Handphone Bekas Yang Trend

Promosi merupakan salah satu roh dari martketing dalam usaha menginformasikan suatu produk. Karena dengan promosi orang atau calon konsumen akan menjadi tahu tentang produk atau usaha kita. Bagaimana dengan Jual handphone atau jual hp bekas?. Handphone juga merupakan produk, Jadi juga tidak akan lepas dari yang namanya promosi. Banyak cara telah dilakukan oleh orang yang jual hp second atau handphone bekas dalam mengkampanyekan produk yang dijual. Salah satunya dalam bentuk tulisan. Biasanya tulisan ini ditempatkan pada media banner yang dipajang didepan toko handphone, Selain itu, Bisanya banner dibuat dalam warna yang mencolok. Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian orang yang lewat depan toko hp tersebut. Selain warna banner yang mencolok, Biasanya kalimatnya juga sangat menarik dan menggugah orang yang lewat. Sebetulnya banyak kata-kata atau kalimat yang sering kita jumpai dalam promosi jual hp second atau handphone Bekas. Berikut beberapa kata promosi atau k...

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m...